ARTIKEL TERBARU

Japanese Film Festival

0

CSRINDONESIA – Japanese Film Festival (JFF) adalah festival film terbesar yang memperkenalkan film-film Jepang kepada masyarakat dunia, khususnya di Asia Tenggara dan Australia. JFF berusaha untuk menghadirkan Jepang secara utuh dan memberikan pemahaman tentang Jepang secara lebih mendalam melalui film.

Pada tahun 2015, JFF diselenggarakan di Jakarta oleh Agency of Cultural Affairs of Japan dengan dukungan Kedutaan Besar Jepang, The Japan Foundation, dan Japan Image Council. Sejak tahun 2016, The Japan Foundation, Jakarta  mulai menyelenggarakan sendiri JFF sebagai sebuah festival tahunan. JFF 2016 berlangsung di Jakarta dengan menayangkan sebanyak 14 film Jepang pilihan. Festival tersebut berhasil menyedot perhatian sebanyak 4500 penonton dalam rentang waktu tiga hari.

Menyambut kesuksesan JFF 2016 dan antusiasme masyarakat penikmat film Jepang di Indonesia yang semakin tinggi, tahun ini JFF diselenggarakan di empat kota, yaitu Denpasar, Jakarta, Makassar, dan Yogyakarta. Di Denpasar, JFF 2017 bergabung dengan BALINALE – Bali International Film Festival. Sementara itu, kerja sama dengan Jogja NETPAC Asian Film Festival (JAFF) masih akan berlanjut untuk penayangan film-film Jepang di Yogyakarta pada tahun ini.

Berikut jadwal Japanese Film Festival 2017 (JFF 2017) di empat kota di Indonesia:

  1. Denpasar

Japanese Film Festival in BALINALE – Bali International Film Festival 2017

30 September 2017

Cinemaxx Theater Lippo Mall Kuta

 

  1. Jakarta

2-7 November 2017

CGV Grand Indonesia

 

  1. Makassar

Japanese Film Festival 2017 bekerjasama dengan Rumata’ Art Space dan Kinotika

24-26 November 2017

Studio XXI Mall Ratu Indah Makassar

  1. Yogyakarta

Berkolaborasi dengan Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF)

1-8 Desember 2017

 

Seluruh Informasi terkini mengenai Japanese Film Festival 2017 dapat diakses di:

 

Facebook Fanpage            : Japanese Film Festival – Indonesia

Website                                   : http://id.japanesefilmfest.org/

E-mail                                        : indonesiajff@gmail.com

 

Menuju JFF 2017 di Jakarta

Sekitar 20 film Jepang siap diputar di JFF 2017. Film-film bergenre drama, dokumenter, romansa, animasi, hingga misteri akan memeriahkan penyelenggaraan festival yang akan berlangsung pada tanggal 2-7 November 2017 di CGV Grand Indonesia Jakarta. Belasan film pilihan produksi tiga tahun terakhir akan ditayangkan bersamaan dengan tiga film animasi populer dari Studio Ghibli untuk memperkenalkan Jepang melalui pengalaman audiovisual yang menyenangkan kepada masyarakat Indonesia. Kehadiran film-film animasi Studio Ghibli dalam JFF 2017 merupakan sebuah langkah untuk mengingatkan kembali masyarakat Indonesia mengenai pengaruh Studio Ghibli terhadap perkembangan film animasi di dunia.

Dari deretan film bergenre drama, satu di antaranya adalah Asian Three Fold Mirror: Reflections, sebuah omnibus yang terdiri dari tiga film karya sutradara Asia, yaitu Shiniuma (Brillante Ma Mendoza), Pigeons (Isao Yukisada), dan Beyond the Bridge (Sotho Kulikar). Kisah yang segar dan berkesan atau berbalut sejarah dan fantasi, hingga kisah penuh makna kehidupan seperti dalam film ReLIFE (Takeshi Furusawa), Her Love Boils Bathwater (Ryota Nakano), dan Honnouji Hotel (Masayuki Suzuki) akan memanjakan penikmat film Jepang selama JFF 2017 berlangsung. Sementara itu, untuk penikmat film bergenre misteri, JFF 2017 sudah menyiapkan Memoirs of a Murderer (Yu Irie) yang akan menyuguhkan berbagai teka-teki mengenai pembunuhan berantai yang mendebarkan. Penikmat film animasi juga bisa menikmati petualangan dalam film Princess Mononoke (Hayao Miyazaki), My Neighbor Totoro (Hayao Miyazaki), ataupun Ponyo on the Cliff by the Sea (Hayao Miyazaki).

Saat ini lineup film terkini JFF 2017 diunggah secara berkala di website dan akun media sosial JFF 2017. Dengan lineup film yang lebih banyak dan waktu penyelenggaraan festival yang lebih panjang dari tahun sebelumnya, JFF 2017 ingin menjangkau lebih banyak lagi penikmat film Jepang di Indonesia. Sudah siap menyaksikan film-film Jepang pilihan bersama JFF 2017?

