Home CSR Tim Malahayati Berbagi Gelar Pelatihan Furoshiki bersama Yayasan Desa Bukit Indah Purwakarta

Tim Malahayati Berbagi Gelar Pelatihan Furoshiki bersama Yayasan Desa Bukit Indah Purwakarta

29
Belajar Seni Melipat Kain Hantaran ala Jepang (Furoshiki) | IST
Belajar Seni Melipat Kain Hantaran ala Jepang (Furoshiki) | IST
Tim Malahayati Berbagi Gelar Pelatihan Furoshiki bersama Yayasan Desa Bukit Indah Purwakarta
CSRINDONESIA – Yukk kita belajar cara melipat kain hantaran ala Jepang atau lebih di kenal dengan istilah Furoshiki. Ajakan ini dilakukan oleh Rita Susanti, salah satu anggota tim Malahayati berbagi yang juga berprofesi sebagai Dosen Bahasa Jepang Universitas Nasional Jakarta, bersama Yayasan Desa Bukit Indah Purwakarta.
IST
IST

Acara tersebut digelar pada tanggal 24 Desember 2023 di Kebun Kehati Purwakarta. Pelatihan tata cara melipat kain hantaran ala Jepang atau lebih populer dengan istilah Furoshiki tersebut diikuti oleh ibu-ibu Kelompok Wanita Tani Purwakarta dan pegiat lingkungan yang berjumlah kurang lebih 30 peserta.

IST
IST

Semangat Ibu-ibu dalam mengikuti pelatihan ini terlihat jelas pada keseruan acara yang berlangsung. Pasalnya, ilmu yang didapat dari pelatihan ini, pas sekali dengan aktifitas ibu-ibu yang notabene sering berkunjung ke beberapa tempat dengan membawa buah tangan. Berbekal ilmu Furoshiki yang dipelajari ini, tentunya hantaran yang dibawa akan terlihat lebih manis dan menarik.

IST
IST

“Saya senang dengan kesempatan belajar Furoshiki ini sehingga apa yang saya bawa nanti akan membuat gembira dan bahagia untuk penerima hantaran dari saya,” demikian komentar salah satu peserta pelatihan yang beruntung mengikuti acara tersebut. Selamat beraktifitas ibu-ibu tangguh. |RED