Home Inovasi Kreatif Waspadai Peningkatan Ancaman IMS, DKT Kembali Gelar #UbahHidupLo Journalist Writing Competition 2018

Waspadai Peningkatan Ancaman IMS, DKT Kembali Gelar #UbahHidupLo Journalist Writing Competition 2018

2655
0
Metode pencegahan IMS dengan menggunakan rumus TTM: (Tahan Diri dengan tidak melakukan hubungan seksual sebelum menikah; Tetap Setia dengan pasangan Anda; dan Main Aman atau selalu menggunakan kondom pada saat melakukan hubungan seksual berisiko).

CSRINDONESIA – Harus diwaspadai bahwa kasus Infeksi Menular Seksual (IMS) di Indonesia cenderung meningkat dari tahun ke tahun, dan sebagian besar berada pada kelompok usia produktif yang akan berdampak negatif terhadap produktivitas kerja.

Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (PERDOSKI) di
Indonesia memaparkan, IMS adalah jenis infeksi yang paling banyak ditemukan di Indonesia.

Untuk itu, sosialisasi kampanye #UbahHidupLo yang diselenggarakan oleh Kondom Sutra semenjak 2017 lalu yang telah dilakukan di berbagai pelabuhan seluruh Indonesia, kali ini kembali menyasar masyarakat sebagai upaya untuk mencegah IMS di Indonesia.

Salah satu materi sosialisasi yang diajarkan pada penyuluhan #UbahHidupLo yang telah dilakukan di berbagai wilayah kerja di Indonesia seperti Angkasa Pura II; PT. Pardic Chemical Tangerang; PT. Eka Mas Fortuna Malang; dan beberapa pabrik lain yang ada di Indonesia, mengungkapkan metodepencegahan IMS dengan menggunakan rumus TTM: (Tahan Diri dengan tidak melakukan hubungan seksual sebelum menikah, Tetap Setia dengan pasangan Anda; dan Main Aman atau selalu menggunakan kondom pada saat melakukan hubungan seksual berisiko).

Daniel Tirta, Brand Manager Kondom Sutra mengungkapkan “Kondom sebagai alat kontrasepsi sudah tidak diragukan lagi mempunyai kegunaan dua fungsi utama, yakni mencegah IMS dan HIV, serta sebagai alat kontrasepsi untuk keluarga berencana. Penggunaan kondom secara konsisten sangat efektif untuk mencegah IMS dan HIV, serta mengatur jarak dan perencanaan kehamilan”.

Untuk mendukung upaya pencegahan IMS dan HIV di Indonesia, kali ini Kondom Sutra kembali menghadirkan #UbahHidupLo Journalist Writing Competition 2018 dengan mengangkat tema “Gunakan Kondom untuk Mencegah IMS dan HIV”.

Syarat & ketentuan:

  1. Peserta adalah jurnalis media cetak, online, atau elektronik yang konsisten mengulas isu kesehatan dan/atau gaya hidup dan/atau isu umum lainnya.
  2. Tulisan wajib diterbitkan di media cetak, online, atau elektronik
  3. Periode kompetisi atau pengiriman tulisan dan bukti pemuatan adalah 07 Mei 2018 – 07 Juni 2018, dan kompetisi ini akan ditutup pada hari Jumat, 08 Juni 2018 pukul 00.00 WIB.
  4. Peserta wajib mengirimkan bukti pemuatan soft copy dalam bentuk pdf atau link artikel atau copy tayang melalui email [email protected]
  5. Artikel yang telah terpilih sebagai pemenang, akan menjadi hak milik dari PT. DKT International.

Kriteria penulisan:

  1. Tulisan mengandung informasi akurat yang menjelaskan dan/atau mengungkapkan tentang pentingnya penggunaan kondom untuk mencegah IMS dan HIV, dengan tetap mengusung kaidah jurnalistik yang bermanfaat untuk audiens media yang bersangkutan.
  2. Tulisan yang menampilkan tata artistik yang baik dan ditunjang kreativitas fotografi yang terintegrasi dengan sudut pandang artikel, dapat menjadi nilai tambah tulisan.
  3. Periode penerbitan tulisan di media cetak atau elektronik, selambatnya terbit pada edisi Juni 2018.
  4. Apabila ditemukan adanya kecurangan atau penyimpangan yang dilakukan dalam program ini, maka panitia berhak membatalkan kemenangan peserta secara sepihak.
  5. Pemenang kompetisi akan diumumkan pada Jumat, 08 Juni 2018 pukul 17.00 WIB.

Hadiah

Pemenang Pertama: Voucher Sodexo sebesar Rp 2.500.000,- dan voucher MAP senilai Rp 1.500.000,- Pemenang keduar:Voucher Sodexo sebesar Rp 2.000.000,- dan voucher MAP senilai Rp 750.000,- Pemenang ketiga:Voucher Sodexo sebesar Rp 1.250.000,-dan voucher MAP senilai Rp 500.000,- dan Tiga juara favorit mendapatkan kesempatan untuk memenangkan voucher Sodexo senilai @ Rp 500.000,-  |CSRI/WAW.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.