 

WEST JAVA INVESTOR FORUM Perwujudan Sektor Ekonomi Jabar

0

CSRINDONESIA – Dengan tingkat kepadatan penduduk sebesar 47 juta jiwa, pertumbuhan ekonomi yang berada di atas Nasional, sumber daya manusia yang berkualitas, infrastruktur terlengkap dan juga pusat sektor perindustrian di Indonesia, menjadikan Jawa Barat sebagai salah satu provinsi yang menawarkan peluang investasi terbesar di Indonesia, mulai dari manufaktur, konstruksi, pertanian hingga pariwisata. Sehubungan dengan hal tersebut, sebagai salah satu perwujudan Regional Investor Relation Unit (RIRU), Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat (KPwBI Prov. Jabar) bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang tergabung dalam Forum West Java Incorporated (WJI) terus meningkatkan sinergi dalam rangka mendorong sektor investasi, daya saing dan pertumbuhan perekonomian di Jawa Barat.

Untuk mengoptimalkan potensi investasi tersebut, KPwBI Prov. Jabar dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Islamic Corporation for the Development of the Private Sector (ICD), yang merupakan bagian dari Islamic Development Bank (IDB), dan IDB Group Business Forum “THIQAH” menyelenggarakan West Java Investor Forum (WJIF) pada tanggal 6 Oktober 2017 bertempat di Gedung Sate, Kota Bandung. Kegiatan ini merupakan salah satu wadah komunikasi/koordinasi antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat, BKPM RI, IDB, dan investor rekanan IDB untuk meningkatkan penanaman modal, baik asing maupun dalam negeri di Jawa Barat. Acara tersebut dihadiri ±100 calon investor yang berasal dari Timur Tengah, ASEAN dan beberapa negara lainnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar;  Khaled Al Aboodi – Chief Executive Officer (CEO) dari ICD; dan Dr. Alwi Shihab – selaku utusan khusus Presiden RI untuk negara-negara Timur Tengah dan negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI); Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Wiwiek Sisto Widayat dan beberapa stakeholders lainnya, mempresentasikan beberapa peluang investasi utama di Jawa Barat seperti proyek pengembangan jalur kereta api (LRT bandung Metropolitan Area dan jalur kereta api Tanjungsari-Kertajati-Arjawinangun); proyek pengembangan pelabuhan internasional (pelabuhan Cirebon dan Indonesia Halal Hub Logistik); proyek pengembangan bandara (Bandara Internasional Jawa Barat-BIJB dan Bandara Nusawiru di Pangandaran); Kawasan Industri (Kawasan Industri Bekasi dan Kawasan Industri Suryacipta City) serta beberapa proyek pengembangan lainnya seperti Suplai Air Bersih Cirebon Raya, Legok Nangka Solid Waste Treatment and Disposal, Pembangkit Listrik Tenaga Air Mini (PTLM) Cikembang dan Kawasan Wisata (Hotel, Restoran dan fasilitas pendukung lainnya) di Geopark Ciletuh. Selain itu, turut pula dipamerkan produk teh lokal (Mimi Tea dan Teh Walini) dan kopi lokal (Gunung Puntang) dengan kualitas ekspor.

Wakil Gubernur Jawa Barat menyampaikan mengenai penerapan 3-Hours Investment Licensing Service dimana investor dapat memperoleh ijin pembangunan proyek investasi di kawasan industri dalam waktu 3 jam. Penerapan kebijakan tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah untuk semakin meningkatkan penanaman modal di Jawa Barat.

Sementara itu, CEO ICD mengatakan, “Kami gembira bekerja sama dengan Bank Indonesia dalam menyelenggarakan West Java Investor Forum ini. Kami berharap forum ini akan menjadi platform strategis untuk menghubungkan para calon investor dengan pembuat kebijakan, pemimpin usaha, dan berbagai mitra untuk membahas tidak hanya mengenai potensi investasi di Jawa Barat, namun juga tantangan dan pengalaman terkait di industri terkait. Terlebih lagi, forum ini merupakan bagian dari komitmen jangka panjang ICD dalam pembangunan ekonomi Indonesia dan negara anggota kami.

Dalam kegiatan ini juga diselenggarakan diskusi panel yang terbagi dalam dua sesi. Pertama, bertemakan “DOING BUSINESS WITH WEST JAVA” yang menghadirkan 3 (tiga) pembicara yaitu Himawan Hariyoga, selaku Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia yang memaparkan Peluang Investasi di IndonesiaWiwiek Sisto WidayatKepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat memaparkan Kondisi Makroekonomi dan Keuangan di Jawa Barat; dan Dadang M. Masoem, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat yang memaparkan Peluang, Kebijakan dan Kemudahan Investasi di Jawa Barat. Sesi diskusi panel yang kedua, bertemakan “INVESTMENT OPPORTUNITIES IN WEST JAVA”. Dalam sesi ini juga menghadirkan 3 (tiga) orang pembicara yang sekaligus merupakan project owner investasi terkait BIJB; Pembangkit Listrik Tenaga Air Mini (PLTM) Cikembang; dan Pengelolaan Sampah di Legok Nangka. Sebagai penutup rangkaian acara WJIF, pada tanggal 7 Oktober 2017, calon investor mengikuti on site visit ke Bandar Udara Internasional Jawa Barat di Majalengka.

