Home Berita CSR OHM BERSAMA HABITAT FOR HUMANITY INDONESIA DI DESA KEDUNG DALEM, MAUK,...

CSR OHM BERSAMA HABITAT FOR HUMANITY INDONESIA DI DESA KEDUNG DALEM, MAUK, TANGERANG

10

CSRINDONESIA –Omega Hotel Management (OHM) yang merupakan operator perhotelan dibawah naungan AlfalandGroup berbagi berkah di bulan suci Ramadan 1443 H, denganmenyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bekerjasama dengan Habitat for Humanity Indonesia. Program CSR yang diadakan di Desa Kedung Dalem, Mauk, Tangerang ini merupakan rangkaian acara Road to 9thAnniversary OHM. Telah diberikan 100 paket sembako termasukproduk dari mitra bisnis OHM (My Roti) kepada Suryadi, KepalaDesa Kedung Dalem, yang selanjutnya didistribusikan kepadawarga yang membutuhkan di desa tersebut.

Dalam acara CSR yang dilakukan di Balai Desa Kedung Dalem, Mauk, Tangerang, Aswin Drajat, selaku Director of Operations OHM menerangkan, “OHM sebagai operator hotel, tahun inimemasuki usia ke-9 tahun, yaitu sebuah angka istimewa yang kami harapkan juga menghadirkan berbagai kegiatan istimewabagi seluruh tamu hotel, mitra bisnis serta masyarakat di sekitarkami. Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, pada bulan suciRamadan ini, OHM telah memberikan 100 paket sembako untukwarga desa ini, sebagai bentuk silaturahmi yang diharapkan tidakterhenti sampai disini. Pada momen Anniversary ke-9 tahunOHM di bulan September 2022 mendatang, kami targetkan juga untuk membangun toilet layak pakai di desa ini

Aswin kemudian menjelaskan bahwa kerjasama OHM denganmitra dari Habitat for Humanity Indonesia tahun ini akanmemberikan keistimewaan tersendiri melalui kegiatan CSR perusahaan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Data Habitat for Humanity Indonesia menunjukkan masih banyakwarga di Desa Kedung Dalem yang memerlukan bantuanmasyarakat, diantaranya kebutuhan sanitasi dengan toilet yang bersih dan layak pakai.

OHM bergerak di industri perhotelan, dan selalu menjadikankebersihan sebagai bagian yang paling utama dalampelayanannya. Oleh karena itu kami merasa tergerak untukberkolaborasi bersama Habitat for Humanity dalam membantupembangunan fasilitas toilet yang layak dan bersih di rumah-rumah warga yang saat ini masih banyak menggunakan jambanuntuk BABS dan aktivitas sanitasi sehari-hari yang kurangsehat, ujar Aswin.

Hanto Djoko Susanto, President Director Alfaland Group yang turut hadir dalam acara CSR, menambahkan, “Sebagaiperusahaan yang telah 23 tahun berkarya untuk Indonesia, Alfaland Group memiliki komitmen untuk mencapai visi dan misi perusahaan dalam memberikan kehidupan yang lebih baik,menciptakan program ramah lingkungan, dan menghadirkanpengalaman pelanggan yang tak terlupakan. Program pembangunan toilet yang ditargetkan oleh Alfaland Group Hospitality yaitu OHM ini merupakan salah satu langkahmengejar visi dan misi yang ada, sekaligus merupakan kontribusikami kepada masyarakat

Untuk mencapai target CSR pembangunan toilet di Desa KedungDalem, Mauk, Tangerang ini, OHM mengajak seluruh karyawan, para pelanggan, unit bisnis serta mitra bisnis untuk berperan aktifmenggalang donasi selama periode Mei hingga akhir September 2022 mendatang.

Jeany Febriani, Corporate PR & Marcomm Manager OHM mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh komite dan mitra yang mendukung program CSR OHM, Atas namamanajemen Alfaland Group, termasuk OHM, kami berterimakasih atas segala bentuk bantuan dan dukungan dari berbagaipihak yang mendukung program CSR OHM ini. Selanjutnyauntuk mencapai target pembangunan toilet layak pakai tersebut, OHM akan mempersiapkan beragam program kreatif untukkegiatan donasi dari berbagai sumber, termasuk melalui hotel-hotel yang dikelola OHM di Indonesia dengan berbagai brand, mulai dari Grand Cordela Hotel, Cordela Hotel, Cordela Inn, Cordex dan Alfa Resort.(CSRI/RN).

Previous articleTelkom University Wujudkan Selaawi Wisata BambuTerintegrasi
Next articleBerdayakan Kesempatan Terakhir Selamatkan Badak Sumatera dari Kepunahan, Dedy Yansyah Peroleh Penghargaan Internasional