Home Berita Setetes Darah Untuk Sesama: Ciptakan Generasi Sehat dan Cerdas untuk Bangsa

Setetes Darah Untuk Sesama: Ciptakan Generasi Sehat dan Cerdas untuk Bangsa

57

CSR- Indonesia– STIKOM InterStudi sebagai perguruan tinggi yang menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi memiliki komitmen, selain melaksanakan pengajaran juga harus melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Oleh karena itu, STIKOM InterStudi bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan & Akademi Kebidanan Sismadi Jakarta, Akademi keperawatan Harum Jakarta, dan PMI Jakarta, sepakat untuk melakukan sebuah kerja sama kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Kegiatan yang akan diselenggarakan ini bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober, dengan mengadakan kegiatan DONOR DARAH yang bertemakan, Spirit Hari Pemuda, “Setetes Darah Untuk Sesama : Ciptakan Generasi Sehat dan Cerdas untuk Bangsa.”

Tujuan dari kegiatan donor darah ini adalah menciptakan pola hidup yang sehat baik di dalam lingkungan kampus STIKOM InterStudi maupun di luar kampus / masyarakat luas. Adapun manfaat donor darah bagi para pendonor, yaitu menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan resiko kanker, membantu menurunkan berat badan, membuat lebih sehat secara psikologis, dan memperpanjang usia.

Diharapkan dengan adanya kegiatan donor darah ini dapat membantu PMI, serta masyarakat yang sedang membutuhkan darah untuk kesehatannya.

Silakan hadir untuk memberikan sumbangan darah anda yang sangat berarti kelangsungan hidup orang lain di Plaza STIKOM InterStudi. | Iqbal