Harapannya, dengan diselenggarakannnya kegiatan ini, menghasilkan kesepakatan pengembangan beberapa proyek investasi unggulan Jawa Barat demi mendorong pertumbuhan perekonomian Jawa Barat secara signifikan. | CSRI

Pengabdian Masyarakat STIKOM-STDI Interstudi, Kembangkan UKM Digitalisasi

0

CSRINDONESIA – Di era yang serba internet ini sudah zamannya kalau  semua bisnis merambah ke arah digitalisasi, baik dalam bentuk promosi sampai pada pemasaran dan marketingnya, bahkan digitalisasi juga sudah merambah ke arah Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).  Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pun memiliki program untuk mendorong UMKM agar go digital.  Targetnya hingga akhir tahun 2020, sudah ada 6 juta UMKM yang sudah go digital.

UMKM kini menjadi salah satu pilar pemenuhan target pencapaian potensi digital, dalam roadmap e-commerce Indonesia  adalah untuk menggali potensi digital ekonomi senilai USD 130 miliar hingga tahun 2020 nanti. Kalau  UMKM juga sudah memulai digitalisasi itu artinya juga akan menjaga ketahanan UMKM Indonesia dan produk nasional di tengah maraknya menyambut era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), free trade agreement dan kedatangan e-commerce global yang membawa UMKM dari negara lain.

Usaha-usaha digitalisasi juga menularkan para  UMKM untuk mengembangkan pengetahuan di bidang digitalisasi. Seperti yang dilakukan oleh para UMKM di desa Plered-Purwakarta – Jawa Barat, dengan penghasil karya keramiknya yang terkenal sampai mancanegara. Mereka melakukan Kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama antara Sekolah Tinggi Komunikasi (STIKOM), Interstudi dan Sekolah Tinggi Desain Interstudi (STDI), Jakarta, dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD). Bagi STIKOM-Interstudi maupun STDI, kegiatan tersebut merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat yang berperan memberikan pengetahuan dan materi kepada para pelaku bisnis keramik di Plered, baik dalam komunikasi pemasaran, internet,  maupun desain produk, website dan media online pada pekan lalu (30/9)

Pelatihan ini juga disambut baik oleh para peserta dan  Bambang Megawahyu, selalu Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), Litbang Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Purwakarta. Ia mengatakan, kalau  dulu, para pengrajin ini pernah juga mendapatkan pelatihan internet dari salah satu BUMN  dan memberikan fasilitas sepuluh (10) notebook secara cuma-cuma. Namun, karena belum terlalu paham bagaimana menggunakan notebook sebagai alat untuk menyambungkan ke internet itu,  jadi kurang digunakan sebagaimana mestinya. Oleh karenanya, Bambang meyambut baik adanya pelatihan-pelatihan yang berarti  ini dan bermanfaat bagi para pelaku bisnis di wilayahnya.

Begitu juga apa yang disampaikan oleh Dadang Mulyana, MSi, selaku KetuaLP2M (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat)Sekolah Tinggi Desain Interstudi (STDI), “ Meleknya mereka terhadap teknologi media komunikasi yang semakin canggih serta serba mampu memberikan kemudahan bagi para produsen adalah hal yang harus disadari saat ini.” ujarnya,  melalui pesan elektronik kemarin, (7/10). Menurutnya lagi, antusiasme peserta pelatihan sangat besar sekali meskipun baru pengetahuan dasar yang diberikan untuk menambah wawasan. dan hal seperti ini ada baiknya terus berlanjut sampai tidak hanya pemahaman dari segi teoritis saja namun juga pelaksanaan praktiknya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dr. Poppy Ruliana Msi, Ketua LP2M (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Stikom-Interstudi. “Para UMKM keramik di sentra kabupaten Plered, memerlukan pemilihan dalam menentukan strategi komunikasi pemasaran yang efektif, karena selama ini cenderung menggunakan personal selling dan pemasaran langsung kepada konsumen tetapi tidak menggunakan media elektronik atau pun media sosial (digital) karena faktor kekurangan pengetahuan bagaimana menggunakan media tersebut.” katanya

Dalam pelatihan itu, Harif Handoko, M.T,  juga memberikan materi dengan judul, ’Pemanfaatan Media Website Sebagai Promosi Produk UKM’ yang disambut antusias bagi para peserta yang memang sangat memerlukan dalam pengembangan bisnisnya. Sementara pengetahuan komunikasi antar budaya dalam pemasaran diberikan oleh Susi Andrini, M.Si, menjelaskan akan pentingnya memahami dan mempelajari kebiasaan dan budaya orang lain untuk melakukan pendekatan bisnis dalam marketing dan pemasaran. Dimana bumi dipijak di sana langit dijunjung juga memberikan arti filosofis dengan menggunakan pendekatan baik dalam  bahasa verbal maupun non verbal dan melalui medsos/media digital. Sebagai penutup Rian Guntoro, SE memberikan materi tentang Peran Media Video Sebagai Media Promosi Online.

