Home Berita Capaian Program CSR DIGITALINTASARTA di Nusa Tenggara Timur

Capaian Program CSR DIGITALINTASARTA di Nusa Tenggara Timur

107
Lintasarta di Habibie Tech Fest 2022 | IST
Lintasarta di Habibie Tech Fest 2022 | IST
CSR-INDONESIA.COM – Lintasarta, perusahaan Information and Communication Technology (ICT) total solutions, berhasil menghadirkan kurikulum pembelajaran bagi ratusan pelajar dan guru sekolah menengah kejuruan di Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui program CSR DIGITALINTASARTA yang telah selesai pada penghujung 2022. Disampaikan dalam acara Habibie Tech Fest 2022 di The Habibie & Ainun Library Jakarta (21/12), program ini dicanangkan sebagai upaya percepatan transformasi digital, sekaligus penyerapan tenaga kerja di wilayah terkait.
Corporate Communications Senior Manager Lintasarta Lisa Andriana memaparkan bahwa perusahaan memiliki latar belakang dan alasan spesifik di balik pemilihan NTT sebagai wilayah pertama penerima program.
“NTT kami pilih sebagai daerah pertama penerima CSR DIGITALINTASARTA setelah melihat potensi besar talenta-talenta teknologi di masa depan dari Indonesia Timur. Hal inilah yang menjadi motivasi kami untuk menyediakan program peningkatan skill digital disana. Sehingga harapannya, para talenta ini memiliki keterampilan digital yang dapat bersaing di dunia usaha,” paparnya.
Program CSR DIGITALINTASARTA berhasil diikuti oleh lebih dari 300 siswa dan guru sekolah menengah kejuruan sebagai bagian dari misi digitalisasi untuk negeri dari Lintasarta. Tersertifikasi resmi dari Intel Corporation dan Microsoft Corporation, program ini berisi pelatihan bagi pelajar dan guru tingkat atas di sekolah kejuruan dan bertujuan menumbuhkan keahlian khusus sebagai bekal memasuki dunia pekerjaan.
Empat modul yang diberikan adalah Network Engineer, Network Infra Engineer, Artificial Intelligence for Youth, dan Teaching in Industry 4.0. Keterampilan yang ditanamkan pada empat modul ini diharapkan dapat memberi peluang lebih besar bagi para peserta program untuk mendapatkan pekerjaan dan membangun karier, terutama di bidang teknologi dan informatika.
Bersama Orbit Future Academy sebagai mitra strategis dalam menjalankan program CSR DIGITALINTASARTA, Lintasarta akan mengadakan upacara kelulusan bagi seluruh lulusan program pada Januari 2023. Upacara kelulusan ini direncanakan sebagai ajang apresiasi capaian program dan peserta yang telah menyelesaikan kurikulum, sekaligus ajakan kolaborasi dengan para pemangku kepentingan di berbagai sektor untuk bersama-sama memajukan keterampilan digital di Indonesia Timur.
“Upaya peningkatan keterampilan digital putera-puteri daerah di NTT tentunya akan semakin cepat tercapai jika ada kolaborasi intensif antara masyarakat, pemerintah, dan pihak swasta. Untuk itu, kami berharap adanya program ini dapat membantu mengeluarkan potensi terbaik NTT pada bidang digital, sekaligus membuka pintu kolaborasi dengan berbagai sektor terkait,” tutup Lisa.|WAW-CSRI