Home Berita Caki Zoehra Designer “Saroengan“ Raih Penghargaan “Karsa Budaya Prima” dalam #CSRINDONESIAAWARD2019

Caki Zoehra Designer “Saroengan“ Raih Penghargaan “Karsa Budaya Prima” dalam #CSRINDONESIAAWARD2019

65
Caki Zoehra saat menerima Pengahargaan Karsa Budaya Prima dlaam #CSRINDONESIAAWARD2019 di Bali 30 Juli 2019 /oasissukma

CSR-INDONESIA.COM – Sang desainer fashion masa depan Caki Zoehra yang mengusung Saroengan menjadi gaya baru dan lebih inovasi  dalam dunia fashion menjadi bernilai tinggi. Inilah sebuah reputasi yang dimunculkan dengan basis sejarah dan mengubah asumsi Sarung kuno menjadi lebih fashionable. 

Dalam perhelatan #CSRINDONESIAAWARD2019 di SwissBel-Resort Sanur – Bali pada 30-31 Juli 2019, Saroengan didapuk mendapatkan penghargaan “Karsa Budaya Prima” dimana bentuk penghargaan ini dalam Bidang CSR Budaya memberikan dukungan konservasi atau pelestarian. Karya Budaya Prima ini bisa saja dilakukan oleh perusahaan, komunitas masyakarat budaya bahkan seniman sendiri yang mampu menciptakan kekuatan karyanya.

Caki adalah perempuan kreatif yang saat ini mengeksplor sejumlah karya dalam dunia mode. Ia mengolah Sarung yang tadinya dianggap hanya milik laki-laki diubah dalambentuk kreatif baru menjadi modis dikenakan kaum hawa, sehingga saat digunakan tampil begitu menawan.

Perjalan Caki memang tidak sebentar dalam dunia seni. Meski ia adalah seorang Creative Director di sebuah Advertising besar di indonesia. Jebolan Fakultan Seni Rupa & Desain (FSRD) ITB ini nampaknya berubah haluan yang awalnya bidang Komunikasi Visual kini menjadi perancang mode dan ini diyakini makin kuat. Caki kini konsisten dalam dunia mode dengan label produknya “Saroengan”

Karya Saroengan di Event #CSRINDONESIAAWARDS2019 di Bali /AME

Saroengan kini semakin dikenal, selain mengangkat nilai karya bangsa, kini kreatifivatas karya Caki makin moncer. Dalam perhelatan itu pun akhirnya diraih penghargaan karena Caki sudah konsisten dalam mengolah karya Saroengan menjadi lebih kuat.  Selain itu dengan karyanya ia punya tanggung jawab bahwa berkarya dengan Saroengan ini adalah tanggung jawab sosialnya terhadap sesama.

“Saat mendengar dari berbagai perusahan maupun individu yang melakukan CSR membuat saya dan Saroengan semangat untuk terus berkarya dan melakukan tanggung jawab sosial,” kata Caki kepada Redaksi di Bali.

Mengapa kita ada di sini? Tanya Caki, tak ada lain tujuan tertinggi dalam hidup adalah kebahagian jiwa dimana bisa kita dapatkan bila terjadi ikatan sosial terhadapa sesama, tambahnya.

Caki bersama para model dan karya Saroengan di Event #CSRINDONESIAAWARDS2019 di Bali /AME

Maka ia pun berpesan bahwa: “Nyalakan terus semangat membangun Majalah CSR Indonesia. jangan pernah padam,” ungkap Caki yang saat penerimaan penganugerahan didukung juga oleh Sarung Gajah Duduk yang dikenal sebagai kreasi Indonesia.

CSR IND0NESIA AWARD 2019 menjadikan Caki karena idenya luar biasa dan ini menjadikan Saroengan layak untuk dijadikan catatan penting sebagai pembawa inovasi baru dalam karya mode. Caki adalah perancang masa depan dan patut dibanggakan dalam percaturan mode tanah air.

Tentang Caki

Caki Zoehra lebih serius dan dibuktikan dengan mendirikan studio yang dijadikan usaha khusus karya dari Saroengan. Disinilah Caki bekerja dan menyiapkan sejumlah konsep karya. Artinya, dalam menekuni dunia fashion, dirinya menemukan apa yang mesti dicari selama ini, yang di dalamnya kreativitas, sosialisasi, idealis dan tantangan.

Caki adalah jebolan Visual Communication Design (FSRD) ITB tapi karya Fashion dia telah mampu tampil disejumlah ajang bergengsi dan hasil karyanya telah tampil antara lain dalam:

Muslim Fashion Festival (Indonesian Fashion Chamber) , Putri Indonesia EXPO, IWAPI FASHION SYMPHONY, IWAPI FASHION SYMPHONY, SPECIAL PROJECT BLIBLI.COM Colaboration with Fine Artist John Martono dan lainnya.

|AME/CSRI