Home Berita Solusi Data dan Al Baru Microsoft Cloud for Sustainability Membantu Menggerakkan Organisasi...

Solusi Data dan Al Baru Microsoft Cloud for Sustainability Membantu Menggerakkan Organisasi dari Janji Menuju Kemajuan

30
Main Hero
Main Hero
Solusi Data dan Al Baru Microsoft Cloud for Sustainability Membantu Menggerakkan Organisasi dari Janji Menuju Kemajuan
Oleh: Satish Thomas, Corporate Vice President, Microsoft Industry Clouds
Bersamaan dengan kemajuan keberlanjutan global yang sudah semakin mendesak, organisasi memerlukan solusi nyata dan transformatif untuk membantu mereka bergerak maju lebih cepat. Kebanyakan dari mereka belum mengalami kemajuan sebanyak yang mereka inginkan. Meskipun sebanyak 85% eksekutif melaporkan bahwa keberlanjutan merupakan hal yang penting secara strategis bagi perusahaan mereka, hanya 16% yang telah mengintegrasikan keberlanjutan ke dalam strategi bisnis mereka.
Hari ini, kami memperkenalkan solusi data dan Al baru di Microsoft Cloud for Sustainability yang memberikan kemampuan yang dibutuhkan organisasi untuk mengembangkan perjalanan keberlanjutan mereka. Hal ini mencakup analisis dan wawasan data lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) yang lebih cepat, asisten Al untuk membantu mempercepat pengambilan keputusan dan pelaporan yang berdampak, serta kemampuan canggih lainnya yang semuanya dirancang untuk membantu organisasi bergerak lebih cepat.
Microsoft Fabric: Platform analitik tunggal untuk data keberlanjutan
Pada Mei 2023, kami meluncurkan Microsoft. Fabric, platform SaaS analitik menyeluruh yang menyatukan semua data perusahaan suatu organisasi, termasuk data ESG yang mungkin belum dapat diakses oleh perusahaan tersebut sebelumnya. Dengan Microsoft Fabric, tim Anda dapat terhubung ke data dari mana saja, mengungkap wawasan menggunakan alat analisis yang didukung Al dalam pengalaman terpadu, dan menanamkan wawasan tersebut dalam aplikasi yang digunakan orang-orang setiap hari untuk mendorong tindakan dan meningkatkan pengambilan keputusan.
Sekarang dalam pratinjau, solusi data keberlanjutan di Microsoft Fabric memungkinkan organisasi mempercepat waktu mereka untuk mendapatkan wawasan dan progress keberlanjutan, dengan menyediakan model data, konektor, dan pelaporan ESG yang siap pakai. Dengan menghubungkan data ESG Anda dengan Microsoft Fabric, Anda dapat mengubah volume data keberlanjutan menjadi wawasan dan perkembangan yang bermakna.
Microsoft Sustainability Manager
Microsoft Sustainability Manager
Copilot dan wawasan cerdas: Bantuan Al untuk pengambilan keputusan yang lebih baik dan lebih cepat
Dengan data yang dikelola secara terpusat dan Copilot in Microsoft Sustainability Manager, yang kini dalam pratinjau, organisasi dapat menggunakan kueri Al generatif dan bahasa alami yang canggih untuk mendapatkan pengetahuan dan jawaban dari data dengan lebih cepat. Organisasi dapat mengajukan pertanyaan kepada Copilot, dan Copilot akan bekerja di Microsoft Sustainability Manager untuk:
  • Analisis dengan cepat data lingkungan dan peluang pengurangan permukaan di berbagai bidang seperti penggunaan karbon dan air, sehingga menghemat pekerjaan dan waktu.
  • Berinteraksi dengan pertanyaan data keberlanjutan dan memperoleh jawaban dengan cepat.
  • Menyusun laporan persiapan keberlanjutan, mengurangi waktu dan membebaskan sumber daya untuk fokus pada prioritas lain.
Dengan wawasan cerdas di Microsoft Sustainability Manager, juga dalam pratinjau, organisasi mendapatkan model Al yang terintegrasi dan interaktif yang memungkinkan analisis lebih mendalam terhadap data emisi yang dihitung. Dengan menggunakannya, mereka dapat:
  • Melihat di mana data mereka perlu dibersihkan atau data lengkap diperlukan.
  • Memindai data organisasi untuk mengidentifikasi peluang pengurangan dalam jangka pendek dan jangka panjang.
  • Menyempurnakan keputusan berdasarkan tren historis, musiman, dan anomali data.
