Home Berita Percepat Adopsi Solusi Keuangan di Indonesia, Ayoconnect Tunjuk Direktur Baru

Percepat Adopsi Solusi Keuangan di Indonesia, Ayoconnect Tunjuk Direktur Baru

59
Ki-Ka-Alexander Jatra Chief Financial Officer Ayoconnect-Ageng Purwanto Direktur Ayoconnect-Chiragh Kirpalani Founder Ayoconnect IST
Ki-Ka-Alexander Jatra Chief Financial Officer Ayoconnect-Ageng Purwanto Direktur Ayoconnect-Chiragh Kirpalani Founder Ayoconnect IST
CSRINDONESIA – Ayoconnect, platform Open Finance API (Application Programming Interface) terbesar di Asia Tenggara dan satu-satunya pelaku Open Finance berlisensi di Indonesia yang telah mendapatkan kategori izin 1 Penyedia Jasa Pembayaran Bank Indonesia, resmi menggandeng Ageng Purwanto sebagai Direktur Ayoconnect.
Sejak beroperasi dari tahun 2016, Ayoconnect telah bermitra dengan lebih dari 200 klien dan mengalami pertumbuhan pendapatan sebanyak 25 kali lipat dalam 24 bulan terakhir. Ayoconnect juga telah memproses lebih dari 500 juta klik API dalam setahun melalui solusi yang disediakan oleh Ayoconnect.
Ageng sendiri telah berpengalaman lebih dari 25 tahun dalam industri keuangan baik di bank asing, bank BUMN dan juga konglomerasi. Dengan pengalaman Ageng Purwanto di industri keuangan yang cukup lama, diharapkan Ayoconnect menjadi pemain terdepan dalam industri Open Finance serta dapat terus menjalin kolaborasi dengan ekosistem perbankan dan klien-klien enterprise ternama di Indonesia.
Ageng Purwanto merupakan lulusan Universitas Indonesia. Ia mengawali karirnya di Citibank N.A. dengan jabatan terakhir sebagai Tele Sales Manager, yang kemudian dilanjutkan sebagai Vice President SME Banking di Standard Chartered Bank. Selain itu, Ageng juga pernah bergabung dengan ANZ Bank sebagai Senior Vice President SME Banking dan juga di ABN AMRO sebagai Senior Vice President SME Banking. Dalam karirnya di ranah perbankan BUMN, Ageng pernah menjabat sebagai General Manager Sales and Distribution di Bank BNI.
Pada sektor konglomerasi, Ageng tercatat cukup lama bergabung dengan MNC Group, yaitu sebagai CEO dari MNC Guna Usaha Indonesia dan kemudian sebagai CEO dari Bank MNC International Tbk. Dan tepat sebelum bergabung dengan Ayoconnect, Ageng tercatat menjabat sebagai komisaris di MNC Kapital Indonesia Tbk.
Chiragh Kirpalani, Direktur Utama Ayoconnect Group menyambut bergabungnya Ageng Purwanto ke dalam ekosistem bisnis Ayoconnect dengan antusias, “Selain untuk memperkuat struktur manajemen Ayoconnect dalam mengekspansi kolaborasi kami dengan sektor perbankan dan mitra mitra sektor enterprise di Indonesia, bergabungnya Ageng Purwanto sebagai Direktur Ayoconnect juga untuk memanfaatkan peluang pasar yang terbuka lebar dalam segmen industri Open Finance di Indonesia. Dengan kehadiran Ageng, semoga tim Ayoconnect bisa menjangkau lebih banyak mitra strategis.”
Ayoconnect sendiri memiliki empat lini solusi utama, yaitu Instant Transfer, Direct Debit, Virtual Cards dan Digital Products (PPOB). Dengan solusi Instant Transfer, bisnis bisa melakukan pengiriman dana dengan mudah ke banyak penerima melalui bank, e-wallet, dan transfer tunai hanya dengan satu kali klik saja. Solusi Direct Debit dari Ayoconnect juga memudahkan pengumpulan pembayaran berulang, satu kali, dan variabel dari pelanggan. Selain itu, solusi Virtual Cards merupakan representasi digital dari kartu pembayaran konvensional baik kartu kredit ataupun debit yang dapat digunakan oleh masyarakat tanpa rekening bank untuk melakukan berbagai transaksi online. Digital Products (PPOB) Ayoconnect berisi lebih dari 1000 produk digital yang memungkinkan pengguna dapat menikmati kemudahan transaksi voucher digital dan pembayaran PDAM, PBB, BPJS, Kartu Kredit dan Multifinance dari 1000 penyedia jasa, asuransi, dan institusi finansial lainnya.
Ageng Purwanto, Direktur Ayoconnect sangat antusias bergabung dengan Ayoconnect, “Saya melihat Ayoconnect sebagai perusahaan yang memiliki visi dan misi untuk terus tumbuh dan melayani seluruh lapisan masyarakat Indonesia dengan menawarkan solusi keuangan yang tidak hanya untuk masyarakat yang memiliki rekening bank, tetapi juga untuk masyarakat underbanked dan unbankable. Oleh karenanya, saya berharap dengan kehadiran saya di jajaran tim direksi Ayoconnect, kami sama-sama memberikan yang terbaik untuk negeri.”
Di bawah kepemimpinan Ageng Purwanto sebagai Direktur ini, Ayoconnect semakin mantap menggarap bisnis di industri Open Finance untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan mencapai inklusi keuangan untuk seluruh lapisan masyakarat di Indonesia. |WAW-CSRI