CSR Indonesia

Tebar Peduli, Bangun Citra

Uncategorized

Sinarmas MSIG Life Serahkan Proteksi Personal Accident Senilai 100 Juta kepada 250 Tenaga Pengajar

Jakarta, CSRINDONESIA – Menegaskan komitmen kepeduliannya kepada sesama, perusahaan asuransi jiwa terkemuka, Sinarmas MSIG Life, kembali serahkan Personal Accident Sinarmas MSIG Life (PAS) kepada 250 pahlawan tanpa tanda jasa yakni para tenaga pengajar dan karyawan di lima sekolah menengah yang berada di sekitar kantor pusat Sinarmas MSIG Life di Wisma Eka Jiwa, Mangga Dua. Kelima sekolah tersebut adalah SMKN 11 Jakarta, SMAN 10 Jakarta, SMPN 22 Jakarta, SMAN 17 Jakarta, dan SMKN 2 Jakarta. Setiap penerima polis akan mendapatkan manfaat asuransi kecelakaan diri senilai 100 juta rupiah untuk kurun waktu satu tahun. Pemberian dukungan ini juga menjadi bagian dari peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh setiap 25 November.

“Sinarmas MSIG Life menghargai guru sebagai profesi mulia yang tanpa pamrih mendidik generasi penerus bangsa. Melalui momentum Hari Guru Nasional, Sinarmas MSIG Life mengapresiasi para pahlawan tanpa tanda jasa dengan mempersembahkan bantuan asuransi kecelakaan diri sebagai wujud kepedulian atas dedikasi mereka,” ungkap Naoki Takeda selaku Direktur Sinarmas MSIG Life. “Melalui perlindungan personal accident dari Sinarmas MSIG Life, kami harap para guru mendapatkan rasa nyaman dan aman ketika bekerja, serta membantu menjamin masa depan keluarga yang lebih baik,” imbuhnya. Asuransi kecelakaan diri ini disampaikan kepada perwakilan guru secara simbolis.

Dilaksanakan sejak 2014, kegiatan berkelanjutan ini menjadi bentuk dukungan perusahaan terhadap kampanye Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memasyarakatkan asuransi mikro. Pemberian Personal Accident ini diharapkan mampu mengilhami banyak kalangan tentang pentingnya berasuransi. Sebelumnya, perusahaan telah mendistribusikan proteksi serupa kepada berbagai latar profesi seperti petugas sapu jalanan, penjual jamu gendong, buruh cuci, penjaja sayur keliling, perawat, dan petugas keamanan wanita.

Melengkapi kepeduliannya pada bidang pendidikan, Sinarmas MSIG Life pun menyerahkan paket buku wawasan finansial kepada para siswa di sekolah-sekolah tersebut. General Manager, Head of Strategic Planning & Marketing Sinarmas MSIG Life – Ruth Nainggolan menambahkan, “Dengan tersedianya buku ‘Mengenal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Industri Jasa Keuangan (IJK)’, para siswa dapat membekali diri dengan pengetahuan dan keterampilan mengenai produk serta jasa keuangan sehingga kelak dapat lebih cermat merencanakan masa depan finansial mereka. Bantuan tersebut juga merupakan dukungan Sinarmas MSIG Life kepada program OJK lainnya untuk menaikkan tingkat melek keuangan masyarakat”

Kesinambungan program sosial Sinarmas MSIG Life memperlihatkan konsistensi perusahaan yang tak putus berkontribusi positif kepada masyarakat sesuai ranah keahliannya di bidang asuransi jiwa. Rencananya aksi pemberian PAS dan rangkaian aktivitas edukasi akan diteruskan dengan melibatkan lebih banyak kalangan.

TENTANG SINARMAS MSIG LIFE
Didirikan pada 14 April 1985, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG telah mengalami berbagai perkembangan dan perubahan. PT Asuransi Jiwa Purnamala Internasional Indonesia (PII), begitulah nama awal perusahaan ini ketika lahir. Setelah diubah menjadi PT Asuransi Jiwa Eka Life, maka dalam perkembangannya pada 2007 berganti lagi menjadi PT Asuransi Jiwa Sinarmas dan kini telah melakukan joint venture dengan Mitsui Sumitomo Insurance Co., Ltd. Sinarmas MSIG Life memiliki empat jalur distribusi yang terdiri atas Agency, Bancassurance, Corporate Solution serta Direct Marketing-Telemarketing (DMTM). Sinarmas MSIG Life membukukan nilai premium net sebesar Rp 3,87 triliun pada semester 1-2015. Rasio pencapaian solvabilitas dengan menggunakan metode Risk Based Capital (RBC) adalah 554,65% untuk konvensional dan 59,81% untuk syariah, serta melayani lebih dari 1.1 juta nasabah individu dan kelompok. Sinarmas MSIG Life menduduki Peringkat Ke-2 Asuransi Jiwa Terbesar berdasarkan Premi Neto 2013 oleh Majalah Investor pada 20 Best Insurance Companies 2014. Baru-baru ini perusahaan juga diakui sebagai Digital Brand of the Year 2015 Terkuat Ke-3 dari Majalah Infobank dan mendapatkan gelar sebagai Asuransi Jiwa Syariah Terbaik dengan Aset di atas Rp 200 miliar dalam Best Syariah 2015 oleh Majalah Investor.

Guna merealisasikan komitmen perusahaan untuk turut meningkatkan tingkat ‘melek finansial’ masyarakat, maka pada bulan November 2014, Sinarmas MSIG Life bergabung menjadi anggota Konsorsium Produk “SiPeci” yang diprakarsai oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Di bawah pengelolaan Konsorsium, “SiPeci” memberikan jaminan perlindungan asuransi jiwa berupa manfaat kematian akibat sakit maupun kecelakaan selama masa asuransi kepada ahli waris tertanggung. (WAW)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *