Home CSR “Petrofin Goes To School” di Maumere Nusa Tenggara Timur, Dukung Target Pendidikan...

“Petrofin Goes To School” di Maumere Nusa Tenggara Timur, Dukung Target Pendidikan Bermutu dalam SDGs

20
Dukung Target Pendidikan Bermutu dalam SDGs, Elnusa Petrofin Gelar Program CSR “Petrofin Goes To School” di Maumere Nusa Tenggara Timur| IST
Dukung Target Pendidikan Bermutu dalam SDGs, Elnusa Petrofin Gelar Program CSR “Petrofin Goes To School” di Maumere Nusa Tenggara Timur| IST
 
CSRINDONESIA – Maumere, 24 September 2022, Dalam rangka mendukung tercapainya target Pendidikan bermutu dalam Sustainable Development Goals (SDG’s) poin keempat, PT Elnusa Petrofin (EPN) anak usaha PT Elnusa Tbk (ELSA) Menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) “Petrofin Goes To School”. Kegiatan CSR ini dilaksanakan pada Jumat, 23 September 2022 di SDN Contoh Maumere, yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Wairotang, Alok Timur, Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan di sela-sela kunjungan Management Walkthrough (MWT) Direktur Administrasi & Keuangan PT Elnusa Petrofin, Ibu Hanny Retno Hapsari bersama management di Elnusa Petrofin unit Fuel Terminal Pertamina Maumere.

Menjadi bagian dari salah satu pilar Petrofin Peduli yaitu Petrofin Pintar, kegiatan “Petrofin Goes To School” ini menghadirkan kelas inspirasi maupun kelas profesi yang dibawakan langsung oleh para Perwira dan Pertiwi (sebutan karyawan di Pertamina Group) maupun awak mobil tangki (AMT) yang tergabung dalam tim volunteer Elnusa Petrofin. Selain itu, Elnusa Petrofin juga memberikan bantuan berupa alat tulis dan dana bantuan perbaikan sekolah yang diharapkan mampu menunjang aktivitas belajar mengajar di SDN Contoh Maumere.

Dalam sambutannya, Hanny Retno Hapsari menyatakan bahwa “Kegiatan Petrofin Goes To School ini merupakan wujud sumbangsih perusahaan terhadap dunia Pendidikan dan juga sebagai salah satu upaya mencapaian target Pendidikan bermutu yang merupakan poin dalam Sustainable Development Goals (SDG’s). Selain itu, kami ingin memberikan pengenalan kepada anak-anak SDN Contoh Maumere mengenai aktivitas Elnusa Petrofin sekaligus inspirasi agar anak-anak memiliki gambaran akan menjadi apa kelak”, ujar Hanny.

Hanny menambahkan kegiatan Petrofin Goes To School merupakan kegiatan rutin tahunan yang sempat tertunda selama dua tahun belakang ini yang disebabkan karena pandemi COVID-19. Dan di tahun ini kegiatan ini di gelar di sekolah wilayah operasional Elnusa Petrofin unit Fuel Terminal Pertamina Maumere.

Kegiatan yang di ikuti oleh 117 siswa ini di awali dengan menari bersama di halaman sekolah dan kemudian di bagi menjadi empat kelas. Masing-masing kelas membawakan materi yang berhubungan dengan kurikulum yang berlaku dan materi mengenai keselamatan dalam berlalulintas seperti bagaimana Ketika berpapasan atau berada di mobil tangki saat di jalan raya. Juga mengenai perjalanan operasional dan pengetahuan pengangkutan BBM di wilayah Maumere.

Kepala sekolah SDN Contoh Maumere, Ibu Maria Elisabeth Alce, S.Pd.SD mengucapkan banyak terimakasih kepada Elnusa Petrofin. Ibu Maria mengucapkan bahwa “Kehadiran Elnusa Petrofin tentunya membawa kegembiraan dan kebahagiaan bukan hanya bagi anak-anak. Namun, kami para guru turut senang karena Elnusa Petrofin telah memilih sekolah kami untuk kegiatan ‘Petrofin Goes To School’ ini. Ilmu yang disampaikan pun memberikan pengalaman yang tak terlupakan untuk kami dan tentunya menjadi motivasi untuk anak-anak dalam menggapai cita-citanya”, ujar Maria.

Maria pun berhadap hubungan antara Elnusa Petrofin dan SDN Contoh Maumere akan terus berlanjut. Bukan hanya kegiatan CSR seperti ‘Petrofin Goes To School, namun dengan kegiatan CSR pendidikan yang berbeda, mengingat sekolah tersebut menjadi salah satu sekolah di wilayah ring satu Elnusa Petrofin unit Fuel Terminal Pertamina Maumere.

Dengan adanya kegiatan “Petrofin Goes To School” diharapkan memberikan gambaran kepada anak-anak sekolah SDN Contoh Maumere. Sehingga kedepannya para anak-anak dapat mendapatkan gambaran tentang kedepannya seperti apa.

“Kami berharap Elnusa Petrofin senantiasa memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar khususnya bagi masyarakat di wilayah operasional Maumere. Dan semoga kegiatan ini dapat menambah mutu serta kualitas Pendidikan di Maumere maupun di Indonesia. Tentunya kegiatan baik ini dilakukan secara rutin setiap tahunnya, dan akan diadakan dengan lokasi yang berbeda, juga dengan kondisi serta tema berbeda demi kemajuan Pendidikan di Indonesia,” tutup Hanny.| WAW-CSRI

Previous articleFull-stack Developer Banyak Dicari, CSR Lintasarta Hadirkan Solusi
Next articleElnusa Petrofin Gulirkan Program CSR Budidaya Maggot BSF di Siantan Hulu Pontianak