Beranda CSR CSR Religi Semen Indonesia Danai Calon Haji dengan Dana CSR

Semen Indonesia Danai Calon Haji dengan Dana CSR

8663
0
BERBAGI
Pelepasan calon haji dilakukan Direktur Enjiniring dan Proyek Aunur Rosyidi dan Direktur Pemasaran dan Supply Chain Ahyanizaman di Wisma A Yani Gresik, Jawa Timur, Jumat (18/8/2017) | Dok. PT Semen Indonesia

CSR-INDONESIA – Sebagai bentuk perhatiannya kepada pembangunan kehidupan beragama masyarakat Indonesia, baru-baru ini PT Semen Indonesia (Persero) melalui Panitia Persiapan Pemberangkatan Haji (P3H) telah memberangkatkan 150 jamaah calon haji Indonesia ke Saudi Arabia dengan tanggungan dana dari program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsbility/CSR).

Adapun asal dari 150 calon jamaah haji yang diberangkatkan tersebut meliputi sejumlah 10 orang yang merupakan karyawan sedangkan sebanyak 140 calon jamaah haji lainnya merupakan masyarakat Gresik dan sekitarnya yang tergabung dalam Kloter 63 Kabupaten Gresik.

Menurut Direktur Teknik dan Proyek, Aunur Rosyidi yang berkesempatan menghadiri seremoni pelepasan keberangkatan calon jamaah haji yang digelar di Wisma A Yani Gresik, Jawa Timur pada Jumat (18/8/2017) lalu, setiap tahunnya secara rutin PT Semen Indonesia Tbk terus memberangkatkan calon haji sebagai bagian dari dukungan nyata program CSR perusahaan bagi masyarakat yang ada di sekitarnya.

Melengkapi penjelasan Aunur, Direktur Pemasaran dan Supply Chain, Ahyanizaman yang juga hadir mendampingi pada acara tersebut menambahkan bahwa sebelum diberangkatkan para calon haji ini juga telah diberikan kelengkapan berupa pelatihan dan bimbingan manasik dengan metode pendanaan yang sama. Melalui pelatihan manasik ini diharapkan calon jamaah yang didanai mampu mengetahui dan memahami tata cara pelaksanaan ibadah haji dengan baik dan benar.

Berbagai fasilitas cuma-cuma yang diberikan PT Semen Indonesia Tbk terhadap calon haji ini sangatlah komplit hingga pemberian fasilitas cuma-cuma untuk biaya menjahit seragam, membeli peci, tas, jilbab bahkan air zam-zam serta uang operasional selama menunaikan ibadah haji tersebut.

Melalui program CSR di bidang ibadah haji ini, pihak PT Semen Indonesia Tbk berharap bisa memberikan nilai tambah, baik bagi perusahaan maupun bagi masyarakat, sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan lancar dan berhasil menjadi haji yang mabrur.

Selain itu program ini juga diharapkan mampu mempererat sinergi yang lebih harmonis antara perusahaan dan masyarakat di wilayah pabrik yang telah terjalin dengan erat dan hangat selama ini secara berkelanjutan. |CSRI/WAW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here