Home CSR PT. SSMS, Tbk Raih CSR Indonesia Awards 2023 Kategori Gold

PT. SSMS, Tbk Raih CSR Indonesia Awards 2023 Kategori Gold

22
Inilah Para Pemenang #CSRIndonesia2023 di Yogyakarta/andis

CSRINDONESIA — Dalam perhelatan CSR Indonesia Awards skala Nasional Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Majalah CSR Indonesia & Media Online CSR-Indonesia.com dan Meprindo Communications, PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk, (SSMS) berhasil meraih penghargaan kategori Gold – Gerak Mandiri Siaga.

Acara penganugerahan penghargaan tersebut digelar di Horison Ultima Riss Hotel Malioboro , Yogyakarta dalam acara yang digelar Selasa – Rabu 29-30 Nopember 2023.

Kegiatan CSR Indonesia  Awards ini mengusung tema “Opportunities and Challenges off post Pandemic CSR Sustainability as A together Solution atau peluang dan tantangan keberlanjutan CSR pasca pandemi sebagai solusi bersama.

PT. SSMS, Tbk meraih Penghargaan kategori Gold – Gerak Mandiri Siaga, yaitu sebuah penghargaan kegiatan CSR dalam program pendampingan dan pembinaan kepada komunitas atau masyarakat yang menekankan pada pemberdayaan berkelanjutan berbasis kearifan lokal, yang mana hal ini sudah menjadi komitmen Perusahaan untuk terus meningkatkan perekonomian Masyarakat sekitar operasional perkebunan.

Manager Departemen Corporate social Responsibility PT. SSMS, Tbk Abdur Rohman menyampaikan bahwa Ini merupakan penghargaan untuk perusahaan dan entitasnya.

“Tentunya perusahaan selalu memiliki komitmen terhadap Masyarakat sekitar khususnya dalam membangun dan pengembangan Komunitas melalui program pemberdayaan ekonomi atau Community Development,” jelas Abdur Rohman.

Pihaknya senantiasa dan terus berusaha bersama sama atau kolaborasi dengan multi stakeholders baik dengan Pemerintah (Government) dan Masyarakat (society).

“Tujuannya tentu dalam meningkatkan Kerjasama untuk kepentingan yang lebih luas termasuk pemberdayaan Masyarakat dan program/pilar lainnya dalam tercapaian Tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Deveopment Goals (SDGs),” jelas Abdur Rohman.

CEO Meprindo Communication, Aendra Medita mengatakan bahwa ini adalah respon dari Aktivitas CSR yang konsisten secara Bersama sama sampai terwujud solusi inilah yang akan kami berikan anugerahnya, terutama bagi yang konsisten dan dilakukan secara sustainable dalam dua tahun terakhir.

“Selain penganugrahan penghargaan, kegiatan ini juga diisi dengan Sharing session atau diskusi dengan para praktisi CSR dari berbagai Perusahaan termasuk PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk serta juga tampil beberapa pembicara yaitu  Yayi Suryo Pradana Guru Besar Universitas Gadjah Mada, membahas soal dunia kesehatan saat ini dan dunia pembicara Komunikasi dan CSR oleh Gede Moenanto Soekowati Dosen Universitas Pancasila Jakarta dan Dekan ISI Yogjakarta yang bicara soal Dokumentasi CSR sebuah konsistensi,” jelas Aendra Medita.

Pemimpin Redaksi CSR-Indonesia.com Susi Andrini mengatakan kami menyambut baik perusahaan yang akan terlibat ikut di ajang ini.

“Kami juga membuka peluang kerjasama luas atas sejumlah aktivitas program CSR yang telah dijalankan secara baik dan sukses, dan kami banyak membantu korporat dalam aktivitas CSR,” jelas Susi Andrini.

Menurut Susi Andrini dalam ajang CSR INDONESIA AWARDS 2023 ini pihaknya juga memberikan dedikasi yang telah menjalankan kehidupannya.

“Dedikasi yang diberikan pada seni budaya, kepedulian pada lingkungan dan juga pada pendidikan. Yang ikut dalam CSR Indoensia AWARDS 2023, bisa sharing dan pandangan yang luas,” jelas Susi Andrini

Dalam CSR INDONESIA AWARDS 2023 ini, penilaian dilakukan secara terpadu dan melibatkan tim penilai dari Aktivis CSR dari Akademisi, Pengamat, Praktisi LSM dan juga Media yang dipimpin oleh Memet Hakim sebagai ketua Dewan Juri. CSR