Home Berita 50 Kuliner Legendaris Ramaikan LOCALICIOUS Sebagai Puncak HUT FIFGROUP Ke-34

50 Kuliner Legendaris Ramaikan LOCALICIOUS Sebagai Puncak HUT FIFGROUP Ke-34

68
Dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 34, PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial menggelar FIFGROUP 34th LOCALICIOUS pada 1-4 Juni 2023 di Plaza Parkir Timur Senayan, Stadion Gelora Bung Karno (GBK) sebagai puncak acara perayaan HUT ke-34 FIFGROUP dengan menghadirkan 50 tenant kuliner legendaris. | IST
Dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 34, PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial menggelar FIFGROUP 34th LOCALICIOUS pada 1-4 Juni 2023 di Plaza Parkir Timur Senayan, Stadion Gelora Bung Karno (GBK) sebagai puncak acara perayaan HUT ke-34 FIFGROUP dengan menghadirkan 50 tenant kuliner legendaris. | IST
CSRINDONESIA – Berbagai keseruan FIFGROUP 34th LOCALICIOUS siap menemani pengunjung dalam menghabiskan libur panjang pekan ini. Mulai besok, 1 Juni 2023, puncak acara perayaan HUT ke-34 FIFGROUP itu, diramaikan oleh beragam kuliner dari 50 tenant kuliner legendaris nusantara.
FIFGROUP 34th LOCALICIOUS digelar untuk seluruh masyarakat mulai Kamis, 1 Juni 2023 siang, hingga Minggu, 4 Juni 2023 pukul 22.00 malam di Parkir Timur Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Panitia tidak memungut biaya untuk masuk ke arena makanan atau hiburan, namun semua tenant kuliner tetap dapat dinikmati dengan harga terjangkau.
Selain pesta kuliner, sejumlah acara menarik yang akan hadir yakni: Zumba Party, Festival Marawis dan Seni Hadroh, Helmet Painting, Cosplay & Coswalk, Food Photography dan Videography Competition serta Undian Berhadiah. Penampilan spesial dari band ternama Indonesia, yakni HIVI!, WALI, dan JKT48 juga akan memeriahkan acara itu secara bergantian pada Jumat malam hingga Minggu malam secara berturut. Silahkan nikmati hari libur anda bersama keluarga yang dihiasi kuliner nusantara dan musik dalam satu lokasi.
CEO FIFGROUP Margono Tanuwijaya mengatakan bahwa bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin menikmati kuliner nusantara yang legendaris dari berbagai provinsi, tidak usah datang ke provinsi masing-masing, karena panitia telah mendatangkan mereka dan memberi tempat dalam satu kawasan, yaitu di Parkir Timur GBK.
“Kami mengajak bagi masyarakat yang libur di akhir pekan bersama keluarga untuk menikmati lezatnya kuliner nusantara dari berbagai provinsi sembari mengikuti acara menarik lainnya, termasuk penampilan dari tiga Grup Musik ternama mulai hari Jumat malam hingga Minggu malam, yakni HIVI, WALI dan JKT48,” ujar Margono.
Menurut CEO FIFGROUP tersebut, pesta kuliner ini adalah dalam upaya untuk mendorong masyarakat untuk mencintai dan menikmati kuliner lokal, yang sekaligus membantu para pemilik yang umumnya berasal dari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam memperkenalkan produknya ke masyarakat ibukota, sehingga mereka diharapkan bisa maju ke tingkat yang lebih tinggi lagi atau lebih dikenal dengan UMKM naik kelas.
Berikut bocoran 5 kuliner dari 50 kuliner legendaris yang akan hadir di sana.
1. Sate Kambing Pak H Bejo
Sate Kambing ini terkenal sebagai salah satu kuliner legendaris di Solo, Jawa Tengah yang telah lama menjadi langganan para presiden sejak era Presiden Soeharto pada tahun 1971. Konon, rasa bumbu yang meresap di dalam satenya itu adalah melalui proses pencelupan daging ke adonan bumbu yang dilakukan berkali-kali. Yaitu, saat digiling, sebelum dijadikan sate, dan saat dipanggang. Dagingnya yang lembut juga bikin penikmat kuliner ketagihan. Anak-anak hingga orang tua bisa merasakan nikmatnya sate buntel tersebut.
