Home Berita STIKOM INTERSTUDI: Re-Set Our Mental Health In New Normal

STIKOM INTERSTUDI: Re-Set Our Mental Health In New Normal

31

CSR-INDONESIA.COM — Sudah menjadi satu kebutuhan, seminar dan pembelajaran online dilakukan pada era saat ini apalagi ditambah dengan wabah pandemic covid-19. Untuk itu Mahasiswa STIKOM-INTERSTUDI, jurusan Public Relations angkatan 2018 didukung oleh CSRIndonesia (MEPRINDO) dengan bangga mengundang rekan-rekan mahasiswa, dosen, dan umum, untuk hadir dalam acara diskusi dan talkshow virtual bersama dalam thema “Re-Set Our Mental Health In New Normal (Me-reset kesehatan mental pada kenormalan baru) yang akan diadakan pada Kamis, 16 Juli 2020, pukul 13,00 -15.00 WIB, dengan aplikasi ZOOM.

Pemilihan tema diangkat untuk merespons adanya wabah pandemic Covid-19. Berbagai pemberitaan di media menyebabkan kecemasan berlebihan yang mengancam kesehatan fisik maupun juga kesehatan mental setiap individu. Hal ini membuat banyak orang merasa bingung, cemas, stress dan frustasi. Apalagi dengan adanya kebijakan dari pemerintah social distancing dan physical distancing, serta protokoler new normal yang sedang bejalan saat ini. Masyarakat bebas keluar rumah namun dengan berbagai peraturan yang harus sesuai protokoler, meskipun pada kenyataannya banyak juga yang masih tidak memakai masker dan jaga jarak.

“Pelaksana kegiatan ini adalah sebagai bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat, khususnya, Civitas Akademik Stikom Interstudi untuk memberikan informasi dan kiat-kiat mengatasi stress di masa Pandemi Covid-19, memberikan pembelajaran tentang pentingnya menjaga kesehatan mental di fase “new normal” pandemic COVID-19, memberikan arahan untuk menjaga kondisi kesehatan mental di fase “new normal” dan memberikan saran untuk mengatur kembali kondisi kesehatan mental di fase “new normal” pandemic COVID-19, dibawah bimbingan Ibu Susi Andrini.,M.Si, dalam mata kuliah CSR & Ethic`s,” kata Febrian Santoso, ketua pelaksana kegiatan ini.

Salah satu panitia merangkap juga MC, Nanda Devaga, menambahkan bahwa diskusi ini akan menampilkan dua orang tokoh dibidangnya, yaitu dari seorang Psikolog, Ruru Pangestu., S.Psi dan seorang dokter yang juga praktisi yoga, Andriani Sugiantoro.,Dr, dengan bahasan seputar kesehatan mental dan physic ditengah pandemi Covid-19 serta bagaimana cara mengatasi itu semua untuk meningkatkan sistim imunitas tubuh. Ada kiat-kiat dan praktek yang akan di sampaikan oleh pembicara untuk meningkatkan imun tubuh di tengah wabah pandemi Covid-19 dengan yoga dan latihan pernafasan.

Pada awal dan penghujung acara para mahasiswa/i STIKOM Interstudi juga akan mempersembahkan penampilan yang keren dalam untaian lagu yang menggugah rasa.

Tentunya dengan mengikuti acara ini diharapkan dapat berguna bagi para peserta, khususnya bagi citivas akademis STIKOM INTERSTUDI untuk dapat mendapatkan informasi positif dalam menyikapi “new normal” yang akan berpengaruh kepada kesehatan mental dan menurun-nya immunitas tubuh. Acara ini free dan terbatas 100 orang saja. Silakan untuk mendaftar atau dapat menghubungi: Putri (0896-9272-2046) atau Qintan (0858-9159-8490) atau di website: https://forms.gle/yq3YtpYmF3CgLR5PA.|(Red/CSRI)