Home Berita Pertamina Luncurkan My Pertamina Loyalty Program dan Bright Package

Pertamina Luncurkan My Pertamina Loyalty Program dan Bright Package

3659
0
SHARE

CSRINDONESIA – Dalam rangkaian peringatan HUT ke-60, PT Pertamina (Persero) meningkatkan pelayanan konsumen melalui peluncuran My Pertamina Loyalty Program dan jasa layanan pengantaran Bright Package. Ini merupakan bentuk komitmen Perseroan untuk senantiasa meningkatkan mutu kualitas layanan dalam menyambut era digital.

Peluncuran My Pertamina Loyalty Program dan Bright Package dilakukan pada acara Pertamina Commitment Exhibition: Fuelling Indonesia’s Digital Future yang diadakan pada 20 Desember 2017 di SPBU Pertamina 31.126.01, Jalan Raya Lenteng Agung Timur No. 8, Jakarta.

My Pertamina Loyalty Program merupakan inisiatif Pertamina dalam meningkatkan pelayanan pelanggan, melalui digitalisasi marketing. Pertamina berupaya merangkul konsumen loyal Pertamina supaya bisa bertransaksi lebih mudah, nyaman dan aman.

“Tidak bisa dipungkiri, kita akan masuk ke era digitalisasi. Saat ini My Pertamina Loyalty Card bisa digunakan di 60 titik SPBU. Tantangan dan tugas utama Pertamina adalah harus bisa melebarkan titik layanan agar bisa dilakukan ke semua SPBU,” kata Muchamad Iskandar.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito mengungkapkan, My Pertamina Loyalty Program menjadi salah satu pelopor kombinasi loyalty program dan cashless payment dalam bentuk aplikasi dan kartu yang terintegrasi. Aplikasi ini telah tersedia di Play Store dan App Store yang berfungsi sebagai sarana untuk mendapatkan point dan reward dari pembelian produk Pertamina.

Untuk mengikuti program My Pertamina, pelanggan terlebih dahulu harus melakukan registrasi melalui aplikasi tersebut. Selain itu, My Pertamina juga dapat digunakan sebagai uang elektronik yang dapat ditop-up secara online dari berbagai bank tanpa melalui proses tapping kartu.

My Pertamina dapat digunakan di 60 SPBU yang tersebar di Jabodetabek, Banten, Jabar, dan akan terus berkembang ke SPBU lainnya.

LAYANAN PENGIRIMAN BRIGHT PACKAGE

Pada kesempatan itu, Pertamina juga mengenalkan inovasi jasa pengantaran melalui peluncuran program Bright Package. Melalui anak usahanya, PT Pertamina Retail, bekerjasama dengan BP Corporation (PT Bangun Persada Ekspresindo) dan PCP Express (Priority, Cargo & Package) meluncurkan layanan ekspedisi Bright Package dengan inovasi, keunggulan, dan keuntungan untuk para konsumen setianya. Hal ini dilakukan, karena Pertamina menyadari bahwa setiap orang yang memiliki lifestyle berbelanja online tentu menginginkan layanan pengiriman terbaik dengan mudah, cepat, serta hemat.

Bright Package memiliki layanan pengiriman terlengkap dengan konsep yang sangat Indonesia, setiap layanan yang dimiliki oleh Bright Package pun unik, yaitu Sarini (Sampai hari Ini), Putra (Paket Ngebut Layanan Ekstra), Sehati (Sehari Tiba), Hemat (Harga Ekonomis Tepat Waktu), Pakde (Paket Gede), dan Pinang (Pindahan Barang). Saat ini Bright Package sudah tersedia di SPBU S. Parman, dan akan berkembang ke SPBU Pertamina lainnya.

Serta dengan semangat untuk membangun Indonesia yang lebih maju, Bright Package bekerjasama dengan SMK BISA HEBAT untuk memberikan kesempatan magang di Bright Package bagi para siswa/i terpilih. Diharapkan Bright Package mampu menjadi wadah bagi para siswa/i SMK yang ingin mendapatkan pengalaman-pengalaman sebelum memasuki jenjang karirnya dengan berbagai pelatihan yang diberikan.

Selain meluncurkan layanan My Pertamina Loyalty Program dan Bright Package, pada kesempatan tersebut Pertamina juga mengenalkan Pertamax Turbo dengan spesifikasi yang lebih baik dan penguatan layanan pelanggan melalui kerja sama dengan GO-JEK.

Seluruh inovasi yang diperkenalkan hari ini juga sejalan dengan visi Pertamina yaitu menjadi “Perusahaan Energy Kelas Dunia” yang lebih peduli terhadap kesehatan lingkungan dan peningkatan kualitas hidup serta kesehatan masyarakat sekaligus memaksimalkan teknologi digital dalam memenangkan persaingan di masa kini dan mendatang.| pcc/CSRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here