Home CSR CSR Sosial Samsung Peduli, Ringankan Beban Cucian 2.007 Pengungsi Gunung Agung Bali

Samsung Peduli, Ringankan Beban Cucian 2.007 Pengungsi Gunung Agung Bali

2644
0
SHARE
Anak-anak pengungsi Gunung Agung Bali yang bermain dengan tetap gembira di Posko Samsung Peduli.

CSRINDONESIA – Hari itu, terlihat tumpukan hasil cucian berjajar dalam kantong – kantong, siap dibagikan kembali kepada si empunya. Sementara itu, sepuluh mesin cuci masih beroperasi aktif mencuci cucian lainnya.

Sekumpulan anak – anak di sisi kirinya, nampak bersenda gurau sambil melakukan berbagai aktivitas yang penuh kebersamaan. Raut ceria terihat di wajah para pengungsi yang memanfaatkan layanan Posko Samsung Peduli. Ibu – ibu menonton televisi sambil menunggu namanya dipanggil petugas Posko untuk mengambil hasil cucian mereka, sementara anak – anak memanfaatkan pojok hiburan untuk mewarnai, menggambar, atau ikut menonton televisi, sembari menunggu cucian ibu mereka selesai.

Itulah sekilas suasana yang  terlihat di setiap posko Samsung Peduli yang didirikan Samsung Electronics Indonesia di Tejakula Singaraja dan Pasar Seni Manggis yang masing-masing beroperasi sejak 16 hingga 25 Desember 2017 kemarin serta GOR Sweca Pura Klungkung yang telah beroperasi sejak 16 – 29 Desember 2017. Selama masa beroperasinya, Posko Samsung Peduli telah melayani total 906 pengungsi di GOR Sweca Pura Klungkung dengan memberikan layanan cuci gratis sebanyak total 2.001kg cucian, 635 pengungsi di Pasar Seni Manggis dengan total 1.339kg cucian dan 466 pengungsi di Tejakula Singaraja dengan total 1.079kg cucian.

Relawan di Posko Samsung Peduli sibuk membagikan cucian-cucian yang telah bersih dan kering kepada pemiliknya para pengungsi bencana erupsi Gunung Agung Bali.

Tiga Posko Samsung Peduli selama masa beroperasainya menyediakan serangkaian mesin cuci untuk layanan cuci gratis, kulkas untuk penyimpanan makanan dan minuman dingin, TV untuk hiburan dan tayangan berita, microwave untuk menghangatkan makanan maupun memasak makanan instan, serta pusat telekomunikasi agar para pengungsi tetap mendapatkan kenyamanan berkomunikasi meskipun sedang berada jauh dari rumah.

Seusai periode operasinya, seluruh unit mesin cuci, microwave serta TV Samsung yang sedianya melayani pengungsi di posko – posko Samsung Peduli, selanjutnya telah didonasikan kepada warga melalui para perwakilan daerah melalui BPBD di Tejakula, Manggis dan Klungkung serta beberapa yayasan di Bali.

22 unit mesin cuci Samsung, 6 unit microwave, 2 unit kulkas Samsung dan 2 unit TV Samsung diserahkan kepada Kabupaten Klungkung,Kabupaten Buleleng, dan Kepala Desa Tejakula yang selanjutnya akan disebarkan di titik-titik pengungsian lainnya sesuai kebutuhan masing-masing daerah. Dan 6 mesin cuci dan 3 microwave didonasikan kepada beberapa yayasan di Bali yaitu Yayasan Bumi Sehat, Yayasan Senang Hati, Panti Asuhan Tunas Bangsa dan Panti Asuhan Dharma Jati. |CSRI/WAW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here