Home CSR Kebun Percontohan TSE Group Jadi Lokasi Agrowisata Siswa Sekolah Dasar

Kebun Percontohan TSE Group Jadi Lokasi Agrowisata Siswa Sekolah Dasar

19
Kebun Percontohan TSE Group Jadi Lokasi Agrowisata Siswa Sekolah Dasar | IST
Kebun Percontohan TSE Group Jadi Lokasi Agrowisata Siswa Sekolah Dasar | IST
CSRINDONESIA – BOVEN DIGOEL, Tunas Sawa Erma Group (TSE Group) menggelar kegiatan wisata edukasi bersama siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Camp 19 di kebun percontohan budidaya tanaman milik perusahaan yang berlokasi di Camp 19, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua Selatan beberapa waktu lalu.
Pada kesempatan tersebut para siswa SDN Camp 19 diajak melakukan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan seperti memberi pakan ikan, melihat ternak yang dibudidayakan oleh pihak perusahaan dan memetik mentimun yang telah memasuki masa panen. Sebelumnya siswa-siswi ini juga diedukasi terkait proses berkebun sekaligus mengenalkan jenis-jenis tanaman yang dibudidayakan di kebun percontohan.
Kebun percontohan budidaya tanaman milik TSE Group dibangun sebagai lokasi agrowisata guna memberikan edukasi tentang cara bercocok tanam yang modern dan efisien kepada masyarakat.
Agrowisata ini dapat dinikmati masyarakat termasuk oleh siswa-siswi sekolah yang berada di sekitar wilayah kerja perusahaan. Selain sebagai sarana edukasi, keberadaan dari kebun percontohan TSE Group juga bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan menjaga ketahanan pangan di wilayah sekitar kebun percontohan.
Kegiatan wisata edukasi saat itu didampingi langsung oleh Mr. Park Jibae selaku General Manager (GM) Humas TSE Group beserta jajarannya. Mr. Park bersama-sama mengajak siswa-
siswi untuk berkeliling di kebun percontohan masyarakat serta mengunjungi peternakan hewan dan ikan yang berada dekat dengan lokasi kebun percontohan.
Wisata edukatif ini pun mendapat sambutan positif dari pihak SDN Camp 19, “Kami dari pihak sekolah sangat berterima kasih kepada pihak perusahaan yang telah mengajak kami berkunjung ke kebun percontohan hari ini. Kegiatan ini sungguh sangat menyenangkan dan juga memberikan edukasi yang positif bagi siswa-siswi kami,” ungkap Hartono selaku Kepala Sekolah SDN Camp 19.
TSE Group merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit di Papua, yang berkomitmen dalam penerapan tata kelola sawit berkelanjutan dan terus berinovasi untuk mengedepankan tanggung jawab dibidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, lingkungan dan infrastruktur. |WAW-CSRI
Previous articleTugu Insurance Juarai Kompetisi Indonesia SPEx2® DX Award 2023
Next articleTransformasi Lanskap Pembayaran Indonesia Dengan Kartu Virtual