Home Berita ShopeePay Dukung Anjuran Bank Indonesia untuk Pembayaran Transaksi Digital Semasa New Normal

ShopeePay Dukung Anjuran Bank Indonesia untuk Pembayaran Transaksi Digital Semasa New Normal

5

Permudah aktivitas transaksi non-tunai untuk efektivitas belanja berbagai kebutuhan menggunakan ShopeePay

CSRINDONESIA, JAKARTA,  — Terhitung sejak awal bulan, peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara bertahap diberhentikan dan masyarakat resmi memasuki masa transisi menuju new normal. Di masa ini, beberapa aktivitas di luar rumah sudah dapat dilaksanakan kembali dengan mengikuti berbagai protokol kesehatan. Namun, tingkat kewaspadaan diri tetap penting untuk diperhatikan demi menekan laju penyebaran virus COVID-19, salah satunya adalah penerapan metode pembayaran transaksi secara non-tunai. ShopeePay, fitur layanan uang dan dompet elektronik terintegrasi di Indonesia, mendukung anjuran Bank Indonesia untuk secara efektif menerapkan sistem transaksi digital di setiap kegiatan pembayaran.

Penerapan metode transaksi secara non-tunai ini diinisiasi sebagai langkah kewaspadaan terhadap kontak fisik melalui medium uang tunai yang berpeluang menjadi salah satu jalur transmisi penyebaran virus. Sehingga, hadirnya ShopeePay sebagai alternatif metode pembayaran transaksi secara online di aplikasi Shopee dan offline di ribuan merchant ShopeePay yang tersebar di seluruh Indonesia, dituju sebagai upaya atas kewaspadaan diri yang juga dapat memberikan efektivitas dan keuntungan lebih bagi masyarakat Indonesia.

Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay mengatakan, “ShopeePay sebagai perusahaan berbasis teknologi, berupaya untuk turut memberikan akses ke pembayaran transaksi secara non-tunai yang sesuai dengan anjuran Bank Indonesia. Tidak hanya efektivitas dan kewaspadaan dari sistem pembayaran secara digital, kami juga turut menghadirkan berbagai inovasi fitur dan program berupa promo-promo menarik yang dapat dinikmati oleh pengguna ShopeePay di seluruh Indonesia.”

Fitur layanan transaksi digital yang ditawarkan oleh ShopeePay memberikan banyak keuntungan dan manfaat bagi para pengguna dalam hal transaksi non-tunai, diantaranya sebagai berikut:

Transaksi online tanpa kontak langsung di aplikasi Shopee: Masyarakat dapat berbelanja berbagai kebutuhan esensial dan kebutuhan pelengkap, hingga membayar tagihan semasa new normal secara efektif dan aman tanpa kontak fisik di aplikasi Shopee dan memilih metode pembayaran transaksi non-tunai ShopeePay.

Berbagi kebaikan dengan ShopeePay secara online: Tidak hanya memenuhi kebutuhan esensial sehari-hari, pengguna berkesempatan untuk berbagi kebaikan dengan konsep donasi kemanusiaan secara virtual menggunakan ShopeePay di bagian Pulsa, Tagihan, dan Hiburan di aplikasi Shopee.

Gunakan ShopeePay untuk berbagai kebutuhan sehari-hari: Menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap berbagai kebutuhan sehari-hari, selain dapat digunakan secara online, ShopeePay dapat menjadi pilihan metode transaksi non-tunai di ribuan merchant offline mitra ShopeePay. Selain itu, transaksi juga bisa dilakukan lewat kolaborasi dengan berbagai merchant untuk menyediakan pemesanan produk dan pembayaran melalui WhatsApp.

“Di tengah keadaan seperti sekarang ini, kami berharap ShopeePay hadir sebagai solusi yang dapat mempermudah kegiatan bertransaksi digital para pengguna setia kami selama masa transisi menuju new normal. ShopeePay akan terus beradaptasi dengan keadaan guna menjadi fitur layanan uang dan dompet elektronik terintegrasi yang efektif di Indonesia.” tutup Cindy Candiawan.(CSRI/RED)