Home Berita Senyum untuk Negeri Beri Bantuan Sembako bagi Warga DKI Jakarta

Senyum untuk Negeri Beri Bantuan Sembako bagi Warga DKI Jakarta

49

CSR-INDONESIA — Yayasan Senyum untuk Negeri (SUN) yang didukung oleh Sampoerna untuk Indonesia menggelar aksi kepedulian di tengah situasi pendemi Covid-19. Aksi kepedulian dengan pembagian 5.500 paket sembako dilakukan serentak di lima kotamadya di DKI Jakarta pada Kamis (21/5) lalu. Bantuan sembako ini terdiri dari beras, minyak goreng, gula, garam, dan teh.

“Dalam pelaksanaan program bantuan ini selain didukung oleh Sampoerna Untuk Indonesia, kami juga berkolaborasi dengan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yaitu Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB)” ujar Widi Sulistiono, CEO Yayasan Senyum untuk Negeri.

Lebih lanjut Widi mengatakan semoga bantuan ini dapat membantu warga Provinsi DKI Jakarta khususnya yang terdampak dari pandemic covid-19.

Secara simbolis, bantuan diserahkan kepada Dede, Ketua RW 08 Kelurahan Pejompongan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Kami atas nama warga Benhil, Pejompongan, mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan sembako yang akan disalurkan kepada warga yang berhak menerima,” ujar Dede, Ketua RW 08 Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang.

Penyerahan dan pendistribusian bantuan melibatkan RT/RW setempat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah dicanangkan oleh pemerintah DKI Jakarta.

Sementara itu, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat yang diwakili oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima langsung bantuan Sampoerna berupa 500 set APD Lengkap (Hazmat, kacamata pelindung, pelindung wajah, masker N95, sarung tangan, dan sepatu boot) di Gedung Pakuan Bandung, Rabu (20/5/2020).

Ridwan Kamil mengibaratkan dukungan yang disampaikan Sampoerna sebagai alat perang melawan covid-19. “Tanpa bantuan ini, alat-alat perang (melawan COVID-19) terbatas,” kata Gubenrur Jabar ini di sela-sela acara serah terima donasi tersebut.

Sementara itu, Kepala Bagian Hubungan External Sampoerna Foundation Ishak Danuningrat mengatakan, bantuan dari pihaknya ini merupakan bentuk kepedulian atas darurat kesehatan di Jabar akibat pandemi COVID-19.

“Kami beroperasi di Jawa Timur dan Jawa Barat, kami punya pabrik di Karawang, jadi untuk kami Jawa Barat adalah rumah kami juga, makanya kami bekerja sama dengan Gugus Tugas di Jawa Barat juga,” papar Ishak.

“Apa yang kami lakukan di Jawa Barat ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami. Kami memiliki falsafah tiga tangan, salah satunya adalah menjaga publik secara keseluruhan (sosial humanity), pihak yang melibatkan pakar-pakar Corporate Social Responsibility (CSR) lain untuk berpartisipasi dalam donasi ini, yaitu Yayasan Senyum Untuk Negeri.

(RED/CSRI)