Home Awards Lintasarta Raih Best of The Best Indonesia Customer Experience Champion 2022

Lintasarta Raih Best of The Best Indonesia Customer Experience Champion 2022

35
Marketing & Solution Director Lintasarta Ginandjar, dalam webinar bertajuk “Winning Customer’s Heart in the Fast-Changing Era” |IST
Marketing & Solution Director Lintasarta Ginandjar, dalam webinar bertajuk “Winning Customer’s Heart in the Fast-Changing Era” |IST

CSRINDONESIA – Lintasarta sebagai perusahaan Informations and Communication Technology (ICT) Total Solutionsterkemuka di Indonesia, terus berinovasi untuk menghadirkan pengalaman dan pelayanan terbaik bagi para pelanggan. Pada perhelatan Indonesia Customer Experience Champion 2022 yang diselenggarakan SWA Magazine bersama Business Digest, Lintasarta berhasil memperoleh penghargaan Best of The Best dengan mengusung beragam inovasi digital pada layanan pelanggan.

“Capaian ini tentunya tidak lepas dari kerja sama tim dalam memenuhi kebutuhan pelanggan kami yang terus berubah dengan cepat, terutama sejak pandemi. Kami bersyukur bahwa upaya kami ini tidak hanya diapresiasi dalam bentuk penghargaan, tetapi juga tercermin pada peningkatan revenuesebesar 17%,” kata Marketing & Solution Director Lintasarta Ginandjar, dalam pemaparannya pada perhelatan Awarding Indonesia Customer Experience Champions 2022 sekaligus webinar bertajuk “Winning Customer’s Heart in the Fast-Changing Era.”

Ginandjar menuturkan, dalam perjalanan untuk memperoleh penghargaan ini, Lintasarta telah melakukan serangkaian upaya yang mengombinasikan kepuasan pelanggan dan inovasi digital. “Untuk memenuhi beragamnya kebutuhan pelanggan, kami mengembangkan layanan salah satunya dengan membuat high availabilityjaringan, serta melakukan proactive servicedengan proses robotic yang membuat layanan kami lebih cepat dan akurat dalam merespons kebutuhan pelanggan. Inovasi ini juga direspons baik oleh para pelanggan kami, yang ditunjukkan oleh peningkatan Customer Satisfaction Index sebesar 2.29%, peningkatan Loyalty Customer Index sebesar 0.47%, serta peningkatan time-repairmenjadi 50% lebih cepat,” tuturnya.

Peningkatan kualitas layanan pelanggan juga dimulai dari pengembangan sumber daya manusia di tingkat internal. “Kami meyakini bahwa interaksi antara kami dengan pelanggan adalah nilai berharga yang menentukan kepuasan pelanggan kami. Untuk itu, kami menerapkan konsep Customer Experience Maturity yang berfokus pada pengembangan internal menuju customer-centric mindset di seluruh lapisan perusahaan,” paparnya.

Sejalan dengan fokus perusahaan di tahun 2022 untuk membangun budaya customer-centric, Lintasarta melakukan berbagai upaya perbaikan dari setiap tahap customer journey, dimulai dari proses pengenalan terhadap produk perusahaan secara berkesinambungan, baik kepada para pelanggan tetap maupun pelanggan baru. Perbaikan juga tidak hanya dilakukan dalam proses penawaran produk, tetapi juga proses problem-solving atas kendala yang terjadi di perusahaan pelanggan, percepatan delivery, dan peningkatan pelayanan purnajual.

Customer-focusmenjadi hal utama bagi kami dalam memberikan pelayanan kepada para pelanggan yang terdiri dari berbagai segmen industri dan pemerintahan. Sehingga harapannya, Lintasarta dapat terus melakukan peningkatan dan inovasi baik dari sisi produk, layanan, hingga Sumber Daya Manusia (SDM),” tutup Ginandjar. | WAW-CSRI

Previous articleKiat PT Phapros Tbk Perkuat Distribusi Obat di Indonesia
Next articleCat® Global Operator Challenge Babak Nasional 10-11 Agustus 2022