Agaknya pelatihan yang hanya sehari itu masih sangat dirasa kurang dari para peserta, mereka ingin sekali  diadakan kembali sebagai pelatihan yang berkelanjutan. Sebelumnya STIKOM-Interstudi pernah memberikan pelatihan tentang komunikasi dan ini adalah untuk yang kedua kalinya. Untuk langkah selanjutnya,  akan diadakan pelatihan dan praktik mengenai media digital dan dilakukan kontrak kerja sama antara UPTD, diwakili oleh Bambang Megawahyu dengan STDI, diwakili oleh Dadang Mulyana dan STIKOM-Interstudi, yang diwakili oleh Poppy Ruliana. Harapan ke depannya, dari STDI akan memberikan  pure workshop mengenai penciptaan Corporate Identity, pembuatan Website yg menarik, Company Profile, pemahaman ttg HAKI dll sedangkan STIKOM – Interstudi akan terus mengasah dalam pemahaman dan skill komunikasi yang efektif bagi UMKM dalam menjalankan bisnisnya.
* (Ussie)*

Booking.com Berikan Layanan Penginapan untuk Babymoon

0

Rayakan Sukacita Kehamilan Anda di Penginapan-Penginapan untuk Babymoon  dari Booking.com

 CSRINDONESIA – Ciptakan quality time dengan liburan babymoon bersama pasangan Anda sebelum menyambut kedatangan si buah hati. Booking.com sebagai portal global ternama yang menghubungkan wisatawan dengan tempat-tempat penginapan luar biasa di dunia telah menggali lebih dari 1,4 juta properti pada lebih dari 118 destinasi di seluruh dunia guna memberikan rekomendasi penginapan babymoon yang tak terlupakan bagi para calon orang tua. Jika Anda mencari resor tepi pantai khusus orang dewasa saja, hendak menjauh dari rumah dan bermalam di homestay dengan nuansa romantis, foodie break atau bahkan menyamankan diri sejenak di tempat spa mewah, Booking.com menyediakan berbagai macam pilihan akomodasi untuk liburan babymoon baik dekat maupun jauh yang dapat dinikmati oleh semua calon orang tua.

Manjakan diri Anda dengan perawatan spa, lampiaskan nafsu makan dengan beragam pilihan santapan a la carte yang beragam serta layanan pelayan pribadi 24 jam, berjalan tanpa alas kaki untuk kesehatan, bergandengan tangan di atas pasir lembut atau menikmati kedamaian dan ketenangan di hotel khusus orang dewasa sebelum repot mengurus si buah hati nanti! Apapun yang Anda cari, Booking.com memiliki penginapan babymoon yang ideal untuk Anda. 

Suasana Pantai Yang Menenangkan – Newquay, Cornwall

Tempat menginap : Biarkan pasangan untuk menuntun Anda menuju suasana pantai yang menenangkan di  Scarlet Hotel yang amat indah. Terletak di salah satu pantai terbaik di Inggris, hotel ini merupakan rumah bagi koki juara, spa yang menyegarkan jiwa raga dan pemandangan laut yang menakjubkan yang dapat dinikmati sambil bersantai di hot tub outdoor. Para tamu akan merasa layaknya di rumah sendiri dengan kamar yang nyaman dan luas, juga tersedia jubah mandi dan handuk lembut. Pemandangan pantai yang indah dari balkon siap menyambut anda usai bangun tidur. Rekomendasi terbaik untuk Newquay, Cornwall dari wisatawan Booking.com adalah pemandangan pantai, berselancar, dan berjalan di pantai.

Tempat Beristirahat Bagi Orang Dewasa – Cas Catala, Spanyol

Tempat menginap: Barceló Illetas Albatros, hotel penuh gaya dan khusus orang dewasa satu ini adalah rekreasi yang sempurna bagi para calon orangtua yang ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama. Dengan hanya berjalan kaki singkat dari pantai dengan pemandangan Palma Bay yang eksotis dan memiliki akses ke teluk alami, Barceló Illetas Albatros memberikan latar belakang gambar yang sempurna untuk menciptakan kenangan berharga. Hotel ini juga menyediakan spa, kolam renang outdoor, kolam renang air hangat dan berbagai perawatan pijat dengan pemandangan laut yang sangat pas untuk melenyapkan rasa sakit dan nyeri. Rekomendasi terbaik untuk Cas Catala, Spanyol dari wisatawan Booking.com adalah untuk relaksasi, ketenangan dan berjemur di terik matahari.

