Home CSR CSR Pendidikan PDSI Cetak Pemuda Mandiri Melalui Program Drilling Training Centre

PDSI Cetak Pemuda Mandiri Melalui Program Drilling Training Centre

4037
0
SHARE

CSRINDONESIA – INDRAMAYU, Sebagai upaya untuk selalu mewujudkani komitmen kepedulian kepada pemuda Indonesia, PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI) terus menyelengarakan pelatihan keterampilan pemuda mandiri melalui program Drilling Training Centre (DTC).

Salah satu bentuk kegiatan dari program Drilling Training Centre (DTC) tersebut adalah program pelatihan yang dilaksanakan pada tanggal 17-18 November 2017 lalu. Pada kegiatan yang digelar di komplek Pertamina EP field Jatibarang asset 3, Indramayu tersebut, sedikitnya ada 50 pemuda dari desa di sekitar lokasi Pertamina EP field Jatibarang yang ikut andil. Dengan penuh semangat mereka mengikuti pelatihan keterampilan service AC dan Las yang diberikan.

Pada kegiatan yang juga dihadiri oleh Budhi Kristianto yang mewakili PT PDSI tersebut, jadwal hari pertama pelatihan diisi dengan motivation training dan switch mental untuk membentuk maindset bisnis para peserta. Antusiasme peserta terlihat dari keaktifan selama acara yang diisi oleh Husen Sutisna sebagai trainer.

Untuk jadwal di hari kedua pelatihan, peserta mendapat materi tentang teori service AC dan Las. Berbekal teori yang telah didapat tersebut, selanjutnya dipraktekkan secara langsung melalui pendampingan dari instruktur yang berpengalaman.

Keseriusan PT PDSI dalam upaya untuk mencetak pemuda mandiri dikuatkan dengan komitmen mereka untuk menyerap para pemuda yang sudah terampil dalam service AC dan las. Sebagai follow up dari pelatihan ini, semua peserta yang mengikuti pelatihan dikelompokkan sesuai minatnya menjadi 4 kelompok yang terdiri dari 2 kelompok peminat service AC dan 2 kelompok las.

Tak sekedar memberikan ketrampilan semata, PT PDSI juga memberikan bantuan perlengkapan service AC dan las berupa 2 buah travo Las, 2 paket alat pelindung diri, 2 buah refrigator, 2 buah AC cleaner dan 2 paket toolkit. Melalui bantuan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kemampuan peserta dalam service AC dan las sesuai dengan pilihan yang akan ditekuni.

Bersamaan dengan launching kelompok binaan DTC, akhirnya acara itu pun ditutup secara resmi. Dari sana nampak para peserta semakin bersemangat untuk berwirausaha, berbekal keterampilan yang didapatkan dari pelatihan yang diselenggarakan PT PDSI tersebut.|CSRI/BAS/WAW.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here