Södra, asosiasi pemilik hutan terbesar di Swedia, dengan 52.000 pemilik hutan yang dikelola secara bertanggung jawab, memproses bahan mentah berkelanjutan dari hutan anggotanya menjadi produk terbarukan. Menggunakan Microsoft Sustainability Manager dengan kemampuan Al baru, Södra telah meningkatkan praktik keberlanjutan seperti pelaporan melalui alur otomatis yang memungkinkan karyawan mengumpulkan informasi terperinci dengan lebih mudah.
“Dengan kemampuan Al di Microsoft Sustainability Manager, kami bisa menjadi lebih produktif, yang merupakan tujuan utama kami,” kata Cristian Brolin, Chief Digital Officer Södra. “Kami merasa fitur Copilot sangat mudah digunakan dan visi serta ambisi saya adalah fitur ini akan membantu mempercepat cara kami bekerja. Kami sangat antusias melihat bagaimana solusi ini membantu mempercepat kemajuan Keberlanjutan kami.”
Solusi rantai nilai ESG: Bekerja sama dengan pemasok untuk mendorong pengurangan
Bagi sebagian besar organisasi, aktivitas pemasok dapat menyumbang 80 hingga 90% jejak emisi mereka. Menguasai data ini sangat penting untuk memenuhi target pengurangan dan persyaratan pelaporan.
Solusi rantai nilai ESG di Microsoft Sustainability Manager, yang kini tersedia secara umum, memungkinkan organisasi menyederhanakan pengumpulan data dan menyediakan proses yang lancar dan lebih aman bagi pemasok, Organisasi dapat menjalankan analisis tingkat lanjut pada data rantai nilai ESG di satu tempat dan menemukan peluang pengurangan emisi organisasi dalam rantai nilai mereka.
Di Microsoft, tim pengadaan kami menyadari bahwa memasukkan data dari laporan, spreadsheet, dan sistem yang disimpan ke dalam satu data estate dan berbagi pembelajaran dengan orang lain adalah kunci untuk memajukan perkembangan kami sendiri dan juga kemajuan orang lain. Melalui pengumpulan dan pengelolaan data yang lebih otomatis, seperti melalui solusi rantai nilai ESG, kita tidak hanya dapat berbagi data dengan lebih mudah namun juga merespons dengan lebih gesit terhadap perubahan persyaratan peraturan.
Mendorong bisnis berkelanjutan menuju peluang pertumbuhan baru
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh PBB dan Accenture, 98% dari CEO memandang keberlanjutan sebagai inti dari peran mereka, dan dua dari tiga CEO membentuk kemitraan dan mengambil tindakan terhadap keberlanjutan. Banyak juga yang menerjemahkan tindakan ini ke dalam model dan pertumbuhan bisnis baru.
Stadium Allegiant, markas Las Vegas Raiders, menggunakan Microsoft Sustainability Manager untuk mendukung fasilitas canggih dan hemat energi yang menjadi tuan rumah Super Bowl 2024. Allegiant memperoleh sertifikasi LEED Gold, 100% didukung oleh energi terbarukan dari pembangkit listrik tenaga surya lokal dan menggunakan solusi Microsoft untuk membantu mengatur data guna menginformasikan keputusan tentang pemanfaatan sumber daya.
Microsoft Cloud for Sustainability dirancang agar dapat diperluas oleh mitra, termasuk para ahli yang bekerja di titik persimpangan antara sustainability dan Al. Sebagai contoh, kopilot Avanade untuk ESG menghilangkan hambatan dalam pelaporan kepatuhan terhadap peraturan, menghasilkan laporan siap audit terhadap kerangka ESG yang baru dan yang sudah ada.
Kami bangga memiliki ekosistem solusi keberlanjutan global yang berkembang, mitra penasihat dan implementasi yang bekerja sama dengan kami, untuk membangun dan menerapkan kemampuan yang dapat mengatasi tantangan keberlanjutan yang luas, beragam, dan kompleks.
Di persimpangan antara keberlanjutan dan Al, organisasi mana pun memiliki potensi yang sangat besar untuk memfokuskan kembali bisnisnya pada transformasi operasi, menciptakan kembali merek, dan menjajaki peluang bisnis baru. Microsoft Al mewujudkan potensi ini dan kebutuhan pelanggan kami dengan pendekatan bertanggung jawab terhadap Al yang didasarkan pada evaluasi, verifikasi, dan validasi yang kuat.
Dengan menggunakan kekuatan data dan AI, kemajuan keberlanjutan tidak hanya dapat dicapai namun juga dapat diwujudkan. Organisasi dapat memperoleh efisiensi dan akurasi dalam pengambilan keputusan dan pelaporan serta cara-cara baru dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis melalui jalur bersama yang menarik menuju masa depan yang transformatif.[*]