Home CSR Combiphar dan Nomura Hadirkan Kompetisi Pro-Am Internasional Pertama dan Terbesar di Indonesia

Combiphar dan Nomura Hadirkan Kompetisi Pro-Am Internasional Pertama dan Terbesar di Indonesia

52
Combiphar dan Nomura Hadirkan Kompetisi Pro-Am Internasional Pertama dan Terbesar di Indonesia | IST
Combiphar dan Nomura Hadirkan Kompetisi Pro-Am Internasional Pertama dan Terbesar di Indonesia | IST
CSRINDONESIA – Turnamen Pro-Am internasional terbesar dan pertama di Indonesia bertajuk “The Indonesia Pro-Am Presented by Combiphar & Nomura” segera digelar 16-18 Agustus 2023 mendatang. Debut turnamen golf Asian Development Tour tersebut dilaksanakan di Gunung Geulis Country Club, Bogor. Berbeda dengan penyelenggaraan turnamen reguler, selain menggelar turnamen individual, “The Indonesia Pro-Am Presented by Combiphar & Nomura” akan menampilkan kompetisi Pro-Am.
Hadiah total yang disediakan “The Indonesia Pro-Am Presented by Combiphar & Nomura” adalah US$125.000. Namun, ada pula total hadiah US$25,000 untuk kompetisi Pro-Am. Dengan format kompetisi ini, The Indonesia Pro-Am Presented by Combiphar & Nomura menjadi kompetisi Pro-Am yang terbesar dan pertama di Indonesia karena belum pernah digelar sebelumnya.
Di dunia golf internasional, format kompetisi pro-am tersebut sebenarnya bukan hal yang baru. Asian Tour telah menggelar format kompetisi ini sejak 2014 di New Zealand Open. Turnamen yang pertama kali diselenggarakan pada 1907 di Selandia Baru tersebut biasanya berlangsung pada Februari atau Maret setiap tahunnya. PGA Tour (badan touring golf di Amerika Serikat) pun telah menjalankan kompetisi pro-am ini secara rutin melalui “AT&T Pebble Beach Pro-Am” sejak 1937. Begitu pula dengan DP World Tour (dulu European Tour) yang telah menggelar kompetisi pro-am bernama “Alfred Dunhill Links Championship” sejak 2001.
“Kami bangga bisa menghadirkan turnamen The Indonesia Pro-Am Presented by Combiphar & Nomura. Ini merupakan turnamen yang pertama kali di Indonesia dengan menggabungkan antara kompetisi individual dan Pro-Am. Saya harapkan penambahan kategori Pro-Am ini bisa memberikan daya tarik dan keseruan turnamen profesional internasional ini,” kata Jimmy Masrin, Chairman Asian Tour.
Kehadiran The Indonesia Pro-Am ini tidak terlepas dari support penuh Combiphar dan Nomura, dua sponsor besar yang selalu mendukung pergelaran turnamen Asian Development Tour di Indonesia. Kali ini, Combiphar dan Nomura menjadi presenting sponsor turnamen Pro- Am internasional terbesar dan pertama di Indonesia.
Michael Wanandi, Presiden Direktur Combiphar menyampaikan, “Kami senang dan bangga bisa berkerja sama kembali dengan Asian Development Tour untuk penyelenggaraan turnamen ADT untuk kalender 2023. Tahun ini menjadi tahun ke 6 kami menyelenggarakan turnamen ADT dalam 7 tahun terakhir. Hal ini menunjukkan konsistensi kami sebagai perusahaan healthcare dalam menginspirasi masyarakat Indonesia untuk memulai gaya hidup sehat dan aktif. Hal ini juga menjadi salah satu perwujudan komitmen Perusahaan yaitu “Championing a Healthy Tomorrow” atau memelopori hari esok yang lebih sehat.”
Seperti halnya Combiphar, Nomura pun telah menjadi pendukung tetap dalam pergelaran turnamen ADT di Indonesia. Tahun ini merupakan partisipasi Nomura untuk ketiga kalinya sebagai sponsor. Keterlibatan Nomura dalam kompetisi The Indonesia Pro-Am Presented by Combiphar & Nomura tersebut merupakan bagian dari misi Nomura.
