Home Berita Hino Berikan Alat Laboratorium IPA SMP Yos Sudarso, Purwakarta Jabar

Hino Berikan Alat Laboratorium IPA SMP Yos Sudarso, Purwakarta Jabar

2660
0
SHARE
Serah Terima CSR Hino Alat Praktik LAB IPA Kepada SMP Yos Sudarso Purwakarta/dok hino

CSRINDONESIA – Program CSR Hino Indonesia dilaksankan di Kabupaten Purwakarta. Kali ini, Hino Indonesia memberikan serangkaian alat praktikum laboratorium IPA (fisika dan biologi) dan dua buah lemari kepada SMP Yos Sudarso, Purwakarta.

Alat praktikum fisika yang diberikan berupa Kit Hidrostatika dan Panas, Kit Mekanika, Kit Optika, Kit Listrik dan Magnet, Kit Mekanika Tipe Panel, Kit Optik Tipe Panel, Kit Kotak Cahaya, Kit Optik Geometris, Kit Elektrostatika, Set Generator Van de Graaff, Mesin Wimshurst, Pompa Isap, Pompa Tekan, Alat Pascal, Bejana Berhubungan dan Alat Hukum Boyle.

CSR Hino Alat Praktik LAB IPA Kepada SMP Yos Sudarso Purwakarta Jabar

Alat praktikum biologi yang diberikan berupa Buku Panduan Contoh-Contoh Akifitas Biologi, Mikroskop, Model Rangka Manusia Dengan Rusuk Berwarna, Model Otak Manusia, Model Torso Laki-Laki dengan Kepala, Model Kulit Manusia, Model Ginjal Manusia, Model Penampang Sistem Pencernaan Manusia, Model Penampang Sistem Peredaran Darah Manusia, Model Meiosis, Mikroslaid Akar Monokotil, Mikroslaid Akar Dikotil, Mikroslaid Batang Monokotil, Mikroslaid Batang Dikotil, Mikroslaid Tulang Keras Mamalia, Mikroslaid Paramecium, Mikroslaid Spirogyra, Mikroslaid Aspergillus, Mikroslaid Histologi Mamalia (14 item), Mikroslaid Biologi (18 item), Mikroslaid Darah Manusia, Mikroslaid Tulang Rawan Mamalia, Carta Anatomi Manusia, Catra Otot Tubuh Manusia, Catra Sistem Alat Reproduksi Manusia Dengan Referensi, Catra Struktur DNA dan RNA, Catra Sistem Alat Koordinasi (5 item), Catra Sistem Alat Pencernaan (5 item), Catra Sistem Alat Peredaran Darah dan Model Penampang Sistem Pernafasan Manusia.

Dilaksanakannya program CSR ini adalah karena SMP Yos Sudarso kekurangan alat praktikum laboratorium. Sebagian alat laboratoriumnya sudah rusak atau kurang lengkap. Di samping itu, lemari yang terdapat di ruang laboratoriumpun sudah tidak memadai lagi.

“Ini adalah bagian dari komitmen perusahaan kami untuk selalu memberikan kembali kepada masyarakat. Fokus kami di bidang pendidikan berdasarkan pada keyakinan bahwa pendidikan adalah dasar bagi perkembangan sosial serta ekonomi bangsa. Sekolah tidak hanya bertujuan untuk menyalurkan ilmu pengetahuan, tetapi juga untuk membangun moralitas yang kuat untuk generasi berikutnya”, ujar Kristijanto, Executive Officer PT Hino Motors Manufacturing Indonesia dalam rilisnya yang diterima Redaksi, Kamis, 1 Februari 2018.

“Semoga kontribusi dari Hino Indonesia ini dapat dimanfaatkan sepenuhnya dengan tujuan makin mendekatkan teori dalam pendidikan dengan praktek nyata agar siswa dapat memahami proses ilmu fisika dan biologi” imbuh Kristijanto.

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Hino Indonesia merupakan kegiatan yang berkesinambungan dan menjadi kegiatan resmi perusahaan dengan lingkup: pendidikan, kesehatan, social budaya, perlindungan lingkungan hidup dan pemberdayaan masyarakat. (CSRI/RNZ)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here