Home CSR Kesehatan Memutus Lingkaran Setan Stunting (3): Mengharap Keajaiban Formula 9AAE

Memutus Lingkaran Setan Stunting (3): Mengharap Keajaiban Formula 9AAE

193
Produk-FRISIAN-FLAG®-PRIMAGRO-1-Varian-Vanilla | Sumber Foto: IST
Produk-FRISIAN-FLAG®-PRIMAGRO-1-Varian-Vanilla | Sumber Foto: IST

CSRINDONESIA – “Di Indonesia, protein hewani justru kalah populer dengan protein nabati sebagai makanan pelengkap atau pendamping ASI. Ini adalah paradigma yang salah dan harus dibenahi bersama-sama. Kita harus memberi asupan dengan kandungan protein yang berkualitas, khususnya asam amino esensial yang yang ada dalam jenis yang lengkap serta jumlah yang cukup pada protein hewani,” ujar Prof. Dr. dr. Damayanti R Sjarif, Sp.A(K) dalam Media Scientific Session yang diselenggarakan oleh PT Frisian Flag Indonesia secara daring pada Kamis (15/4) lalu.

Berbagai studi menunjukkan bahwa protein hewani menjadi sumber 9AAE yang lebih baik dari protein nabati. Pasalnya, protein hewani memiliki 9AAE dalam jenis yang lengkap, berbeda dengan protein nabati yang memiliki limiting amino acids (hilangnya salah satu kandungan dari 9AAE).

Hal tersebut menjadi penting karena kekurangan satu jenis asam amino dapat
menurunkan kinerja hormon pertumbuhan hingga 34%, dan angkanya akan meningkat sampai 50% jika tubuh sama sekali tidak mendapatkan asam amino esensial secara lengkap baik dalam hal jenis dan jumlahnya. Adapun sumber protein hewani dan 9AAE yang terbaik berdasarkan nilai bioavailabilitasnya adalah susu, telur, ikan, ayam dan daging.

Nutrisi lengkap merupakan salah satu faktor penting yang diperlukan untuk membantu mendukung tumbuh kembang anak secara optimal. Tentu saja prinsip VW harus benar-benar ditinggalkan agar perumbuhan anak bisa maksimal. Penelitian terbaru PT Frisian Flag Indonesia menemukan bahwa anak-anak membutuhkan seluruh 9 Asam Amino Esensial (AAE) secara lengkap untuk membantu mendukung potensi pertumbuhan dan perkembangan mereka yang optimal. Berdasar alasan itulah, PT Frisian Flag Indonesia mengembangkan rangkaian Frisian Flag Primagro dengan 9AAE, Omega 3 (ALA), Omega 6 (LA), dan Minyak Ikan lengkap dan diperkaya dengan nutrisi penting lainnya untuk membantu mendukung pertumbuhan dan perkembangan potensi anak-anak Indonesia.

FRISIAN FLAG® PRIMAGRO - INFOGRAPHIC. | IST
FRISIAN FLAG® PRIMAGRO – INFOGRAPHIC. | IST

Dikenal sebagai “Bahan Penyusun Kehidupan”, Asam Amino merupakan molekul kecil yang bergabung untuk membentuk protein. Lalu, mengapa mereka begitu penting?

Ternyata, dari 20 Asam Amino yang dibutuhkan oleh tubuh kita, sembilan diantaranya dianggap esensial karena tidak dapat diproduksi oleh tubuh dan hanya dapat diperoleh melalui makanan. Karena 9AAE tidak dapat dihasilkan oleh tubuh kita, hal ini menjadi sangat penting untuk mendapatkannya setiap hari dari makanan dan minuman bergizi. Kemudian 9AAE juga berfungsi sebagai building blocks untuk otot dan tulang, bahkan jika satu kandungan AAE hilang, sisanya tidak akan berfungsi.

Harus diketahui bahwa tidak semua protein diciptakan sama. Frisian Flag telah berupaya untuk memastikan bahwa susu yang mereka produksi penuh dengan nutrisi dan vitamin untuk mendukung pertumbuhan sehat pada anak. Berbekal keahlian dan penelitian produk susu yang telah dilakukan selama ratusan tahun, maka Frisian Flag bisa menghasilkan formula yang mengandung protein berkualitas tinggi lengkap dengan 9AAE untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak-anak Indonesia. Ayo kita bantu anak Indonesia membuat perubahan baru yang sehat. Mari perkenalkan formula baru Frisian Flag Primagro secara bertahap pada setiap asupan nutrisi yang mereka konsumsi agar generasi Indonesia di masa depan makin sehat dan berprestasi.|WAW-CSRI

 

Previous articleMemutus Lingkaran Setan Stunting (2): Optimalkan Pertumbuhan Sejak Awal Kehidupan
Next articleKontribusi Pajak Signifikan, PIS Raih Penghargaan KPP Migas