Tongseng dan tengklengnya juga wajib dicicipi. Potongan daging tongseng tidak terlalu besar dan sangat lembut saat dikonsumsi. Kuahnya kaya rempah. Ada sensasi pedas yang muncul setelah kuah ditelan. Bagi penyuka makanan asin, tengkleng wajib dicoba. Rempah yang digunakan menciptakan rasa asin gurih yang kuat.
2. Bebek Sinjay Bangkalan
Tidak heran memang kalau kuliner yang satu ini paling populer di Bangkalan bahkan sampai di telinga masyarakat luar Bangkalan. Satu porsi nasi bebek, berisi nasi putih pulen yang hangat dengan porsi yang cukup banyak, bebek goreng dengan taburan bumbu kering yang krik di mulut, irisan mentimun, daun kemangi dan yang paling favorit sambal pencit buah mangga khas Sinjay yang rasanya tiada duanya. Bumbunya benar-benar meresap di setiap serat daging bebeknya, bahkan kamu bisa merasakan kelezatan bumbunya hingga ke bagian tulang bebek.
Bebek Sinjay Bangkalan, telah berhasil menjadi pelopor olahan bebek goreng di Indonesia. Kini, cita rasa kelezatan ini bisa kamu nikmati di FIFGROUP 34th LOCALICIOUS!.
3. Gudeg Sagan Jogja
Sebelum membuka restonya di daerah Caturtunggal, Sleman, Depok, Yogyakarta atau dekat dengan Universitas Gadjah Mada (UGM), Gudeg Sagan berawal dari warung makan kaki lima sejak September 2003. Karena cita rasa khasnya dan tanpa MSG, warung gudeg ini berkembang menjadi resto seperti sekarang.
Gudeg Sagan menyajikan gudeg basah dengan areh gurih yang tidak begitu kental. Rasanya tidak terlalu manis, jadi sangat cocok bagi lidah semua orang dari berbagai daerah. Tersedia menu nasi gudeg dan krecek dengan varian lauk telur bebek, tahu, tempe dan juga seluruh bagian ayam.
4. Mie Bandung Kejaksaan
Ingin mencicipi mie ayam dengan sensasi rasa yang berbeda di FIFGROUP 34th LOCALICIOUS? Kamu bisa mencoba Mie Bandung Kejaksaan 1964 yang mengisi salah satu dari 50 tenant kuliner legendaris. Ada banyak menu yang disajikan, mulai dari mie yamin, yahun dan kwetiau dengan rasa manis maupun asin yang dapat menjadi pilihan bagi pengunjung. Kalau lebih suka makanan yang cenderung gurih, kamu bisa order mie yamin asin ayam rica. Rasanya pedas dan gurih dengan topping yang melimpah. Dijamin puas dan kenyang. Tak hanya mie, kamu juga bisa memesan batagor dan siomaynya yang terkenal enak dengan bumbu kacang yang kental, manis dan gurih.
5. Es Durian Iko Gantinyo
Kuliner ini sangat terkenal bila kita berkunjung ke ranah Minang, tepatnya di kota Padang. Es Durian Iko Gantinyo adalah salah satunya tempat yang menyajikan dessert durian terenak. Soal rasa tidak perlu diragukan lagi, duriannya berlimpah dan manis. Di dalamnya berisi es serut, potongan cendol hitam, dan kolang kaling.
Bumbu rahasia yang bertahan dari generasi ke generasi membuat cita rasa es durian di restoran ini tak berubah dari masa ke masa. Hanya saja variasinya yang bertambah dan dikembangkan sesuai dengan tren mulai dari rasa vanilla, coklat dan stroberi. Sudah terbayang belum enaknya es durian ini? Kalau belum, kalian bisa langsung mencoba es durian spesial kecil ini di FIFGROUP 34th LOCALICIOUS! |WAW-CSRI
Previous articleReckitt dan Health Innovation Exchange (HIEx) Umumkan 7 Pemenang Fight for Access Accelerator Indonesia
Next articleGroupM Umumkan Penunjukan Rathakorn Surbsuk Sebagai Head of Finecast Indonesia, Thailand, dan Vietnam