Spa Ala Nordik – Ystad, Swedia

Tempat menginap: Berlokasi tepat di Laut Baltik, Ystad Saltsjöbad merupakan hotel yang elegan dan merupakan rumah bagi pecinta spa, tersedia pula pusat kesehatan. Para tamu dapat memanfaatkan akses gratis untuk spa termasuk kolam renang dan pelayanan yang dapat dipesan seperti kelas aerobik, yoga, Qigong dan juga Tai Chi. Setelah seharian bersantai di spa, Anda dapat memanjakan perut dengan mengunjungi restoran à la carte yang menyajikan hidangan khas internasional atau memilih alfresco bar and grill di musim panas. Rekomendasi tebaik untuk Ystad, Swedia dari wisatawan Booking.com adalah pemandangan kota tua, jalan-jalan mengelilingi kota dan menyantap hidangan lezat. | RNX

CSR..? Dari Domba? LenteraBumiNusantara

0

CSRINDONESIA – Entah sejak kapan, Ditengah perjalanan Lentera Angin Nusantara, dan kebanggaan pada karya kami “Penari Langit” kincir Angin kecil, tiba tiba saya kehilangan kepercayaan diri.

Bukan pada Teknologi, tapi pada Tujuan saya pulang. Lalu rumput yang tetap tumbuh di pasir Gersang site penelitian Kincir Angin kami di Ciheras menyadarkan saya.

Bahwa AnugrahNYA untuk bumi pertiwi dan segenap Makhluknya itu bukan hanya Angin dan segala teknologi pemanfaatannya. Rumput pun tetap tumbuh, Lalu tugas saya mencari apa makna tegar dan terus tumbuhnya rumput di pasir Gersang sisa penambangan pasir besi ini.

Dan itu mengantarkan saya pada sebuah keyakinan, bahwa benarlah Langit dan Bumi dan segala yang terbentang didalamnya adalah Anugrah untuk kehidupan kita. Dan melahirkan tekad, untuk mendirikan “Lentera Bumi Nusantara”.

Rumput membisikkan pada saya yang miskin Ilmu ini, secuil pengetahuan , bahwa ia dapat menjadi pakan domba atau sapi. Dan lebih bermanfaat kelak Dan saya memutuskan mengajak adik adik mulai belajar beternak Domba.

Dimulai dari 1 ekor.. Hingga ke hari ini, Ratusan ekor.. Yang kami kelola berasama masyarakat desa sekeliling Site Penelitian kami. Di Tahun 2015, dari hasil belajar beternak domba, kami mengelola Qurban kami sendiri 9 ekor domba.

Lalu di tahun 2016, Alhamdullaah teman teman yang percaya pada kami, ikut menitipkan Amanah BerQurban bersama di Ciheras, sebanyak 99 ekor Domba. 25 ekor domba dari kandang kami, dan 74 Domba dari Para petani Sekitar.

Semangat mengajak mereka semakin tertanam. Perjuangan diteruskan. Hingga, pada Idul Adha 1438H, 1 Sept 2017 lalu, Alhamdulillaah atas karuniaNYA menggerakkan hati para Sahabat FB saya, untuk bersama berQurban di Ciheras membawa hasil mengembirakan. 230 Domba dan Kambing , titipan Amanah Qurban para sahabat, yang dibagikan ke hampir 3000 kepala keluarga di sekitar Desa kami dan Kampung kampung di pelosok Bukit yang selama ini tak ada Qurban.

Begitu banyak masyarakat petani Domba yang merasa terbantu, kami semua bersyukur. Pendampingan terus kami lakukan. Tentu untuk bisa meneruskan kegiatan ini, kami harus mengambil sedikit keuntungan dari penjualan domba domba tadi. Pertanyaannya , kemanakah keuntungan itu digunakan.

Tak banyak yang bisa kami lakukan. Kami tak tahu apakah ini diluar sana disebut CSR , atau apa. Karna bagi Lentera Bumi Nusantara yang belum layak disebut sebagai Perusahaan sama sekali ini, rasanya terlalu pongah kalau bicara CSR. Sebagian keuntungan, kami gunakan untuk membeli domba domba bibitan baru, untuk dititipkan ke petani petani baru yang ingin ikut berpartisipasi beternak Domba. Sebagian untuk membantu pembuatan kandang mereka.

Sebagian untuk membantu modal membeli Sepeda Motor bekas untuk alat bantu mencari Rumput mereka, dengan sistem pengembalian /pembayaran “Cicilan pake Rumput” Dan sebagian untuk membeli alat alat olah raga seperti bola Voli untuk kegiatan pemuda sekitar. Dan hari ini, sebagian kemaren saya titipkan ke Gatot, Ayah Lina , gadis mungil pengangon domba, untuk memperbaiki jalan.

