Home Berita Korindo Charity Week: Berikan Bantuan Sembako untuk Masyarakat 

Korindo Charity Week: Berikan Bantuan Sembako untuk Masyarakat 

27
Sekjen Yayasan Korindo Seo Jeongsik menyerahkan bantuan sembako kepada warga Pancoran di Kantor Kecamatan Pancoran, pada Rabu (28/3)
Sekjen Yayasan Korindo Seo Jeongsik menyerahkan bantuan sembako kepada warga Pancoran di Kantor Kecamatan Pancoran, pada Rabu (28/3)
CSRINDONESIA – Guna membantu meringankan beban perekonomian yang dialami masyarakat di tengah lonjakan harga kebutuhan pokok saat ini, Yayasan Korindo Melalui Program Korindo Charity Week menyalurkan ratusan paket sembako kepada masyarakat di Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan pada Rabu, (28/3) dan Kamis (29/3).
Ratusan paket sembako tersebut disalurkan kepada warga dan para lansia di Forum Komunikasi Lanjut Usia (FKLU) yang ada di Kecamatan Pancoran. FKLU sendiri merupakan forum yang beranggotakan para lanjut usia yang berada di Kecamatan Pancoran. Forum ini terbentuk dari kepedulian terhadap komunitas para lansia yang memerlukan bantuan, perhatian, dan saling berbagi.
Berbagai macam kegiatan yang dilakukan FKLU di antaranya adalah senam kebugaran, konseling, pemeriksaan kesehatan rutin, dan masih banyak lagi. Tujuannya adalah membantu para lansia untuk tetap optimis, sehat, dan memiliki banyak kawan untuk saling bertukar fikiran.
Alamsah selaku Camat Pancoran mengatakan bahwa pemberian bantuan sembako di saat Ramadan seperti saat ini merupakan suatu hal yang sangat bijak mengingat bantuannya sangat tepat sasaran dengan kebutuhan masyarakat.
“Jelang Ramadan kemarin hingga saat ini harga kebutuhan pokok di pasar masih cukup tinggi hingga kami banyak mendengar keluh kesah masyarakat terkait hal tersebut. Kami sangat senang sekali karena dengan adanya bantuan ini, setidaknya stok bahan makanan utama dirumah warga sudah tersedia secara gratis,” ujar Alamsah dalam sambutannya.
Program Korindo Charity Week | IST
Program Korindo Charity Week | IST
Para penerima bantuan juga mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada Yayasan Korindo atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini secara tidak langsung juga turut membantu pemerintah dalam mengatasi kesulitan masyarakat dalam menghadapi tingginya harga kebutuhan pokok.
Sri Wuryaningsih selaku ketua Forum Komunikasi Lanjut Usia Kecamatan Pancoran juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Yayasan Korindo atas kepeduliannya terhadap warga Pancoran khususnya para lansia.
“Saya mewakili seluruh anggota FKLU mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Korindo mengingat sangat jarang sekali bantuan yang diberikan kepada para lansia ini. Mereka sangat antusias sekali menyambut acara ini hingga dipersiapkan berhari-hari sebelum kedatangan Korindo ke lokasi kami. Kami sangat berharap kedepannya akan terus ada program bantuan yang diberikan kepada komunitas kami,” ujar Sri. Korindo Charity Week merupakan kegiatan sosial yang berlangsung rutin setiap tahunnya oleh Yayasan Korindo. Kegiatan Charity Week tahun ini difokuskan pada kegiatan yang membantu perekonomian masyarakat yang terdampak akibat lonjakan harga kebutuhan pokok selama bulan Ramadan berlangsung. |WAW-CSRI