Home Berita Halal Bi Halal Virtual Bareng Menparekraf Sandi Uno

Halal Bi Halal Virtual Bareng Menparekraf Sandi Uno

43

CSRINDONESIA –  Pada hari Senin,(17/5/21) pembukaan hari baru dan juga dengan penuh semangat baru dengan Halal Bi Halal Virtual Tahun 1442 H Bersama Menteri & Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Dalam Zoom Meeting acara Halal Bi Halal dimulai sejak pagi. dipandu MC Edwin dan Jhody. Tema Halal Bi Halal kali ini “Sucikan Hati Menuju Kebersamaan Sejati”.

Dalam sambutannya Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan “Idul Fitri dapat memiliki makna agar kita senantiasa meningkatkan kebersamaan dalam menghadapi tantangan dan persoalan kehidupan umat manusia. Diantarnya melawan penyebaran Covid-19 yang harus kita hadapi secara bersam-sama. Tekad bersama melawan Covid-19 sejalan dengan tema acara Halal Bi Halal, Sucikan Hati Menuju Kebersamaan Sejati,” ungkap Sandiaga Uno.

Lebaran hanya bisa kita rayakan di rumah, mungkin sebagian dari kita bahkan lebaran tanpa ditemani kehadiran putra-putri kita tersayang. Akan tetapi, ada jutaan masyarakat yang mengalami hal yang sama tidak bisa berlebaran dengan saudara-saudara, handai taulan, putra, putri yang mungkin bekerja di kota berbeda, mungkin bekerja di luar negeri. Namun kita haruslah terus bersyukur rasa rindu pada sanak saudara ditengah perayaan Idul Fitri sedikit dapat terobati dengan adanya platform digital untuk kita dapat berkomunikasi.

“Kami juga menggunakan platform digital dalam berkomunikasi dan walaupun tidak seperti bertemu secara fisik tetapi tentunya ini menjadi obat rindu yang sudah lebih dua tahun tidak berlebaran bersama,”tambah Sandi yang pernah menjadi Calon Wapres  2019 ini.

Adanya larangan mudik lebaran kala ini juga rasa rindu pada handai taulan di kampung halaman sedikit terobati dengan kiriman hampers sebagai produk kreatif. Kami luncurkan acara dengan hastag #gamudikdibikinasik.

Allhamdullilah, banyak produk-produk dari UMKM bisa dikirimkan ke sanak saudara, handai taulan di kampung halaman dengan produk-produk ekonomi kreatif (makanan kering, produk fashion, produk pria dan produk ekonomi kreatif lainnya) yang dikemas, ditata dalam sebuah keranjang dihias cantik dan menarik serta diberikan subsidi ongkos kirim,” terang Sandi.

Sandi juga menambahkan mengingat dengan pemulihan ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sangat berkaitan erat tidak terpisahkan dengan upaya pengendalian penyebaran Covid-19. Bangkitnya sektor pariwisata dan pulihnya ekonomi terutama ekonomi kreatif akan berjalan seirama dengan pemulihan kesehatan, tambahnya.

Dengan Total peserta/partisipan yang mengikuti Halal Bi Halal Virtual Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi sebanyak seribu (1.000) peserta dari seluruh Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut sebuah kajian dan doa oleh Ustadz. Erick Yusuf. Dilanjutkan kembali dengan foto bersama offline dan online.
| Ruth Karmelita/CSR-interstudi/magang