Home CSR CSR Pendidikan Hino Berikan Beasiswa Kepada 40 Mahasiswa UI dan UNJ di Gelaran...

Hino Berikan Beasiswa Kepada 40 Mahasiswa UI dan UNJ di Gelaran GIIAS 2018

4241
1

CSRINDONESIA – TANGERANG, Pendidikan memainkan peran besar dalam kehidupan setiap orang sepanjang hidupnya. Pendidikan yang tepat diperlukan untuk mencapai kesuksesan dan kehidupan yang sejahtera dan bahagia. Namun demikian, pendidikan tidak hanya bertujuan untuk mendapatkan ijazah saja, ia memainkan peran yang lebih besar dalam kehidupan seseorang. Semakin banyak pengetahuan yang seseorang dapatkan, orang tersebut akan lebih tumbuh dan berkembang dalam kehidupan. Jiwa, pola pikir dan perilaku sosial seseorang terbentuk karena pendidikan.

Dunia kerja memerlukan professional muda yang berperilaku baik, berpengetahuan luas, memiliki pola pikir maju dan memiliki jiwa yang terus ingin berkembang. Oleh karenanya, Hino Indonesia memberikan total 40 beasiswa kepada mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Beasiswa diserahkan secara simbolis oleh Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kepada Dr. Arman Nefi, SH, MM, Met, Direktur Kemahasiswaan Universitas Indonesia dalam acara serah terima secara simbolis yang dilaksanakan di acara pameran otomotif, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 pada tanggal 7 Agustus 2018. Acara tersebut turut dihadiri oleh jajaran Manajemen Hino Indonesia dan mahasiswa UI dan UNJ.

Mahasiwa UI dan UNJ penerima Beasiswa CSR Hino di GIIAS 2018

Tujuan utama penganugerahan beasiswa tersebut adalah untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia berkualifikasi tinggi dengan menciptakan “Orang Terpercaya” (“Trusted People”). Hino Indonesia mendefinisikan Orang Terpercaya sebagai individu dengan etika kerja yang tinggi sehingga dapat dipercaya oleh orang lain dalam menjalankan tugasnya, yang peduli terhadap sesama, menghormati satu sama lain dan yang terus menerus berupaya menerapkan perbaikan berkelanjutan melalui inovasi, yang umumnya dikenal sebagai pola pikir “Kaizen” dalam bahasa Jepang. Orang Terpercaya akan merasa bangga karena ia dapat dipercaya oleh orang lain dan orang lain dapat bergantung padanya. Orang Terpercaya harus mempertahanan perilaku baiknya agar dapat terus dipercaya oleh rekan kerjanya, pelanggan dan orang lain.

“Kami berharap pemberian beasiswa ini dapat diterima dengan baik dan dimanfaatkan oleh para mahasiswa untuk mendorong kecintaan belajar dan prestasi akademik. Teruslah meraih pendidikan setinggi-tingginya dan belajarlah dengan giat untuk masa depan yang lebih baik, bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi juga bagi keluarga dan bangsa. Akhirnya, jadilah Orang Terpercaya yang siap menjadi bagian dari dunia kerja. Lapangan kerja memerlukan lulusan berkualitas yang dapat dipercaya dan memiliki empati terhadap sesama,” ujar Hiroo Kayanoki dalam kata sambutannya. |CSRI/WAW

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.