Home Digital Tingkatkan Pendapatan Jatiper, Titipku Buka Usaha Layanan Pengantaran

Tingkatkan Pendapatan Jatiper, Titipku Buka Usaha Layanan Pengantaran

16
Layanan Pengantaran Titipku | IST
Layanan Pengantaran Titipku | IST

CSRINDONESIA – Baru-baru ini tim B2C Titipku sedang merumuskan usaha baru yakni delivery service atau Layanan Pengantaran Titipku. Layanan ini dibuka untuk supermarket, atau UMKM yang membutuhkan jasa kurir untuk pengantaran produk ke konsumen mereka. Di usaha ini, Jatiper Titipku diberdayakan untuk bisa meningkatkan pendapatan mereka.

Key Account Manager Titipku, Nike Agatha mengatakan bahwa sistem usaha baru ini seperti titip pengiriman. “Barang atau produk dari partner kita bantu kirim ke rumah customer,” ungkapnya.

Nike menjelaskan bahwa usaha ini dibuat untuk meningkatkan kesejahteraan atau meningkatkan pendapatan para Jatiper. “Jatiper adalah asset utama Titipku. Adanya usaha baru ini adalah upaya dari Titipku untuk memberikan peluang baru bagi para Jatiper untuk mendapat penghasilan tambahan,” papar Nike.

Senada dengan apa yang disampaikan Nike, Fauzi Rahadian Yusuf selaku head of B2C Titipku mengatakan bahwa layanan pengiriman ini dibuka untuk memberi kanal baru bagi para Jatiper untuk mendapat penghasilan tambahan.

“Jatiper selama ini hanya menerima pesanan dari jam 5 sampai jam 12, mengikuti jam buka-tutup pasar tradisional. Dengan adanya layanan pengantaran ini, Jatiper bisa mendapat penghasilan tambahan dari waktu yang tersisa setelah pasar tutup,” ungkap Fauzi.

Fauzi menjelaskan bahwa selama pilot project berlangsung, Titipku bekerjasama dengan Tip Top Supermarket sebagai klien yang menggunakan jasa layanan pengantaran Titipku.

“Partner yang jadi pilot delivery service Titipku adalah Tip Top Supermarket. Kita sudah jalan sebulan ini dan mereka mengaku bahwa hasil layanan pengantaran ini sangat membantu mereka,” papar Fauzi.

Tip Top Supermarket sendiri merupakan salah satu pusat perbelanjaan tertua di Jakarta. Didirikan oleh Rusman Maamoer pertama kali pada 1979 di Rawamangun, Jakarta Timur, saat ini Tip Top Supermarket sudah memiliki delapan outlet yang tersebar di Jabodetabek.

Layaknya supermarket pada umumnya, Tip Top Supermarket menjajakan aneka kebutuhan pangan seperti produk FMCG, frozen food, produk segar, hingga keperluan lainnya seperti susu bayi.

Fauzi mengakui bahwa selama pilot project, sistem layanan pengantaran masih dilakukan secara luring. “Ke depannya, kita ingin layanan ini hadir di Aplikasi Titipku. Sehingga layanan tidak terpisah dari ekosistem digital yang dibangun Titipku dan juga masuk dalam model bisnis B2B2C Titipku, di samping usaha titip belanja, Serpong Fresh, maupun Titipku B2B,” ungkap Fauzi.

Fauzi juga mengatakan adanya kemungkinan sistem dedicated courier ke depannya untuk masing-masing klien.

“Rencana ke depannya, Titipku menyediakan dedicated courier, jadi dalam satu usaha, akan kami tempatkan kurir khusus yang hanya akan mengantarkan kiriman dari usaha tersebut dalam satu hari full,” papar Fauzi.

“Sistem ini memudahkan kita juga untuk melakukan kontrol dan QC terhadap layanan yang kita beri ke klien,” tambah Fauzi.

Di akhir wawancara, Fauzi pun mengajak pemilik usaha lain untuk menggunakan jasa layanan pengantaran dari Titipku. “Jika ada rekan-rekan yang usahanya butuh jasa pengantaran, Anda bisa menghubungi Titipku untuk kami sediakan kurirnya,” pungkas Fauzi. |WAW-CSRI

Previous articleHUAWEI MatePad Air, Tablet ala Laptop Tingkat Flagship Berdesain Tipis & Stylish
Next articleWater Champions: Board Game Interaktif Untuk Tanamkan Kesadaran Lingkungan pada Anak-anak