CSR Indonesia

Tebar Peduli, Bangun Citra

Kilas Nusantara

Potensi CSR di Pasuruan Capai 100 Milyar Rupiah

Jawa Timur, CSR Indonesia – Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur tanpa banyak diketahui ternyata memiliki potensi dana Corpoprate Social responsibility (CSR) mencapai 100 miliyar rupiah per tahun dari sejumlah perusahaan yang ada di Pasuruan.

“Kabupaten Pasuruan memiliki lebih dari 1.600 perusahaan. Sehingga tak perlu heran bila potensi dana CSR yang ada bisa mencapai Rp 100 Milyar. Akan tetapi, disayangkan kalau selama ini dana CSR itu tidak dikelola dengan secara optimal,” kata Ketua Forum Komunikas Kabupaten Pasuruan Sehat, Muslim Mustajab Senin (15/06).

Menurutnya, dana sebesar itu bisa digunakan untuk pipanisasi di lokasi-lokasi yang rawan kekeringan dan kekurangan air bersih, serta untuk memperluas area reboisasi di daerah tangkapan air.

“Tapi sayang sekali selama ini, dana CSR itu tidak tepat sasaran, lantaran tidak adanya instrumen yang mengaturnya. Untuk itu saya minta Pemkab Pasuruan segera membuat Perbup‎ yang mengatur masalah CSR ini,” kata dia.

Menurut Muslim, sebenarnya sejumlah perusahaan di Kabupaten Pasuru‎an memiliki niat baik untuk melaksanakan kewajibannya. Hanya saja perlu dukungan dan arahan dari pemerintah daerah setempat. (ACN)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *