Home Berita Huawei Luncurkan MatePad T10 Tablet Khusus Anak

Huawei Luncurkan MatePad T10 Tablet Khusus Anak

15

CSRINDONESIA – Semakin pesat teknologi yang berkembang, semakin menimbulkan kekhawatiran pula untuk kehidupan anak-anak masa kini yang sudah terbiasa disuguhkan oleh orangtuanya untuk bermain dengan gadget.

Dengan adanya keunggulan Huawei dalam pengembangan nilai produk yaitu diadakannya khusus konten yang ramah bagi anak-anak atau dengan tagline yang digunakan Huawei yaitu Kids Corner, Eye Protectio & Parental Assistant.

“Tujuannya dirancang tablet Kids Edition ini tak lain agar kesehatan mata & pertumbuhan anak tidak terganggu dan dapat membantu meningkatkan kemampuan untuk mendukung pertumbuhan anak di masa depan mengenai penggunaan alat elektronik dalam hal pendidikan online,” jelas Li Xi, Huawei Consumer Business Group APAC Product Expert dalam peluncurannya peluncuran tablet yang dirancang khusus untuk anak-anak dengan teknologi digital familiar pada hari Selasa (8/06).lewat Zoom pada Selasa, 7 Juni 2021.

Huawei memahami kekhawatiran orangtua akan kualitas konten yang dinikmati anak-anak, waktu pemakaian gadget & kesehatan pada anak-anak itu sendiri.

Persepsi atau tanggapan orangtua dalam memberikan anak-anak gadget yaitu dengan beralasan agar anak bermain dengan tenang dan dalam pengawasan orangtua. Namun hal ini tidak menutup bahwa anak – anak akan mendapatkan hal positif dalam mengaplikasikan teknologi digital ini. Karena hal ini akan menimbulkan anak yang jadi candu akan gadget dan akan mudah merusak mata.

Adapun kelebihan pada design Huawei MatePad Kids Edition ini yang dibuat bersifat interaktif agar dapat membantu anak-anak lebih kreatif untuk menggambar dari yang mode mudah hingga ke mode rumit dan design Huawei kali ini dirancang seminimalis mungkin yang bertujuan agar dapat muat masuk ke kantong/tas kecil anak-anak jika saat mereka sedang tidak menggunakannya & mudah serta ringan untuk dibawa. (Afifah/interstudi/CSRI)