CSR Indonesia

Tebar Peduli, Bangun Citra

Kreatif

IIMS 2015: Dyandra Ingin Kontribusi Nyata untuk Kemajuan Industri Otomotif Nasional

Jakarta, CSR INDONESIA – Menjelang pembukaan IIMS 19 Agustus 2015, Dyandra Promosindo tak berhenti mendapatkan peserta kejutan. Setelah lama menjadi bisik-bisik, Dyandra akhirnya secara resmi membenarkan kehadiran LaFerrari, supercar Ferrari paling ganas dan terkencang di ajang IIMS di Jiexpo Kemayoran, 20-30 Agustus 2015. Lengkap sudah 50-an brand-brand mobil dan motor dan ditambah dengan 50-an event pendukung spektakuler dan berkelas dunia.

Kejutan LaFerrari akan melengkapi 6 unit Ferrari tipe lain yang tidak kalah memukau. Sehingga komplit sudah line-up supercar mobil premium keluaran terbaru yang terlebih dahulu dikonfirmasi hadir di IIMS 2015. Yaitu Maserati Quattroporte S, Lamborghini Huracan, Porsche Cayman, Porsche 911 hingga BMW M4 dan masih banyak lagi.

Istimewa
Istimewa
Kejutan juga terjadi di kelas brand mobil dengan skala pasar lebih massal. Menjelang pembukaan IIMS 19 Agustus 2015, Dyandra juga masih menerima kontingen Mitsubishi, BMW dan Tata. “Sejak awal, posisi Dyandra sangat jelas. Ingin memberi kontribusi yang nyata untuk kemajuan industri otomotif nasional. Dan semua brand-brand mobil dan motor adalah sahabat dan partner sejati kami sejak 20 tahun lalu. Sehingga walau di detik-detik terakhir konfirmasi, Dyandra tetap berusaha melayani secara maksimal,” kata Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo, Jumat (14/8).

Masing-masing merek tersebut akan memboyong produk-produk unggulan. Mitsubishi mendaratkan model-model seperti New Triton, Pajero Sport Dakar, New Mirage dan Outlander. Untuk BMW yang aksinya memukau penggemar film Mission Impossible: Rogue Nation hadir dengan line-up model terbaru.

Khusus untuk showtime mobil eksotis LaFerrari, jadwalnya diatur sedemikian rupa, untuk menjaga unsur kejutan, tidak dimunculkan sejak acara pembukaan. Ini agar porsi pemberitaan terbagi rata untuk peserta dan 50 acara pendukung yang juga berkelas dunia.

LaFerrari merupakan legenda mahakarya dari pabrikan Ferrari dengan kemampuan mesin hampir menyentuh 1.000 tenaga kuda (HP), dengan kombinasi mesin dan battery menjadikan LaFerrari merupakan salah satu mobil hybrid terkencang saat ini.

Sebelumnya puluhan brand mobil dan motor sudah memastikan keberadaan mereka di IIMS 2015 seperti Toyota, Honda, Isuzu, Suzuki, Mercedes, VW, Audi, Nissan, Datsun, Jeep, Fiat, Chrysler, Dodge, Ford, Chevrolet, Mazda, KIA, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Alfa Romeo, Mini dan masih banyak lagi. Semuanya datang dengan tipe dan varian unggulan masing-masing.

Motor yang merupakan pendatang baru di ajang tahunan IIMS akan dimotori Yamaha, Harley-Davidson, BMW Motorrad, Italjet, Peugeot Scooter, Zero Motorcycle, KTM, Husqvarna, Honda, SYM, Kawasaki, Suzuki, SOIB, Piaggio/Vespa, Ducati dan Benelli.

Ducati, misalnya. Pabrikan motor sport asal Italia ini akan menurunkan Ducati Scrambler, Ultistrada 1200 S, Hyperstrada, Superbike 1199 tricolore, Monster 1200. Sementara Benelli menyapa pasar Indonesia dengan Benelli X150, BN600, Cafe 1130 Racer, Caffenero 150, Python, dan Trek 1130.

Kabar baru lain, kehadiran penghuni baru Paviliun Indonesia, yaitu Mobil Listrik Android, yang merupakan karya terobosan anak-anak bangsa dari UII (Universitas Islam Indonesia) Yogyakarta. Akan bersanding bersama produk kebanggaan dalam negeri lainnya Fin Komodo dan Tawon.

Atmosfer motorsport juga makin meriah. Selain Drift War III dan aksi ASEAN Stunt Day dan freestyle, Yamaha secara khusus mendisplay YZR-M1 besutan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di MotoGP tentunya dengan livery terbaru. Dari sport dalam negeri tampil berbagai kendaraan yang punya catatan sejarah dan prestasi Indonesia, dari motor legendaris Benny Hidayat yang menjadi Macan Asia di era 1970-an sampai Formula Renault 3.5 yang digeber Sean Gelael di kancah kompetisi Eropa.

Hendra Noor Saleh kembali menandaskan, IIMS edisi 2015 memang tampil dengan wajah baru yang mengusung tagline The Essence of Motor Show yang mengetengahkan semua elemen dan budaya otomotif. Termasuk dengan mendatangkan mobil-mobil kesohor eks film-film Hollywood seperti mobil Batman replika 1:1 yang tengah dalam proses pengiriman ke Jakarta.

“Inilah esensi pameran otomotif sesungguhnya. Tak lagi ada monopoli atau dominasi produk atau segmen tertentu, tetapi mewakili semua unsur otomotif yang diramu dengan berbagai aspek hiburan dan edukasi, termasuk konser musik akbar Ariana Grande. Sekadar pemberitahuan ulang, tiket konser Ariana Grande pada 26 Agustus juga berlaku sebagai tiket masuk IIMS,” pungkas KoHen.

Rencananya IIMS 2015 akan dibuka resmi oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla pada Rabu 19 Agustus. Pada hari itu hanya terbuka untuk undangan khusus (VIP) dan press day guna memudahkan awak media melakukan peliputan awal. Pengunjung umum bisa menikmatinya mulai 20 Agustus sampai hari penutup 30 Agustus. Harga tiket dibanderol Rp 40.000 (hari kerja) dan Rp 60.000 (akhir pekan).

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *