Home Awards SCG Raih Top 1% dalam S&P Global Corporate Sustainability Assessment

SCG Raih Top 1% dalam S&P Global Corporate Sustainability Assessment

29
SCG
SCG

SCG Diakui sebagai Top 1% dalam S&P Global Corporate Sustainability Assessment, Tandai 20 Tahun Perjalanan sebagai Pemimpin Keberlanjutan Berdasarkan Indeks DJSI World

CSRINDONESIA – SCG, konglomerat terkemuka di Asia Tenggara, telah diakui sebagai Top 1% dalam S&P Global Corporate Sustainability Assessment pada perayaan ulang tahun ke-20 S&P Global Sustainability Yearbook, “S&P Global Sustainability Yearbook 2024 Distinction Ceremony”, di Bangkok, Thailand (29/05). SCG adalah perusahaan pertama di Asia Tenggara yang terdaftar di indeks DJSI World sejak pertama kalinya Sustainability Yearbook disusun pada tahun 2004, menegaskan kepemimpinan yang telah berlangsung selama 20 tahun dalam keberlanjutan. SCG juga telah berkolaborasi dengan Bursa Efek Thailand untuk berbagi pengalaman dan menginspirasi perusahaan terdaftar lainnya untuk beroperasi sesuai dengan pendekatan pembangunan berkelanjutan. Saat ini, terdapat 47 perusahaan terdaftar di Thailand dalam DJSI, menjadikan Thailand salah satu negara teratas di dunia dalam hal ini.
SCG
SCG
Dr. Chana Poomee, Vice President & Chief Sustainability Officer SCG, menjelaskan, “Penghargaan ini mencerminkan komitmen SCG yang tak tergoyahkan selama 20 tahun terakhir sebagai pemimpin global dalam keberlanjutan yang menerapkan inisiatif keberlanjutan yang komprehensif dan meliputi dimensi Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (ESG), seperti yang tercermin dalam Corporate Sustainability Assessment (CSA) oleh S&P Global, yang mengevaluasi 9.400 perusahaan di 62 industri di seluruh dunia. SCG selalu menjadi organisasi yang merangkul kesempatan dan tantangan, beradaptasi dan berkembang untuk tetap tangguh dan siap menghadapi krisis dan peluang yang muncul.”

SCG siap untuk maju menuju transisi ke masyarakat rendah karbon melalui konsep Inclusive Green Growth (Pertumbuhan Hijau Inklusif). SCG berkomitmen untuk menciptakan masyarakat Net Zero yang berkelanjutan melalui inovasi hijau, memastikan bahwa tidak ada yang tertinggal. Ini melibatkan pengembangan ekonomi bersama dengan pengelolaan lingkungan, menciptakan peluang dan nilai berkelanjutan bagi semua sektor, dan mendorong masyarakat Thailand menuju masa depan yang berkelanjutan. Selain itu, SCGP, anak perusahaan SCG di lini Packaging, juga telah menduduki peringkat 1% teratas dalam S&P Global Corporate Sustainability Assessment di kategori Industri Kontainer & Kemasan, dari lebih dari 51 perusahaan di seluruh dunia.

The Dow Jones Sustainability Indices (DJSI), diluncurkan pada tahun 1999 oleh S&P Dow Jones Indices dan SAM, adalah kumpulan tolok ukur keberlanjutan global pertama yang melacak kinerja saham perusahaan-perusahaan terkemuka di dunia pada kriteria ekonomi, lingkungan, dan sosial. Indeks-indeks di bawah DJSI termasuk DJSI World, DJSI Asia Pacific, dan DJSI Emerging Markets.

SCG
SCG
Sejak tahun 2004, SCG telah menduduki peringkat pertama secara global selama sepuluh tahun dan secara konsisten berada di tiga besar selama 14 tahun di indeks DJSI World. SCG juga telah diakui sebagai pemimpin keberlanjutan global melalui dua indeks terkemuka: ESG Risk Ratings oleh Morningstar Sustainalytics, meraih status ESG Industry Top Rated di sektor bisnis industri; dan MSCI ESG Ratings oleh Morgan Stanley Capital International (MSCI), menerima peringkat AA di industri Bahan Bangunan. |WAW-CSRI