Home CSR CSR Sosial 90 Ribuan Orang Bantu Korban Gempa Melalui #ShopeeBersamaPaluDonggala

90 Ribuan Orang Bantu Korban Gempa Melalui #ShopeeBersamaPaluDonggala

1599
1

CSRINDONESIA – JAKARTA, ​​Shopee, perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan berhasil kumpulkan donasi untuk Palu dan Donggala melalui kampanye #ShopeeBersamaPaluDonggala dalam upaya bantuan gempa yang berlangsung mulai tanggal 2 -28 Oktober 2018 lalu.

Kampanye ini menerima dukungan dari 90 ribu orang Indonesia melalui Shopee dan berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 711.449,600,- yang disalurkan melalui empat mitra lembaga kemanusiaan, yaitu Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Aksi Cepat Tanggap (ACT), Rumah Zakat, dan Dompet Dhuafa.

Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee menjelaskan, “Kami sangat mengapresiasi bantuan donasi yang diberikan oleh para pengguna untuk Palu dan Donggala baik yang langsung membeli paket donasi di aplikasi kami maupun dengan memberikan ​likes dan membagikan foto #ShopeeBersamaPaluDonggala di akun Instagram Shopee.

​Kami berterima kasih untuk antusiasme yang besar dari masyarakat yang turut bahu membahu membantu saudara kita di Palu, Donggala. Sebagai bagian dari inisiatif kami “Shopee Untuk Negeri” yang sebelumnya sudah dilakukan dalam #ShopeeBersamaLombok, kami berharap #ShopeeBersamaPaluDonggala dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Indonesia dan menumbuhkan solidaritas untuk membantu saudara kita yang membutuhkan.”

Melalui inisiatif #ShopeeBersamaPaluDonggala, pengguna dapat memilih beragam paket donasi di Shopee dari empat badan kemanusiaan yang terlibat, mulai dari Rp 25.000,00 hingga Rp150.000,00. Setelah membeli paket donasi, pengguna akan menerima sertifikat digital sebagai bukti bahwa sumbangan mereka telah diterima, dan kemudian akan diproses oleh masing-masing lembaga yang telah dipilih. Selain itu, pengguna juga dapat berkontribusi dengan memberikan ​likes dan membagikan foto #ShopeeBersamaPaluDonggala di akun Instagram Shopee dimana setiap ​like​ yang diberikan setara dengan sumbangan senilai Rp 3.000,00 dalam bentuk makanan, pakaian, logistik, air bersih, dan layanan medis dan obat-obatan.

Dana yang terkumpul akan didistribusikan kepada korban bencana oleh ​Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Aksi Cepat Tanggap (ACT), Rumah Zakat, dan Dompet Dhuafa, |CSRI/WAW.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.