Home Berita GroupM Umumkan Penunjukan Rathakorn Surbsuk Sebagai Head of Finecast Indonesia, Thailand, dan...

GroupM Umumkan Penunjukan Rathakorn Surbsuk Sebagai Head of Finecast Indonesia, Thailand, dan Vietnam

57
Rathakorn Surbsuk | IST
Rathakorn Surbsuk | IST
CSRINDONESIA – GroupM, kelompok investasi media WPP, telah mengumumkan penunjukan Rathakorn Surbsuk sebagai Head of Finecast – solusi TV terarah GroupM Nexus-yang mengawasi operasi di Indonesia, Thailand, dan Vietnam.
Rathakorn Surbsuk memiliki pengalaman lebih dari dua dekade dalam jaringan GroupM, Rathakorn telah menjabat dalam berbagai posisi kepemimpinan, termasuk jabatan terakhir sebagai Managing Director Wavemaker Thailand yang telah diserahkan kepada Christopher Orcutt. Sebelumnya, Rathakorn menjabat sebagai Chief Investment Officer GroupM Thailand selama sembilan tahun, dan tiga tahun sebagai Head of Exchange and Trading untuk Mindshare Thailand.
Menjalani perannya yang baru, Rathakorn akan memimpin tim Finecast lokal untuk mempercepat perkembangan TV terarah (addressable TV) di pasar-pasar yang sedang berkembang di Indonesia, Thailand, dan Vietnam, di mana TV yang terhubung internet (connected TV) mengalami pertumbuhan yang kuat.
Menurut proyeksi This Year Next Year dari GroupM, pengeluaran iklan di connected TV pada tahun 2022 meningkat sebesar 33% di Indonesia dan 14% di Thailand. Vietnam diprediksi akan mengalami pertumbuhan yang kuat sebesar 30% tahun ini.
Terkait penunjukan tersebut, Himanshu Shekhar, CEO GroupM Asia Tenggara, mengatakan, “Saya ingin mengucapkan selamat kepada Rathakorn atas perannya sebagai Head of Finecast untuk Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Selama bertahun-tahun, Rathakorn telah memberikan hasil yang luar biasa untuk Wavemaker Thailand, dan saya yakin dia akan semakin memanfaatkan kekuatan solusi TV terarah GroupM untuk menciptakan peluang pertumbuhan baru bagi klien kami.”
Finecast adalah solusi TV terarah dari GroupM Nexus – komunitas terbesar di industri yang terdiri dari para ahli pemasaran kinerja yang dirancang untuk mendorong kinerja dan inovasi secara besar-besaran bagi agensi dan klien GroupM. Dengan akreditasi platform terbanyak di industri ini, ditambah dengan teknologi terpatenkan, media, dan solusi, budaya inovasi berkelanjutan, dan kemitraan yang terjalin, GroupM Nexus secara konsisten menetapkan standar baru dalam efektivitas dan efisiensi di semua bentuk media untuk mendorong pertumbuhan bagi pengiklan terkemuka dunia.|WAW-CSRI