Home Berita PT Asmin Bara Bronang Selenggarakan Program Pembinaan Mental dan Wawasan Kebangsaan

PT Asmin Bara Bronang Selenggarakan Program Pembinaan Mental dan Wawasan Kebangsaan

3441
0
SHARE

CSRINDONESIA – PT Asmin Bara Bronang (PT ABB) telah menyelenggarakan Program Pembinaan Mental, Fisik dan Wawasan Kebangsaan kepada para pemuda yang berasal dari wilayah Desa Barunang, Dusun Tumbang Mamput dan Dukuh Pendarawah yang berada di daerah yang bersinggungan langsung dengan area tambang.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 33 orang pemuda dan dilaksanakan selama 1 Bulan di Rindam VI/Mulawarman, Banjarbaru Kalimantan Selatan. Para peserta yang mengikuti kegiatan ini difasilitasi penuh oleh PT ABB mulai berangkat dari desa menuju Banjarmasin hingga selesainya kegiatan ini sampai kembali lagi ke rumah.

Tujuan Program ini adalah sebagai bentuk perhatian PT ABB kepada para pemuda agar dapat memiliki mental, karakter, kedisiplinan serta sikap professional yang lebih baik,

“Dengan adanya sikap disiplin dan professional ini diharapkan ketika mereka terjun ke dunia kerja tercipta perubahan pola pemikiran bahwa mereka mampu bekerja di perusahaan bukan semata karena mereka adalah warga lokal tapi lebih karena mereka telah siap berkompetisi dan memiliki sikap bertanggung jawab serta mereka dapat memahami pola kerja dalam struktur organisasi perusahaan,“ ujar John S. Cay Corporate Security Section Head PT ABB kepada Redaksi ENERGYWORLD, Senin 9 Juli 2018.

Para pemuda tersebut setelah lulus mengikuti pelatihan ini secara bertahap serta disesuaikan dengan prosedur yang ada akan diberikan kesempatan untuk mengikuti proses rekrutmen di area kerja PT ABB dan Mitra Kerjanya. Adapun materi pelatihan yang telah dilaksanakan yang dilakukan seperti ; Pelatihan Baris Berbaris (PBB), PPBN (Pendidikan Pendahuluan Bela Negara), Wawancara Nusantara, Bela Diri Dasar, dan Pelatihan Mengemudi.|SUN/RED/CSRI

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.