“Prinsip para Pendiri kami adalah berkontribusi kepada masyarakat. Inilah yang kami lakukan dalam mendukung The Indonesia Pro-Am Presented by Combiphar & Nomura. Kami yakin melalui penyelenggaraan turnamen ADT ini, akan lahir para juara yang membawa atmosfer kompetisi ADT ini ke arah yang lebih baik: kompetitif dan mampu bersaing dalam level yang lebih tinggi,” jelas Yohei Akasaki, Managing Director, International Wealth Management, Nomura Singapore Limited.
Sementara itu, Gunung Geulis Country Club di tahun ini kembali akan menjadi venue turnamen development tour dari Asia melalui The Indonesia Pro-Am Presented by Combiphar & Nomura. Sebagai lapangan yang telah menjadi tuan rumah event Asian Development Tour sejak 2016, Gunung Geulis sudah siap menyajikan lapangan berkelas internasional bagi para tamu ADT dengan tantangan khas lapangan golf pegunungan.
“Untuk kesekian kalinya, Gunung Geulis kembali mendapat kepercayaan untuk menjadi venue turnamen berkelas internasional. Saya rasa tantangan yang disajikan Gunung Geulis bukan hal yang baru bagi para peserta ADT. Namun, The Indonesia Pro-Am Presented by Combiphar & Nomura kali ini tentunya akan menyajikan pengalaman yang berbeda dibandingkan turnamen-turnamen ADT sebelumnya di sini. Kami pastikan bahwa Gunung Geulis Country Club akan memastikan itu di The Indonesia Pro-Am Presented by Combiphar & Nomura nanti,” kata Agung Budiman, President Director Gunung Geulis Country Club.
Jonathan Wijono menjadi salah satu pegolf Indonesia yang diharapkan bisa mengukir gelar juara dalam debut The Indonesia Pro-Am Presented by Combiphar & Nomura. Jowi-demikian Jonathan akrab disapa pun memiliki kenangan baik dalam keikutsertaannya pada turnamen ADT, the 2nd Gunung Geulis Golf Invitational presented by Nomura, tahun lalu. Pegolf berusia 22 tahun ini berhasil menduduki T3 dalam turnamen ADT tersebut. Keyakinan terhadap Jowi semakit menguat, mengingat performanya cukup impresif dalam lima bulan terakhir. Raihan empat gelar juara dalam enam sirkuit golf nasional menjadi bukti bahwa ia berada dalam penampilan terbaiknya.
“Saya senang bisa kembali ke Gunung Geulis. Ini merupakan salah satu lapangan favorit saya. Terakhir bermain di sini saya berhasil meraih prestasi bagus dalam turnamen ADT (T3), padahal saya bermain dengan permainan yang belum matang dan menggunakan putter iron 2. Saya optimistis bisa lebih baik lagi dalam The Indonesia Pro-Am Presented by Combiphar & Nomura. Saya sangat exciting dan menantikan kesempatan untuk bisa bermain dalam kompetisi Pro-Am yang baru pertama kali saya ikuti sepanjang karier golf saya,” ujar Jowi.
Seperti halnya “AT&T Pebble Beach Pro-Am” dan “Alfred Dunhill Links Championship”, The Indonesia Pro-Am Presented by Combiphar & Nomura pun akan menampilkan dua kategori pemenang: individual dan kompetisi Pro-Am. Sebanyak 100 profesional dan 100 amatir akan bertanding di 2 course Gunung Geulis (West dan East Course) bersamaan dalam dua putaran pertama. Setelah menyelesaikan 36 hole, ada cut yang ditetapkan. Para pegolf yang berada di Top 50 plus tie (berdasarkan skor individual) akan melanjutkan permainan ke putaran final. Tim Top 20 Pro-Am akan bermain di final round kompetisi Pro-Am. Hadiah untuk kompetisi Pro-Am disediakan untuk tim Top 10 saja.|WAW-CSRI