Home Berita Raih #CSRIndonesiaAwards2023 Angela Puji: “Berikan Panggung Stakeholder CSR dan Tanggulangi Kemiskinan menuju...

Raih #CSRIndonesiaAwards2023 Angela Puji: “Berikan Panggung Stakeholder CSR dan Tanggulangi Kemiskinan menuju Indonesia emas 2045”

49
Angela Puji saat meraik pemenang #CSRIndonesia2023 di Yogyakarta/andis

Angela Puji S. Handayani: “Berikan Panggung Stakeholder CSR dan Tanggulangi Kemiskinan menuju Indonesia emas 2045”

CSRINDONESIA — Dalam perhelatan #CSRIndonesiaAwards2023 skala Nasional Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Majalah CSR Indonesia & Media Online CSR-Indonesia.com dan Meprindo Communications, di event penganugerahan penghargaan yang digelar di Horison Ultima Riss Hotel Malioboro , Yogyakarta pada Selasa – Rabu 29-30 Nopember 2023.

Muncul sosok yang mengejutkan, Ia adalah Angela Puji dari Karya Adji Nuswantoro Foundation (KAN) dalam event #CSRIndonesiaAwards2023 yang mengusung tema “Opportunities and Challenges off post Pandemic CSR Sustainability as A together Solution atau peluang dan tantangan keberlanjutan CSR pasca pandemi sebagai solusi bersama.

Angela Puji didapuk meraih Penghargaan kategori Bangun Karsa Rupa Sosial versi MAJALAH CSR INDONESIA, CSR-INDONESIA.COM dan MEPRINDO yaitu sebuah penghargaan kegiatan CSR dalam program pembinaan kepada masyarakat yang menekankan pada pemberdayaan berkelanjutan meningkatkan rasa bersama untuk membantu perekonomian Masyarakat sekitar.

Sosok Angela Puji perempuan yang Lahir di Palembang dan dibesarkan dalam lingkungan keluarga multikultur berlatar belakang Jawa, Sunda, Bugis dan Palembang, menjadikan Angela Puji memiliki ketertarikan dan kepedulian di bidang sosial dan filantropi yang tinggi untuk masa depan bangsa.

Minat tersebut mulai diwujudkan perempuan lulusan SMA 8 Jakarta dan masik kuliah di Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Indonesia ini tahun 2008 lampau.

Angela Puji saat meraik pemenang #CSRIndonesia2023 di Yogyakarta/andis

Ia adalah yang menginisiasi penyelenggaraan KSN Expo & Award yang berlangsung sampai tahun ke-8 dan berkembang hingga berskala Internasional. Melalui pergelaran ini, ia berhasil memberikan panggung bagi seluruh stakeholder CSR di bidang sosial dan kesejahteraan rakyat, baik CSR perusahaan-perusahaan swatsa, PKBL BUMN, program-program sosial pemerintah daerah di seluruh indonesia, kube, KAT (Komunitas Adat Terpencil), yayasan, serta LSM dan NGO’s yang terkait didalamnya untuk menunjukkan kiprah mereka.

“Pergelaran KSN Expo & Award juga memberikan apresiasi untuk kalangan personal, kelompok-kelompok masyarakat, perusahaan dan juga pemerintah daerah yang secara nyata melakukan upaya-upaya penanggulangan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat,”ujarnya.

Kepedulian sosial Angela Puji juga diwujudkan dalam kegiatan sosial atau filantropi kreatif lainnya seperti pemberian kursi roda kepada lansia dan penambahan gizi, serta pemberian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dengan memanfaatkan jaringan relawan-relawan di daerah. Karena kiprahnya itulah, ia kerap diundang untuk menjadi pembicara di berbagai forum sosial, enterpreneur dan mental healthy.

Sukses Angela di bidang sosial juga berjalan seiring dengan sukses di bidang bisnis. Tercatat ia pernah menjalankan bisnis dan wirausaha di berbagai bidang usaha seperti building maintanance dan man power supply sejak tahun 2000-2006, juga bisnis MICE berupa penyelenggaraan berbagai event nasional dan internasional di Jakarta Convention Center (JCC) dan Balai Kartini dari tahun 2006 sampai tahun 2016. Kini ia tengah mengelola bisnis konstruksi yang terus berkembang dari tahun 2012 sampai sekarang. “Saya sedang menjalani semua ini dan di Karya Adji Nuswantoro Foundation terus bergerak untuk membantu semua menuju Indoensia emas 2045,” ujarnya.

Dalam perhelatan para pengiat Corporate Social Responsiblity (CSR) baik korporasi, komunitas, LSM maupun personal. Acara tahun ke 6 ini memberi warna baru selain ada inovasi dari para peserta korporasi. Nama Angela Puji masuk dalam tokoh peraih #CSRAWARDS2023 di yang digelar Hotel Riss (Horizon) Yogjakarta.

Inilah Para Pemenang #CSRIndonesia2023 di Yogyakarta/andis

Inilah sejumlah dedikasi yang kuat dalam sosial budaya dan pengabdian atas yang diberikan. CSR INDONESIA Awards 2023 diadakan di kota istimewa dan uniknya dengan tema tahun ini #CSRINDONESIAAWARDS2023:  “Solusi keinginan perusahaan bersama (kolaborasi) 2023,”. Susi Andrini selaku Pimred CSR Indonesia & Ketua Umum CSR Indonesia Awards 2023. mengatakan, Ajang tahunan diberikan bagi para pengiat Corporate Sosial Responsiblity (CSR)  #CSRINDONESIAAWARDS 2023 kami berikan kepada para pengiat CSR baik pribadi, maupun perusahaan. #CSRINDONESIAAWARDS 2023, menjadi istimewa digelardi kota yamg selalu penuh kenangan dan sekaligus kota yang istimewa selamanya. Semoga acara ini penuh inspirasi bagi yang mengelola kepedulian. Aendra Medita selaku CEO Meprindo & Ketua Pelaksana Event CSR Indonesia Awards 2023 mengatakan, perjalanan. Corporate  Social  Responsibility  (CSR) dalam kemasan “CSRIndonesia Awards tahun ini untuk yang ke 6 kali dan menjadi tonggak aktiviatas saat ini. Untuk tahun 2024 kami adalah kembali akan menjadi sangat sangat lebih penting,”jelasnya. (ATA/CAK)