Home Berita ACT Hadirkan Program Ramadhan Centre Line

ACT Hadirkan Program Ramadhan Centre Line

38

CSRINDONESIA – Program terbaru dari ACT (Aksi Cepat Tanggap) Ramadhan Centre Line hadir. Pada hari senin(03/05) Aksi Cepat Tanggap membuat sebuah program baru yang bernama Ramadhan Centre Line.

Program baru ini merupakan lanjutan program tahun yang lalu yang berfokus kepada donasi untuk orang yang membutuhkan. Ramadhan Centre Line merupakan program antar pangan untuk masyarakat yang membutuhkan pangan secara gratis selama 10 hari terakhir di bulan Ramadhan.

“Program Ramadhan Centre Line juga berguna untuk ekosistem ekonomi karena mengambil pangan langsung dari petani dengan harga diatas pasaran, disimpan di gudang dan segera didistribusikan kepada orang yang membutuhkan,” kata Pungki Head Of Wakaf Distribusi Centre Aksi Cepat Tanggap dalam jumpa Pers di kantor ACT jakarta selatan Senin, 3 Mei 2021.

Dikatakanya bahwa target ACT yaitu 1000 ton beras dalam 10 hari terakhir dan perharinya 100 ton beras.

Di Yogyakarta terdapat pasar sangat berbau pesing dikarenakan harus membayar 2000 rupiah sampai membuat para pedagang menahan buang air kecil karena uangnya lebih penting untuk membeli beras,” ujar presiden ACT Ibnu Khajar.

“Salah satu relawan dipeluk oleh penerima donasi. Hal ini menandakan bahwa pandemi ini benar-benar menyulitkan hidup banyak orang,” tambah Ibnu Khajar.

Ramadhan Centre Line hadir  karena sulitnya perekonomian di masa pandemi ini. Di masa pandemi yang begitu memberatkan hidup masyrakat maka itu ACT membuat Ramadhan Centre Line dimana masyarakat yang membutuhkan dipersilahkan untuk menghubungi layanag ACT  24 jam.

“Data-data yang diperlukan itu KTP dan KK untuk verifikasi dan setelah itu akan ditelepon kembali oleh pihak ACT,”  tambah Pungki lagi.

Selama satu tahun ini pihak ACT menerima 5000 telepon dari masyarakat. Terhitung dari tahun kemarin ACT telah membantu sekitar 2,1 juta masyarakat. ACT juga membuka donasi bagi para donatur yang ingin mendonasikan hartanya.

Dengan Membuka Ramadhan Centre Line ACT tidak hanya membantu masyarakat dengan memberi pangan namun juga memberikan pekerjaan untuk 5000 orang yang berkerja sebagai Relawan Humanity Bikers seJabodetabek dan masih terus membuka lowongan relawan bagi yang menginginkan.

Bagi masyarakat yang membutuhkan atau untuk kerabat dan tetangga kesulitan bisa segera menghubungi Ramadhan Centre Line di 08001165228. (CSRI)

Laporan​​: Fabil Fauzi dan Rafli Rasya Kurniawan
Foto​​: Rafli Rasya Kurniawan dan Fabil Fauzi