Home CSR Pendidikan Siswi SMA Harumkan Nama Indonesia pada Ajang Kontestasi Internasional di Turki

Siswi SMA Harumkan Nama Indonesia pada Ajang Kontestasi Internasional di Turki

36
Athaya Aurelia Bilqis Siswi SMAN 81 Jakarta/ist
Athaya Aurelia Bilqis Siswi SMAN 81 Jakarta/ist

CSRINDONESIA – Ketika masyarakat Indonesia banyak yang merasa marah, kecewa dan sakit hati tatkala Tim bulutangkis terusir dari ajang All England di Inggris, ketika ketakutan dan duka karena cengkeraman pandemi Covid-19 masih terasa, Indonesia bisa berbangga diri karena tersiar Kabar menggembirakan dari Istanbul Turki, khususnya dari Forum IYS (Istanbul Youth Summit) yang merupakan ajang pertemuan dan kontestasi para pemuda dari berbagai negara di penjuru dunia.

Kabar menggembirakan yang mengejutkan itu adalah adana wakil delegasi Indonesia yang masih sangat belia, Athaya Aurelia Bilqis beserta Timnya yang berhasil meraih penghargaan sebagai Best Project di ajang tersebut.

Penghargaan Best Project pada IYS di Istanbul Turki/ist
Penghargaan Best Project pada IYS di Istanbul Turki/ist

Prestasi tersebut berhasil ditorehkan ketika kali ini delegasi Indonesia membuat Platform Startup digital seperti gojek dengan layanan baru. Ternyata, project ini diminati banyak pihak dan memperoleh perhatian yang serius.

Athaya Aurelia Bilqis yang kerap dipanggil Aurel ini adalah siswi SMAN 81 Jakarta Timur. Karena statusnya itulah alumni SDN Rawalas Jakarta dan Alumni SMPN SMABEL (115) Jakarta, yang memang sudah berprestasi di kedua sekolah favorit tersebut dianggap sebagai delegasi yang masih belia karena ajang IYS biasanya diikuti oleh para Mahasiswa dan Umum.

“Luar Biasa. Sambil nulis sambil netesin air mata, saking syukurnya. Semoga langkah awal untuk ke depan semakin berprestasi” ujar Khusnul Khotimah Kepala Sekolah SDN Rawalas Jakarta kala Aurel bersekolah.

“Selamat Aurel. Teruslah berprestasi untuk Indonesia Demi Negeri yang memang membutuhkan orang orang sepertimu,” syukur Dewi Mardalela sang Ibundanya sambil terisak bangga.|WAW-CSRI