Home Berita Johnson & Johnson Indonesia Menyerahkan Produk Listerine

Johnson & Johnson Indonesia Menyerahkan Produk Listerine

77

CSRINDONESIA – Johnson & Johnson Indonesia Menyerahkan Produk Listerine berikut dispenser dalam mendukung para tenaga kesehatan Indonesia.

Ini sebagai kelanjutan dari kampanye edukasi Adaptasi Kebiasaan Baru, PT Johnson & Johnson Indonesia (Johnson & Johnson Indonesia) secara resmi menyampaikan penyerahan secara simbolis dispenser serta produk Listerine® Program PPR (Pre-Procedural Rinsing) kepada Asosiasi Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Indonesia (ARSGMPI).

Serah terima secara simbolis ini dilakukan secara daring dan dihadiri oleh Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Asosiasi Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Indonesia (ARSGMPI).

Serah terima secara simbolis melalui sesi daring ini juga mewakili penyerahan dispenser dan produk Listerine® Program PPR di 145 rumah sakit gigi dan mulut yang tersebar di seluruh Indonesia yang direkomendasikan oleh PB PDGI. Devy Yheanne, Country Leader of Communications and Public Affairs, PT Johnson & Johnson Indonesia mengatakan,

”Di tengah – tengah pandemi global COVID-19, Johnson & Johnson Indonesia menegaskan kembali komitmennya untuk terus mendukung berbagai upaya pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia,dalam hal ini adalah membantu para tenaga kesehatan dan juga bentuk apresiasi terhadap para tenaga medis yang telah berjuang di garis terdepan. Dengan adanya dispenser dan produk kami, kami ingin terus mengingatkan para tenaga kesehatan yang sedang bekerja keras untuk menjaga kesehatan tubuh mereka secara menyeluruh dengan menerapkan ‘Adaptasi Kebiasaan Baru’ tersebut ke dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya adalah rutinitas perawatan gigi dan mulut dengan menambahkan tahapan penggunaan obat kumur (mouthwash) antiseptik 2x sehari setelah menyikat gigi.” Dispenser dan produk Listerine® Program PPR secara langsung telah diserahkan oleh perwakilan Johnson & Johnson Indonesia kepada drg. Marta Juslily, M.B.A., M.K.G selaku Direktur dari Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan, Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Trisakti, Jakarta Barat pada hari Jumat (11/12).

Selain itu, Johnson & Johnson Indonesia juga menyelenggarakan kompetisi di media sosial yang ditujukan bagi mahasiswa kedokteran terkait pembuatan materi edukasi tentang pentingnya penggunaan mouthwash antiseptik.

Kompetisi ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi publik sekaligus mengedukasi publik secara langsung sehingga nantinya dapat membantu upaya pemerintah untuk membangun kesadaran masyarakat mengenai adaptasi kebiasaan baru dengan cara menjaga kesehatan gigi dan mulut untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia. drg. Marta Juslily, M.B.A., M.K.G., Ketua Asosiasi Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Indonesia (ARSGMPI) mengatakan,

”Kami sangat berterima kasih kepada Johnson & Johnson Indonesia atas komitmennya untuk terus mengedukasi masyarakat luas mengenai kesehatan gigi dan mulut, serta dukungan yang diberikan terhadap para tenaga kesehatan melalui donasi dispenser dan produk Listerine® Program PPR. Dengan adanya program dan donasi ini, saya harap para tenaga kesehatan yang sedang berjuang dapat lebih optimal lagi menjaga kesehatan gigi dan mulut, sehingga dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh mereka.”  (CSRI/RED)