Home Berita Mengajak Indonesia Berhumor dan Bergembira Saat Bekerja

Mengajak Indonesia Berhumor dan Bergembira Saat Bekerja

103
KONTEN BARU NEXPAGE DAN IHIK3 | IST
KONTEN BARU NEXPAGE DAN IHIK3 | IST
CSRINDONESIA – NexPage, aplikasi ponsel pertama di dunia yang menyediakan ringkasan buku nonfiksi yang telah diterjemahkan, kini berkolaborasi dengan Institut Humor Indonesia Kini (IHIK3), untuk meluncurkan ringkasan buku berjudul “Humor at Work: Kerja Gembira, Usaha Berjaya”, yang pertama kali diterbitkan pada tahun 2022.
Buku ini cocok untuk siapa saja yang tertarik dengan humor dan ingin mengintegrasikannya ke dalam kehidupan profesional mereka. Anda akan diajak untuk memahami apa itu humor secara mudah, manfaatnya dalam mengubah lingkungan kerja menjadi tempat penuh keceriaan, kreativitas, dan produktivitas tinggi, hingga etika penggunaan humor di kantor. Ringkasan buku ini sendiri akan tersedia di aplikasi ponsel NexPage dalam bahasa Inggris dan Indonesia.
Kolaborasi antara NexPage dan IHIK3 ini menunjukkan adanya kesamaan ideologi dan tujuan untuk menyajikan konten edukatif kepada publik. NexPage sangat tertarik untuk berkolaborasi dengan IHIK3 yang sudah serius mengkaji humor melalui pendekatan akademik sejak 2016.
“Humor masih dipandang sebelah mata di lingkungan kerja, termasuk dampak positif maupun negatifnya. Nah, terkhusus soal dampak negatifnya, belakangan sudah ada beberapa kejadian di Indonesia yang menunjukkan dampak fatal dari kurangnya wawasan para profesional soal humor. Hal ini patut disayangkan, karena dampaknya tidak hanya dialami oleh pelaku, tetapi juga korban, para pemilik bisnis dan leader, hingga nama baik dari organisasi itu sendiri,” pesan Novrita Widiyastuti, Chief Executive Officer IHIK3.
NexPage dan IHIK3 telah merangkumkan poin-poin penting dalam buku setebal 190 halaman itu dalam konten yang bisa habis dibaca dalam 15 menit saja. Tentu saja, hal ini mempermudah Anda dalam menangkap wawasan dan pengalaman dari para penulis Humor at Work, yakni Seno Gumira Ajidarma, Maman Suherman, Danny Septriadi, Josef Bataona, Novrita Widiyastuti, Ulwan Fakhri, dan Yasser Fikry.
Aplikasi NexPage dapat diunduh melalui Apple App Store dan Google Play Store. Harga langganan NexPage di Indonesia saat ini adalah Rp35.000 untuk keanggotaan bulanan dan Rp349.000 untuk keanggotaan tahunan. Di samping itu, NexPage juga menawarkan uji coba gratis selama 7 hari saat Anda melakukan pembuatan akun.

Apa Itu Institut Humor Indonesia Kini

IHIK3 adalah pusat kegiatan humor di Indonesia yang mengelola humor secara serius dan profesional berbasis pengalaman, ilmu pengetahuan, dan riset dengan pendekatan multidisiplin ilmu juga multiprofesi. Didirikan oleh tiga orang penikmat, pelaku, sekaligus pemikir humor: Seno Gumira Ajidarma, Danny Septriadi, dan (alm.) Darminto M. Sudarmo, IHIK3 menunjang kepakarannya di bidang humor melalui Library of Humor Studies, perpustakaan humor berisi ribuan literatur serta produk humor dari dalam maupun luar negeri. Program IHIK3 sendiri sejauh ini adalah penerbitan buku humor, simposium humor, hingga hibah untuk penelitian humor. Tekad kami: Demi Humor yang Adil dan Beradab! |WAW-CSRI