Home Berita Pelatihan Keterampilan yang Digelar PDSI Tarik Animo Pemuda Karangampel

Pelatihan Keterampilan yang Digelar PDSI Tarik Animo Pemuda Karangampel

4235
0

CSRINDONESIA – JAKARTA, Peningkatan keterampilan dan kapabilitas manusia kembali menjadi concern PT. Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI). Perwujudannya adalah dengan diselenggarakannya program Pelatihan Keterampilan Pemuda yang berlangsung di Indonesia Drilling Training Center (IDTC) milik PT PDSI di Mundu – Karangampel sejak Rabu (12/9) lalu.

Project Manager PT. PDSI Area Jawa, Komedi yang hadir dan membuka langsung kegiatan tersebut menyatakan, bahwa program yang diselenggarakan ini adalah untuk yang kesekian kalinya dilakukan di IDTC Mundu. Program ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap para pemuda di wilayah tersebut dalam memberi bekal bagi kemandirian hidup.

Lebih lanjut Komedi menjelaskan bahwa PT. PDSI sebagai bagian dari BUMN yang berada di wilayah tersebut, memiliki tanggungjawab besar terhadap pembangunan wilayah di sekitar perusahaan sehingga nantinya pertumbuhan ekonomi serta kemandirian masyarakat di wilayah sekitar dapat meningkat dan mampu bersaing di era perdagangan bebas seperti saat sekarang ini.

Salah satu upaya dalam mendorong penambahan pengetahuan dan kapabilitas sumber daya manusia adalah melalui peningkatan keterampilan pemuda di area sekitar PT. PDSI sebagai program terobosan melalui pengoptimalan fungsi pusat pelatihan yang dimiliki PDSI.

“Hal ini kami lakukan dengan harapan individual life skilled pemuda sekitar dapat meningkat sehingga apabila sewaktu-waktu perusahaan membutuhkan tenaga terampil akan dengan mudah mendapatkan sumbernya. Namun di samping itu, mereka juga dibekali keterampilan untuk mandiri dengan usahanya sendiri agar ketika selesai program mereka dapat secara bebas berkarya membangun impian masa depannya sendiri,” papar Komedi.

Rencananya, program yang diberi nama Pelatihan Keterampilan Pemuda Mandiri ini berlangsung selama lima bulan, dan telah memasuki tahun angkatan ke-2.

Animo masyarakat ternyata di luar dugaan sehingga pada akhirnya ditampung sebanyak 120 pemuda untuk mendapatkan kesempatan pelatihan gratis tersebut. |CSRI/WAW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.