CSR Indonesia

Tebar Peduli, Bangun Citra

Berita CSR Olahraga Kilas Nusantara

BPKN, Otorita Jatiluhur dan Pemkab Purwakarta Dukung Jambore Sepeda Nusantara Purwakarta 2015

Purwakarta, CSR INDONESIA – Jumat, 28 Agustus 2015, Kalangan pehobi dan penggemar sepeda Indonesia selama dua hari Sabtu (29/8) dan Minggu (30/8) akan berkumpul di Purwakarta untuk memeriahkan pergelaran akbar bertajuk, “ Jambore Sepeda Nusantara Purwakarta 2015”. Semangat dari digelarnya Jambore ini adalah membangun kembali persaudaraan diantara para pesepeda dari berbagai purwarupa sepeda, Cycling Brotherhood. Dan mengembalikan khittah sepeda sebagai alat transportasi, olahraga dan rekreasi yang sederhana efisien dan berwawasan lingkungan

Para penggemar sepeda dari berbagai genre seperti: MTB, Touring, BMX, Onthel, dan juga para pengemar Fun Bike akan berbaur dalam kehangatan dan kebersamaan yang membahagiakan sembari menikmati sekaligus mengikuti berbagai acara yang disuguhkan. Semuanya tanpa terkecuali termasuk masyarakat umum akan mendapat arena bermain yang menantang dan menarik.

Didukung oleh BPKN (Badan Perlindungan Konsumen Nasional), Jambore Sepeda Nusantara Purwakarta 2015 ini mengusung tema “Menjadi Konsumen Sehat, Cerdas dan Peduli” sebagai upaya untuk mencerdaskan dan memberdayakan masyarakat/khalayak dengan berbagai info mengenai Hak dan Kewajiban anda sebagai Konsumen. Selain dukungan dari BPKN, jambore sepeda ini juga mendapat dukungan penuh dari Otorita Jatiluhur berupa sinergi antara Event Jambore bersama Event Festival Jatiluhur 2015.

Kenapa Purwakarta

Kenapa Jambore Sepeda yang mengusung scope Nusantara pada 2015 ini diselenggarakan di Purwakarta? Pemilihan lokasi tersebut didasarkan beberapa alasan yang dipandang tepat.

poster kegiatan HUT Kab. Purwakarta
poster kegiatan HUT Kab. Purwakarta
Pertama, Purwakarta, saat ini sedang gencar melakukan pembangunan daerah dengan pendekatan Budaya Sunda. Sebuah hal yang unik, sebagai bagian dari kekayaan peradaban bangsa. Kemudian pada saat yang sama, kebetulan saat ini di Purwakarta sedang merayakan Ultahnya dan menggelar Semarak Festival Budaya kelas Dunia. Dengan sibergi bersama Jambore Sepeda tersebut akan memberikan ruang kepada para penggemar sepeda Onthel untuk ikut berparade dalam Festival Kelas Dunia, hal yang sangat langka dan unik.

Terkait dengan pembangunan berbasis Budaya tersebut, beberapa waktu lalu Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi telah berpidato di markas Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat di hadapan 700 peserta dari 90 negara di dunia, dalam Forum International Young Leaders Assembly (IYLA).

Alasan kedua, Purwakarta memiliki medan bersepeda yang cukup komplit, dan Jatiluhur bisa menjadi salah satu destinasi bersepeda yang menarik.

Adanya dukungan Pemerintah Daerah Kab. Purwakarta, walau bersifat fasilitasi dan koordinatif non finansial, sehingga sangat memudahkan kerja besar Panitia Jambore merupakan alasan ketiga. Hal ini juga didukung dengan sambutan dari Komunitas Sepeda di Purwakarta yang luar biasa dan antusias sejak ide ini disosialisasikan.

Berbagai Acara Menarik

Beberapa acara menarik siap disajikan penyelenggara Jambore. Diantaranya pada Sabtu, 29 Agustus 2015 akan digelar sepeda touring dengan start dari Bekasi dan finish di Purwakarta. Di hari itu akan digelar juga “XC Adventure Sumurugul Trek – Wanayasa”, “Pasar Klithikan” yang berisi bazar dan BMX FLATLAND Competitions, “Defile Onthel” dalam karnaval budaya dunia, dan “Forum Gathering” yang dimeriahkan bintang tamu dan pemutaran film touring & cycling.

Pada hari ini masing-masing peserta penggemar sepeda terutama Onthel berkesempatan berpartisipasi dalam Event kelas Dunia yaitu Semarak Festival Budaya Dunia – Purwakarta – 2015 yang dihadiri kurang lebih 15 negara dan Kontingen Budaya dari Provinsi-provinsi di Indonesia.

Sedangkan di hari Minggu, 30 Agustus 2015, khalayak bisa mengikuti funbike-festival Jatiluhur, BMX Show dan Coaching Clinic, Panggung Hiburan dan pembagian hadiah dan ditutup dengan sepeda touring ke Bekasi atau kembali ke kota asal.

jatiluhur festivalTunggu apa lagi. Ayo bersepeda, berenang dan bergembira bersama keluarga. Anda gowes bersama para sahabat penggemar bersepeda, anak-anak berenang, dan para ibu bisa berbelanja. Klop kan, semua senang, semua gembira, semua bahagia di Jambore Sepeda Nusantara – Festival Jatiluhur 2015.(*)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *