Home Berita First Impression, Penting Nggak Sih?

First Impression, Penting Nggak Sih?

32

CSRINDONESIA – Kamis, 20 Januari 2022. lalu, Mahasiswa Public Relations STIKOM Interstudi angkatan 2019, dalam mata kulian Event Project 1, mengadakan acara Webinar Nasiona Bertemakan “First Impression, penting nggak sih?” melaui platform Zoom Meeting. Kegiatan itu dibuka oleh Prof Dr. Martani Huseini selaku Ketua STIKOM InterStudi, dengan pengantar materi yang disampaikan oleh Dra. Susi Andrini.,M.Si, (Ussie), selaku ketua umum dan pengempu mata kuliah event Project 1. Webinar ini mengahadirkan dua pembicara yang mumpuni di bidanganya yaitu Dra. Agnes Handayani, M.Si dan Febry Pramanda S.Ikom

Acara ini dihadiri sekitar 220 peserta dari berbagai kalangan dan daerah. Dimana sebelumnya pada saat registrasi pendaftaran mencapai 450 orang, Mungkin karena kendala sinyal dan hal lainnya yang hadir separuhnya saja. “Para peserta dari berbagai daerah di Nusantara mulai dari tanah Rencong samapai dengan Papua dan kota-kota besar lainnya, seperti Sumatra, Jawa Kalimantan dan Sulawesi.

“Tema “First Impression” ini diusung dengan harapan peserta dapat menyadari betapa pentingnya sebuah ‘pertemuan pertama’ seseorang dengan orang lainnya. Selain itu acara ini bertujuan penting dalam mengembangkan diri dan juga wawasan mengenai gaya hidup yang dilakukan pada masa sekarang ini,” ujar Dyandra  dalam pembukaan acara (20/1/22)

Dalam sambutannya Prof Martani juga mengatakan bahwa First Impression itu tidak mudah dan itu penting untuk semua kegiatan yang dilakukan, apalagi di masa Digital seperti sekarang ini. First Impression itu memang terlihat mudah, tetapi jika dilakukan juga tidak semudah itu.

Pembicara yang perkali berbicara adalah, Febry Pramanda, beliau menjelaskan bahwa First Impression adalah hal yang sangat penting, jangan jadikan First Impression atau Kesan Pertama menjadi penilaian di awal semata lalu selanjutnya menjadi tidak baik, alangkah baiknya First Impression dilakukan mengikuti kata hati dan tidak menjadi diri orang lain agar terciptanya pribadi yang lebih baik.

Berbeda dengan pembahasan mengenai Fisrt Impression yang dilakukan oleh pembicara, ibu Agnes Handayani. bapak Febry menjelaskan mengenai First Impression jangan dilakukan hanya saat melihat pertama kali saja, tetapi juga tercipta melalui hati agar menjadi pribadi yang lebih baik. Tetapi Ibu Agnes, menjelaskan “Bagaimana cara membuat kesan pertama terlihat menjadi kuat?.” Ada beberapa hal yang membuat kesan pertama menjadi kuat, diantaranya : memilih pakaian sesuai pada tempatnya, memilah aksesoris saat menggunakannya, tidak membuat gerakan yang berlebihan, mempunyai tips sopan yang modern, menerapkan posisi atau sikap tubuh yang baik dan benar, dan lain sebagainya.

Tidak hanya menghadirkan narasumber yang hebat, PR SHOW kali ini juga memberikan persembahan dari para mahasiswa dan mahasiswi jurusan Hubungan Masyarakat kepada para peserta. Persembahan tersebut berisi sebuah pesan yang bermakna bagi semua orang di dampingi foto mengenai first impression dari masing – masing mahasiswa

Acara ini terselenggara atas kerjasama dari berbagai pihak yang telah mencponsori kegiatan ini sebagai media partner, yaitu CSR Indonesia, HIMA PR STIKOM Interstudi dan Event Campus. Para peserta sejak awal hingga akhir terus bertahan seperti harapan Ussie dan segenap panitia tentunya.

Acara PR SHOW ini ditutup dengan kuis berhadiah. Tidak hanya pada saat acara berlangsung terlebih pada saat acara kuis berlangsung peserta dari webinar terlihat sangat semangat dan antusias untuk menjawab pertanyaan yang diberikan. Selamat kepada para pemenang kuis PR SHOW 2022! (RED)

Previous articleLAN BERI ANUGERAH SENI BAGI SENIMAN INDONESIA, TERMASUK ARI LASSO
Next articleTemuan Studi HP: Orang Tua di Indonesia Inginkan Pendidikan Komprehensif untuk Masa Depan Anak