Home CSR CSR Kesehatan Kolaborasi SEHATI Untuk Solusi Kesehatan yang Menginspirasi

Kolaborasi SEHATI Untuk Solusi Kesehatan yang Menginspirasi

4164
0
WeCare.id dan Wardah berkomitmen untuk mendorong akses layanan kesehatan berkelanjutan bagi masyarakat. (Ki-ka) dr. Sari Chairunnisa, SpKK (Wardah), Tri Mumpuni (Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan), dr. Mesty Ariotedjo (Co Founder WeCare.id & Brand Ambassador Wardah) dan Alanda Kariza (moderator) pada saat Talkshow 'Achieving Work-Life Balance for Women' dalam acara Dine & Care WeCare.id X Wardah di Plataran Darmawangsa. Jakarta, 01 Maret 2018.

CSRINDONESIA – WeCareID, portal penggalangan dana terpercaya untuk pembiayaan layanan kesehatan di Indonesia, berkolaborasi dengan Wardah, sebuah brand kecantikan terkemuka di Indonesia yang memiliki kepedulian terhadap isu-isu sosial, untuk meluncurkan sebuah inisiatif terbaru dari WeCare.id yaitu SEHATI Program. Peluncuran program ini diadakan hari ini di acara Dine & Care WeCare.id X Wardah “Empowering Woman Through Health & Beauty” di Plataran Dharmawangsa, Jakarta.

“Kami menyadari setelah pasien menerima dana bantuan yang disalurkan melalui WeCare.id, sebagian besar mereka masih memerlukan kebutuhan medis jangka panjang dan tidak semuanya bisa ditanggung BPJS. baik yang sifatnya suplai gizi tambahan, transportasi rawat jalan, maupun konsultasi dengan dokter. Maka dari itulah kami coba merancang program untuk mengakomodir kebutuhan-kebutuhan ini. Saat kami mengemukakan rancangan program ini ke Wardah, kami mendapat sambutan yang sangat baik sehingga akhirnya tercipta kolaborasi WeCare.id dan Wardah lewat program SEHATI,” ungkap dr. Mesty Ariotedjo, Co-founder WeCare.id yang juga Brand Ambassador Wardah.

Dr. dr. Aman B. Pulungan, Sp(A)K (Ketua IDAI) memberikan sambutan pada acara Dine & Care WeCare.id X Wardah di Plataran Darmawangsa. Jakarta, 01 Maret 2018

Kolaborasi baik antara WeCare.id dan Wardah karena sebelumnya Wardah telah memberi dukungan kepada WeCare.id lewat program pengumpulan dana. Bagi Wardah, program-program WeCare.id sejalan dengan komitmen Wardah untuk menebarkan inspirasi kebaikan yang positif bagi masyarakat lewat berbagai program kepedulian sosial, sejalan dengan pilar Wardah Inspiring Movement yang mencakup bidang kesehatan.

“Wardah sangat antusias untuk berkolaborasi dengan WeCare.id untuk program SEHATI karena kami melihat bahwa program ini dapat menebarkan inspirasi kebaikan kepada masyarakat, khususnya perempuan, untuk meningkatkan kepedulian bagi sesama. Hal ini sesuai dengan tagline Wardah ‘Inspiring Beauty’ yang mengajak perempuan untuk tak hanya tampil cantik namun juga menginspirasi dan membawa kebaikan bagi masyarakat luas,” jelas Suci Hendrina, Public Relation Wardah.

(ki-ka) Gigih Septianto (Co Founder WeCare.id), dr. Sari Chairunnisa, SpKK (Wardah), Tri Mumpuni (Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan), dr. Mesty Ariotedjo (Co Founder WeCare.id & Brand Ambassador Wardah) dan Alanda Kariza (moderator) berfoto bersama dalam acara Dine & Care WeCare.id X Wardah di Plataran Darmawangsa. Jakarta, 01 Maret 2018.

Program SEHATI menawarkan akses layanan kesehatan terpadu, jangka panjang dan personalized untuk masyarakat. WeCare.id dan Wardah sepakat bahwa layanan kesehatan yang menyeluruh dan berfokus terhadap pencegahan dan pengobatan adalah kunci untuk mendorong terciptanya masyarakat yang sehat secara menyeluruh dan juga mengurangi keharusan pasien untuk datang dan tinggal di Rumah Sakit sehingga biaya yang ditanggung akan jauh lebih ringan.

Konsep yang diusung oleh program SEHATI ini adalah program kesehatan yang dilakukan secara gotong royong dengan skema keanggotaan. Anggota atau pasien yang terdaftar dapat menggunakan sejumlah manfaat setiap bulannya, seperti kunjungan dokter ke rumah setiap bulan, medical check up dan pemeriksaan lab untuk dibuatkan personalized health plan atau meal plan, serta konsultasi kesehatan gratis kapan saja dengan tim medis WeCare.id melalui chat dan SMS.

Paket keanggotaan SEHATI akan hadir dalam 3 pilihan: Family Hero (Paket Kesehatan Keluarga), YOU Hero (Paket Kesehatan Individu), dan Paket Beneficiaries (paket yang ditujukan untuk pasien-pasien WeCare.id yang kesulitan secara ekonomi dalam pemenuhan kebutuhan medis jangka panjangnya). Untuk setiap kelipatan 150 anggota untuk paket keluarga maupun individu, maka WeCare.id akan dapat menjamin pemenuhan kebutuhan medis jangka panjang untuk 10 pasien WeCare.id yang kurang mampu.

Program SEHATI WeCare.id ini akan mulai ditawarkan ke masyarakat pada bulan Maret 2018 dengan melakukan registrasi di alamat website http://wecare.id/sehati.|CSRI/WAW.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.