Home Berita Authenticity Perluas Jejaring Distriknya

Authenticity Perluas Jejaring Distriknya

24
CSRINDONESIA – Authenticity, wadah kreasi anak muda yang kental dengan musik dan karya inovasi kreatif, selalu hadir di tengah anak muda Indonesia sejak tahun 2017. Authenticity kerap mewadahi berbagai kolaborasi karya kreatif generasi muda di Indonesia. Ragam suguhan Authenticity yang dominan berbalut musik, telah menjadi ciri khas yang melekat, sehingga kerap menyuguhkan panggung bagi musik-musik indie dan lokal untuk terus tumbuh dan berkembang.
Melanjutkan komitmennya untuk mendukung gerakan kreatif di kalangan generasi muda, Authenticity Distrik, yang telah aktif sejak 2023, kini memperluas jaringan distriknya, diantaranya yakni Jakarta, Serang, dan Buitenzorg (Bogor) District.
Herard Drachman selaku Authenticity Representative, menjelaskan bahwa keputusan untuk memperluas cakupan area atau distrik di Authenticity District ini didukung oleh adanya itikad untuk turut mengajak musisi indie lokal khas masing-masing distrik terpilih yang telah mengirimkan karya mereka di ajang Authenticity Soundroom tahun lalu. Beberapa di antaranya termasuk Liepzieg, White Chorus, Starducc, RRAG, dan banyak lagi.
“Authenticity District telah mengunjungi kota-kota seperti Surabaya, Bekasi, Bali, dan Palu tahun lalu. Sebagai langkah awal di tahun 2024, kami akan menyasar Jakarta, Serang, dan Bogor, atau biar lebih keren kita sebut Buitenzorg,” kata Herard dengan tertawa.
Herard menambahkan, Authenticity District kali ini, akan dikemas layaknya tur konser antar kota, yang digelar sejak bulan Januari hingga Maret 2024 mendatang. Kegiatan ini akan memberikan lebih banyak kesempatan dan ruang bagi musisi muda Indonesia untuk mempromosikan karya musik mereka di berbagai distrik.
“Tujuan Authenticity bukan hanya untuk menghibur, tetapi juga untuk menginspirasi talenta muda di Indonesia. Kami berharap hal ini juga dapat dirasakan oleh penonton baik secara offline, maupun online melalui kanal YouTube kami,” tutup Herard. |WAW-CSRI