Home Berita PHANTOM ORIBE: ROLLS-ROYCE PHANTOM BESPOKE KOLABORASI DENGAN HERMÈS

PHANTOM ORIBE: ROLLS-ROYCE PHANTOM BESPOKE KOLABORASI DENGAN HERMÈS

39

Rolls-Royce Motor Cars menciptakan Phantom Oribe yang luar biasa. Eksterior dan interior dirancang dan buatan tangan oleh spesialis Bespoke dari Rolls-Royce dan Hermès, menggunakan bahan, teknik, dan pengetahuan dari kedua perusahaan. Dipesan oleh pengusaha Jepang, kolektor seni dan penggemar supercar Yusaku Maezawa. Sepenuhnya Bespoke two-toned MZ Oribe Green dan finishing eksterior warna cream yang terinspirasi oleh warna-warna dalam koleksi keramik Jepang kuno kelas dunia.

CSRINDONESIA – Dibayangkan oleh klien sebagai ‘jet darat’ untuk melengkapi pesawat pribadi yang baru saja dipesan “Ekspresi megah dari produk puncak kami ini adalah peristiwa penting untuk Rolls-Royce Motor Cars, menyatukan dua rumah dengan pengalaman dan warisan gabungan lebih dari tiga abad. Ini adalah hasil dari kolaborasi yang mendalam dan tulus antara Houses of Rolls-Royce dan Hermès, di mana desainer, spesialis bahan, dan pengrajin terampil bekerja berdampingan untuk menciptakan Phantom yang benar-benar unik. Ini telah menjadi hak istimewa yang luar biasa untuk bersatu pada komisi yang menantang secara kreatif, menuntut secara teknis dan menghidupkan visi klien kami yang luar biasa dengan begitu indah,”ungkap
Torsten Müller-Ötvös, Chief Executive Officer, Rolls-Royce Motor Cars

“Kami benar-benar senang melihat mobil Bespoke ini menjadi hidup setelah proses pembuatan dan pengerjaan yang luar biasa dilakukan bersama dengan kedua rumah produksi kami. Kami bangga telah berkontribusi untuk menciptakan ekspresi unik dan kontemporer dari visi klien kami, berkat semangat inovasi, kualitas bahan kami dan kemampuan pengrajin, yang telah berkembang, antara lain, teknik jahitan dan pelapis yang unik untuk interior mobil dan teknik melukis tangan untuk Bespoke gallery. Sangat menyenangkan untuk bekerja bersama para ahli Rolls-Royce dan untuk melihat bagaimana mobil ini mengekspresikan semua nilai yang hermès hargai setiap hari.”
tambah Axel de Beaufort, Design and Engineering Director, Hermès Bespoke Division

“Phantom unik ini adalah perpaduan Timur dan Barat, kuno dan modern, ketenangan dan kegembiraan. Itu adalah pertukaran kreatif dan budaya yang hebat bekerja dengan Hermès; kami belajar banyak dari satu sama lain. Selalu menyenangkan ketika klien membawa visi yang berani, jelas dan imajinatif, serta keinginan besar untuk melihatnya terwujud dengan sangat sempurna,” lanjut Michael Bryden, Lead Designer, Rolls-Royce Bespoke Collective.

Rolls-Royce Motor Cars telah ikut menciptakan Bespoke Phantom yang luar biasa dalam kolaborasi unik dengan Hermès. Dirancang dan dibuat dengan tangan oleh tim gabungan spesialis Bespoke di Home of Rolls-Royce di Goodwood, West Sussex, dan Hermès di Paris, Phantom Oribe mencerminkan kepribadian dan gairah pemiliknya, pengusaha Jepang Yusaku Maezawa. Klien membayangkan mobil itu sebagai ‘jet darat’, membawa eksklusivitas yang tenang dari perjalanan udara pribadi ke jalan.

