Home Keberlanjutan Catatkan Penjualan Tertinggi, Chery OMODA E5 Kuasai Pasar Mobil Listrik Indonesia?

Catatkan Penjualan Tertinggi, Chery OMODA E5 Kuasai Pasar Mobil Listrik Indonesia?

17
Chery OMODA E5
Chery OMODA E5
CSRINDONESIA – Chery mengumumkan pencapaian penjualan Chery OMODA E5 di Indonesia. Berdasarkan data resmi dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Chery OMODA E5 berhasil menduduki posisi sebagai mobil listrik terlaris di semua segmen selama dua bulan berturut-turut, dengan total penjualan (retail-sales) mencapai 752 unit pada Mei 2024, setelah sebelumnya mencatatkan 506 unit pada April 2024. Begitu pun dengan data total penjualan Chery OMODA E5 pada bulan Mei (wholesales) tertinggi diantara semua segmen dengan total 755 unit.
“Data pencapaian ini menjadi bukti bahwa Chery OMODA E5 mampu dengan cepat mendapatkan kepercayaan dari konsumen indonesia setelah hadir pertama kali pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2023. Dari titik tersebut kami juga membangun kepercayaan konsumen untuk Chery OMODA E5. Hasilnya, kami mampu menyerap peluang pasar di segmen mobil listrik dengan memimpin jumlah penjualan retail sales bulan April dan Mei, dan wholesales bulan Mei kemarin sesuai yang dicatat oleh GAIKINDO,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.
Pencapaian ini semakin mengukuhkan posisi Chery sebagai pemain utama dalam industri mobil listrik yang sedang berkembang pesat di Indonesia. Pasar mobil listrik di Indonesia sendiri terus menunjukkan tren positif, didorong oleh meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kendaraan ramah lingkungan dan dukungan pemerintah melalui berbagai insentif.
Chery OMODA E5 menawarkan perpaduan sempurna antara performa, desain yang futuristik dan inovasi teknologi, menjadikannya pilihan ideal bagi pecinta mobil listrik. Lebih jauh lagi, pertumbuhan jaringan Chery yang saat ini sudah mencapai 60 dealer juga berkontribusi memudahkan akses untuk layanan 3S (Sales, Service, Spare Parts). Hal ini sangat berpengaruh kepada peningkatan kepercayaan konsumen terhadap Chery OMODA E5.
Permintaan Tinggi Dorong Penjualan
Sejak pertama kali kemunculannya, Chery OMODA E5 telah mendapatkan pujian akan penampilannya yang futuristik, sporty, dan sangat fashionable. Kesempatan uji kendara yang diberikan kepada konsumen dan media juga selalu menuai review yang sangat baik untuk design, performa, keunggulan fitur, dan daya tahan baterainya.
Difasilitasi oleh dealer dengan standar pelayanan profesional, hingga hari ini Chery OMODA E5 telah mencatat pemesanan sebanyak lebih dari 3.600 unit. Pada bulan Maret kemarin, Chery telah menyerahkan 1.000 unit OMODA E5 kepada para konsumen, dan dilanjutkan pada bulan April serah terima sebanyak 600 unit. Chery sudah melakukan penyerahan 755 unit Chery OMODA E5 di bulan Mei.
New Feature “Car Link O”
Untuk terus memenuhi antusiasme konsumen, Chery menghadirkan pembaruan menarik pada OMODA E5, yaitu varian baru dengan interior serba hitam (Black Interior) dan aplikasi Car Link O yang inovatif. Interior All Black memberikan kesan yang lebih elegan, sporty, dan maskulin, sementara aplikasi Car Link O memungkinkan pengguna untuk mengontrol berbagai fungsi mobil melalui smartphone mereka.
Varian All Black Interior ini tersedia untuk semua pilihan warna mobil pada OMODA E5, sehingga konsumen dapat menikmati tampilan interior yang mewah dan serasi dengan warna eksterior pilihan Chery Family.
Chery OMODA E5 dapat dimiliki dengan harga Rp 488.800.000 untuk 4.000 konsumen pertama. Bagi ke-4.000 konsumen tersebut, Chery juga memberikan manfaat khusus berupa garansi seumur hidup untuk baterai dan Power Motor Controller, asuransi gratis selama satu tahun, serta gratis melakukan update aplikasi Car Link O.
Car Link O merupakan sebuah aplikasi pintar yang menghubungkan smartphone konsumen dengan Chery OMODA E5 untuk mengoperasikan berbagai fitur yang akan memudahkan mereka penggunanya. Untuk seluruh konsumen Chery OMODA E5 memberikan secara cuma-cuma untuk V2L Cable, 7Kw AC Charger, Portable Charger, garansi kendaraan selama 6 tahun atau 160,000 km, garansi baterai selama 8 tahun atau 180,000 km (di luar dari 4,000 konsumen pertama), gratis jasa dan suku cadang selama 5 tahun atau 75,000km, serta layanan derek dan antar jemput kendaraan selama satu tahun. |WAW-CSRI