Ya, jalanan menuju bukit itu, selalu hancur dan susah dilewati setiap musim hujan. Dan tak ada yang memperbaiki selama ini. Waaah itu kan kewajiban pemerintah.. Bukan pekerjaan mas Ricky. Benar demikian. Juga bukan bermaksud menandingi atau memburukkan pemerintah setempat. Yang jelas, saya berdiskusi dengan Gatot, dan masyarakat setempat, karna saya juga sering lewat ketika ke Gunung mencari atau menimbang domba, dan sepeda motor Pinjaman dari mahasiswa KP yang saya gunakan sering Nyungsep disana.

Lalu kenapa tidak saya perbaiki saja, jika bisa. Juga ga harua melibatkam kontraktor kok. Bersepakat bersama, lalu seperti pagi ini, dibantu beberapa ibu ibu dan anak muda.kami lakukan perbaikan jalan. Meski belum lah bagus dan mulus, Setidaknya kami berharap, tetap bisa dilewati dengan aman ketika Musim Hujan nanti tiba. Tak perlu dana yang besar. 2 truk bebatuan sungai sudah sangat membantu memperbaiki bagian yang rusak paling parah. Mereka berterima kasih pada saya.

Lalu saya jelaskan, ” Saya juga yang harusnya lebih berterima kasih, pada semua. Memberikan kesempatan pada saya membayar cicilan hutang hutang kehidupan saya.. Yang telah begitu banyak menumpuk karna berbagai hal..”.

Dan mereka mengernyitkan kening tak mengerti. “ya begitulah, sama sama berterima kasih kita.mohon impas aja.. ” lanjut saya.. Setelah selesai, Saya mengajak Gatot pulang. Ia tersenyum, “nanti kalau pak Riki mau perbaiki yang jelek sebelah sana, saya siap membantu” dengan mata berbinar, menggendong Lina pulang. Dan saya sangat bersyukur Saya sangat berterima kasih Pada para sahabat yang ikut berpartisipasi berQurban di Ciheras, sehingga kami Lentera Bumi Nusantara – LBN bisa sedikit memberikam manfaat bagi masyarakat Ciheras, sebelum kelak bermanfaat bagi Bumi Nusantara dan bahkan peradaban dunia kelak. Aaah.. Pencitraan lagi. Karna, saya cuman disuruh jadi mandor dan nongkrongin ibu ibu yang bekerja..

Sama mereka. Kalau kerja malah bikin lama .. Hihihi Selamat Tahun baru Hijriyah 1 Muharram 1439H. Dan, Semoga tahun depan, Lebih banyak yang berpartisipasi berQurban bersama kami. Salam hangat. Ciheras, 20170921 #LenteraBumiNusantara #CeritaCiheras #DombaCiheras

-FB Ricky Elson

Pertamina Dorong Industri Kapal Nasional Review Aspek Keselamatan

0
foto Istimewa

CSRINDONESIA – PT Pertamina (Persero) mengharapkan adanya review lebih lanjut terhadap aspek keselamatan terkait dengan industri kapal nasional baik dari galangan pembangunan dan docking atau perawatan.

Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito mengatakan sebagai BUMN yang mengoperasikan lebih dari 270 unit kapal untuk pengangkutan minyak mentah dan produk minyak di seluruh Nusantara, perusahaan perlu didukung oleh industri galangan dan docking kapal nasional yang kuat. Sejauh ini, tuturnya, perusahaan berkomitmen tinggi untuk melibatkan sebanyak mungkin peran industri galangan dan docking kapal nasional.

Namun, katanya, dalam melaksanakan operasinya industri galangan dan docking kapal harus betul-betul memperhatikan aspek keselamatan. Terlebih lagi, tuturnya, kapal-kapal yang dioperasikan Pertamina merupakan kapal pengangkut material yang mudah terbakar sehingga menuntut tingkat keamanan yang lebih tinggi lagi.

“Kapal-kapal Pertamina merupakan kapal pengangkut bahan yang mudah terbakar, baik minyak mentah, BBM, maupun LPG sehingga aspek keselamatan betul-betul perlu diperhatikan tidak hanya oleh Pertamina selaku operator, melainkan juga industri pendukung kapal, termasuk docking kapal,” terang Adiatma.

Apa yang terjadi pada Kapal Gamkonora yang mengalami musibah selama masa docking oleh PT ASL, lanjutnya, harus menjadi pelajaran penting bagi seluruh pemangku kepentingan. Musibah, apalagi mengakibatkan fatalities harus menjadi momentum bagi industri galangan dan docking secara keseluruhan untuk dapat mereview kembali standard keselamatan kerja.

