Home CSR CSR Budaya Pemerintah Apresiasi Kepedulian PT KPP Terhadap Upaya Pelestarian Seni dan Budaya Kalimantan

Pemerintah Apresiasi Kepedulian PT KPP Terhadap Upaya Pelestarian Seni dan Budaya Kalimantan

4429
1
Penampilan Salah Satu Peserta Lomba Seni Tari Daerah Se-Kalimantan Tahun 2018

CSRINDONESIA – PT Kalimantan Prima Persada (KPP) bekerja sama dengan Pemerintahan Daerah setempat, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin, dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tapin, menyelenggarakan Lomba Seni Tari Daerah Kalimantan 2018 dengan tema “Budaya Kearifan Lokal untuk Kebhinekaan Bangsa”.

Lomba Seni Tari Daerah Kalimantan ini merupakan kompetisi tahunan yang telah diselenggarakan untuk yang kedua kalinya. Opening Ceremony kegiatan lomba ini dilakukan oleh Direktur PT Kalimantan Prima Persada Bpk. Meidi Wibowo, CSR Manager Bpk. Riko Ariosa, dan Bupati Kabupaten Tapin yang diwakilli oleh Bpk. Dr. H. Alfian Yusuf sebagai staff ahli.

“Lomba Seni Tari Daerah Se-Kalimantan Tahun 2018 pada hari ini, merupakan peluang yang sangat baik untuk memperkenalkan seni budaya dari Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Sehingga dapat mengangkat melestarikan dan menumbuhkembangkan seni budaya Kalimantan pada umumnya dan Kabupaten tapin pada Khususnya. Banyak masyarakat mulai meninggalkan seni dan budaya lokal, padahal ini dapat menjadi aset wisata yang memiliki daya Tarik. Untuk dukungan serta upaya melestarikannya, Pemerintah sangat mengapresiasi kepada PT Kalimantan Prima Persada yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, dan saya meminta kepada instansi terkait untuk lebih memperhatikan nilai budaya dan kesenian daerah,” Ucap Dr. H. Alfian Yusuf.

Yoga Pratana selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh sejumlah 273 peserta dari 22 kelompok tari yang tercatat telah mendaftar dan siap mengikuti Lomba Seni Tari Daerah Kalimantan 2018 tersebut, sehingga keseruan yang dirasakan peserta serta penonton merupakan cerminan nilai budaya dan kesenian daerah lokal sebagai aset bangsa yang bisa menjadi sumber daya masarakat khususnya generasi muda. |CSRI/WAW.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.