Eksterior dua nada mobil yang mencolok cocok dengan ciri khas warna hijau dan krim dari peralatan Oribe Jepang antik, di mana Maezawa-san adalah kolektor terkemuka. Bagian atas di finishing dengan Oribe Green, warna yang sepenuhnya Bespoke yang dibuat khusus untuk klien; dalam langkah yang luar biasa, Rolls-Royce telah membuat dan menyediakan cat untuk digunakan pada jet pribadi klien yang akan diserasikan dengan Phantom klien.

Dikembangkan selama berbulan-bulan oleh spesialis di Surface Finish Centre di Goodwood, ia dengan sempurna menangkap kilau berkilau, hijau tua yang mencirikan keramik abad ke-16 ini. Efeknya dengan indah dilengkapi dengan warna cream-putih di bagian bawah.

Jalur warna Oribe secara harmonis berlanjut ke dalam interior, dibuat dan direalisasikan melalui pertemuan pikiran antara desainer Hermès dan pengrajin di Paris, dengan para desainer Bespoke Collective Rolls-Royce, para engineer and pengrajin di Goodwood di West Sussex. Bersama-sama, mereka menerapkan keahlian dan kecerdikan bersama untuk memastikan setiap komponen individu mewujudkan tradisi terbaik dari kedua rumah.

Interior diselesaikan secara keseluruhan dengan kulit Hermès Enea Green, meluas ke detail yang mencakup titik sentuh langsung klien; misalnya, roda kemudi, pegangan duchess, gear selector dan kontrol putar untuk pengaturan iklim mobil.

Kulit Hermès menyelimuti sekitar panel instrumen atas, pilar interior, dan rak parsel. Dan juga di permukaan yang kurang terlihat termasuk kompartemen sarung tangan dan lapisan kompartemen bagasi, konsol tengah, kompartemen stowage decanter, dan Champagne cooler. Dalam tanda sifat proyek yang benar-benar kolaboratif, dan sebagai tanda dari kedua pembuat, glove compartment lid diemboss dengan tanda tangan Habillé par Hermès Paris.

Piping Hermès yang halus menghiasi bantal dan calf supports dari kursi belakang, sementara aksen Seashell White yang lembut dan karpet mobil berbulu domba yang serasi menciptakan rasa terang dan luas di seluruh mobil.

Interiornya juga penuh dengan contoh desain dan pengerjaan tangan Rolls-Royce Bespoke. Ingar-bingar speaker kayu, misalnya, dibentuk dengan cermat meluas veneer Open Pore Royal Walnut yang diterapkan pada pintu, menciptakan estetika yang mulus, bertekstur, dan haptik halus. Open Pore Royal Walnut juga diterapkan pada konsol tengah dan belakang serta punggung meja piknik; di yang pertama untuk Rolls-Royce, interiornya menampilkan kanvas Hermès ‘Toile H’ di sandaran tangan pintu, konsol tengah dan belakang dan, terutama, headliner yang khas.

Hermès membawa warisan berkuda yang khas dan ketrampilan inovatif yang tahu tentang mobil, dengan pelapis kulit yang dibuat menggunakan teknik jahitan dan teknik pengecatan tepi yang digunakan oleh master pelana. Untuk Phantom’s Gallery, fitur unik Rolls-Royce, yang menjalankan panjang fascia mobil, Hermès membuat karya seni berdasarkan desain dari seniman dan ilustrator Prancis terkenal Pierre Péron (1905-1988) yang menciptakan banyak syal ikonik. Karya ini, terinspirasi oleh motif kuda Hermès yang terkenal, dilukis dengan tangan di Open Pore Royal Walnut dan dibuat seolah-olah dipajang di galeri seni, di belakang kaca.

Torsten Müller-Ötvös menambahkan, “Rolls-Royce Phantom yang megah dan penuh selera ini menunjukkan apa yang mungkin terjadi ketika orang-orang berbakat dari dua rumah besar dunia bekerja sama erat bersama klien yang inspiratif seperti Maezawa-san. Ini adalah pertemuan pikiran, keahlian, visi dan keterampilan yang mewakili yang terbaik dari pengrajin dan kemampuan kami masing-masing,”tutupnya. (CSRI/RNZ)