“Kami mendorong agar industri galangan dan docking bersama regulator terkait untuk dapat mereview dan memperbaiki standard keselamatan kerja sehingga dapat mencegah hal ini terulang kembali di masa mendatang,” tutupnya. lRUL/ewindo

Acer Siap Hadirkan Inovasi Produk Terbaru ke Indonesia

0

Acer Siap Hadirkan Inovasi Produk Terbaru ke Indonesia, Mulai dari Seri Gaming, Notebook 2-in-1, All-in-One, Kamera 360°,
hingga Pawbo, Wearable untuk Hewan Peliharaan

CSRINDONESIA  — Acer perkuat posisinya sebagai pemimpin di industri TI dengan menghadirkan inovasi produk terbarunya di Internationale Funkausstellung (IFA) Berlin 2017 beberapa waktu lalu. Produk-produk unggulan yang dibawa oleh Acer kali ini adalah produk dari seri gaming, notebook 2-in-1, All-in-One PC, kamera 360°, serta Pawbo, perangkat pintar untuk hewan peliharaan.

“Seluruh produk yang dihadirkan mempertegas komitmen dan konsistensi kami untuk mendorong kreativitas dan industri konten menjadi lebih dinamis dan tanpa batas. Investasi kami lakukan di lini bisnis ini sangat signifikan, memungkinkan kami menghadirkan inovasi-inovasi terbaru dan desain inovatif yang memperbaharui peran PC – baik seri gaming dan aksesorisnya, notebook premium, 2-in-1 yang sangat mobile, dan produk lifestyle seperti kamera 360 derajat, semuanya dirancang untuk memberikan pengalaman komputasi terbaik yang pernah ada.” ujar Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia. 

Mantapkan Posisi di Lini Gaming 

Melengkapi lini Predator, Acer mengumumkan kehadiran produk terbaru dari seri gaming premiumnya. Desktop gaming Predator Orion 9000 menghadirkan inovasi teknologi terkini Acer dalam sistem pendingin berupa liquid cooling & IceTunnel 2.0. Kombinasi keduanya memastikan temperatur mesin tetap rendah meskipun permainan makin memanas. Dengan pilihan 4-way AMD Radeon RX Vega Graphics atau dua kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX 1080Ti SLI, Predator Orion dengan Intel Core i9 Extreme Edition 18-core processor, Predator Orion 9000 adalah PC paling powerful, dengan dukungan spesifikasi tinggi, yang pernah dihadirkan Acer untuk memenuhi kebutuhan gaming yang intens.

Monitor lengkung Predator X35 dengan NVIDIA® G-SYNC™ dan Acer HDR Ultra™ untuk tampilan visual super gahar; serta aksesoris headset Predator Galea 500 dan mouse gaming Cestus 500 untuk maksimalkan pengalaman gaming yang lebih nyata dengan dukungan teknologi audio Acer TrueHarmony 3D Soundscape yang membuat suasana bermain gaming menjadi lebih wow di perangkat gaming Acer.

Notebook dengan fungsionalitas dan mobilitas terbaik penuh gaya

Acer memperluas portofolionya untuk perangkat Windows 10 konvertibel dan detachable ultra tipis dengan model Swift, Spin dan Switch generasi terbaru. Semua perangkat baru ini telah menggabungkan prosesor Intel® Core™ generasi ke 8 yang powerful dan teknologi biometrik yang lebih aman yang mendukung Windows Hello. Teknologi-teknologi ini memungkinkan pengguna untuk menciptakan konten, music, video, bahkan game dengan kualitas professional yang portable.

“Generasi baru notebook Swift, Spin and Switch dari Acer menggabungkan fungsionalitas dan mobilitas dengan kekuatan dan kinerja Windows 10,” kata Peter Han, Vice President, Partner Devices and Solutions, Microsoft Corp. “Ringan, ramping dan kuat, ketiga notebook ini adalah pilihan terbaik bagi siapa saja yang menggunakan PC untuk mendukung produktivitas atau hiburan, baik di rumah, di kantor, ataupun di jalan.”

All-in-One Desktop PC ultra-tipis dengan desain display borderless dengan aksen keemasan yang membawa kesan mewah

Menargetkan consumer yang mencari gaya sekaligus kemampuan yang mumpuni, Acer meluncurkan Aspire S24. Aspire S24 merupakan All-in-One PC yang dibangun dengan dual focus pada desain dan fungsi yang premium. Performa bertenaga yang dimiliki oleh Aspire S24 merupakan gabungan dari teknologi canggih pada interior perangkat, diantaranya Intel Core generasi ke-8 pada prosesornya dengan Intel Optane Memory yang mampu memenuhi kebutuhan gaya hidup modern, dimana hiburan dan pekerjaan sehari-hari pengguna dapat berjalan dengan mulus. 

Kamera 360° untuk hiburan sekaligus keamanan untuk pengalaman pengambilan gambar dan video yang lebih berkesan

Kamera Acer Holo360 ditenagai oleh Qualcomm® Connected Camera Platform dengan prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 625. Menggabungkan kemampuan untuk menyusun video secara real-time, konektivitas LTE terintegrasi, dan 3-inch layar touchscreen, the Acer Holo360 menawarkan solusi all-in-one untuk livestream video 360 derajat.

Vision360 dilengkapi dengan dua kamera ultra-high quality yang bekerja bersamaan untuk menghadirkan cakupan 360 derajat, Acer Vision360 memastikan setiap angle di sekitar mobil pengguna dapat direkam dengan jernih dan memiliki kualitas 4K. Ketika sebuah benda bertabrakan dengan kendaraan saat bergerak, perangkat akan memicu rekaman yang mencakup koordinat GPS di lokasi kejadian, yang tidak hanya disimpan di penyimpanan internal perangkat, namun juga diunggah ke cloud sebagai penyimpanan bukti.

Perangkat hiburan untuk hewan peliharaan tersayang

Pawbo, perusahaan ­subsidiary Acer meluncurkan tiga produknya: Pawbo iPuppyGo, pelacak yang mampu merekam tingkat keaktifan dan kesehatan hewan peliharaan; Pawbo WagTag, kalung anjing yang terhubung dengan cloud untuk melacak keberadaan serta memonitor lingkungan sekitarnya; dan Pawbo Munch, sebuah dispenser kudapan pintar yang dapat dihubungkan dengan Pawbo+, memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan hewan peliharaannya, ketika di rumah maupun dari jarak jauh.

Beragam produk inovatif dihadirkan Acer untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang beragam. Kenali lebih lanjut produk-produk baru Acer dari Next @ Acer di IFA Berlin dengan mengunjungi www.acer.com/nextatacer. | AD

 

Prudential Honoured With “Friend Of ASEAN” Award By ASEAN Business Advisory Council In Recognition Of Its Contribution To The Region

0

CSRINDONESIA – Prudential Honoured With “Friend Of ASEAN” Award By ASEAN Business Advisory Council In Recognition Of Its Contribution To The Region HONG KONG, CHINA

Prudential Corporation Asia (“Prudential”) (HKSE: 2378) today announced it received the prestigious Friend of ASEAN award at the ASEAN Business Awards 2017 yesterday, the second time the company has been conferred this accolade.

Hosted by the ASEAN Business Advisory Council (“ASEAN BAC”), the ceremony took place at Solaire Resort and Casino, Paranaque City in the Philippines. Established in 2003, ASEAN BAC is the official organisation that provides private sector feedback and guidance to boost ASEAN’s efforts towards economic integration and identifies priority areas for consideration by ASEAN leaders. ASEAN BAC members are appointed by each government’s minister-in-charge and up to three high-level company CEOs are appointed per country, with one representing the interests of small and medium-sized enterprises.

Since 2007, the annual ASEAN Business Awards has been recognising outstanding ASEAN enterprises for their contribution to the growth and prosperity of the region, under the categories of innovation, growth, employment and corporate social responsibility.

The Friends of ASEAN category, introduced in 2015, honours non-ASEAN enterprises for their positive socio and economic impact on ASEAN and continued commitment to grow their presence in the region.

Prudential has deep and very strong roots in ASEAN, with its first Asian operations launched in Malaysia more than 90 years ago. Today, it has leading life insurance and asset management operations across 14 markets in Asia, of which eight are ASEAN member states. Prudential is also active in furthering EU-ASEAN trade relations and is currently the chair of the EU-ASEAN Business Council (“EU-ABC”), an organisation recognised by the ASEAN Secretariat and the European Commission with the aim to promote the interests of European businesses operating within ASEAN. Nic Nicandrou, Chief Executive of Prudential Corporation Asia said,

“We are extremely proud to receive this honour from the ASEAN BAC for the second time. ASEAN is central to our growth in Asia. Not only is there a growing need for life insurance with a low penetration rate at three per cent, more than 60 per cent of infrastructure spending in the region remains unmet.[1] As a leading life insurer and asset manager, we are committed to serving the protection needs of families and the long-term development of ASEAN.” Don Kanak, Chairman of Eastspring Investments, Prudential’s Asian asset management business, and Chairman of the EU-ABC accepted the award on behalf of PCA at the ASEAN Business Awards 2017.

Don said, “European businesses such as Prudential and Eastspring have had a long-term and deep relationship with the region collaborating with governments and business partners to create growth. Long-term investments made by insurance companies and asset management firms improve physical and financial infrastructure, deepen domestic capital markets, foster employment, improve financial resilience, and encourage trade and investment in other industries.” Joey Concepcion, Chairman of ASEAN Business Advisory Council, said, “”The Friend of ASEAN recognition is a testament to Prudential’s efforts, quality of delivery and contribution to the region. We are confident Prudential, and other recipients of this year’s awards, will continue to be at the forefront of guiding its peers and remain key contributors to the region’s success.”