Solusi SD-WAN untuk Menghadapi Persaingan dalam Ekonomi Digital

Solusi SD-WAN untuk Menghadapi Persaingan dalam Ekonomi Digital

322
0
SHARE

CSRINDONESIA – Fungsi SD-WAN Baru Dikombinasikan dengan Fitur Security Fabric Memampukan Perusahaan Terdistribusi untuk Meningkatkan Fleksibilitas dengan Menekan Biaya dan Kompleksitas

“Pemakaian cloud publik yang meningkat membutuhkan infrastruktur Wide Area Networking yang dapat menghubungkan kantor cabang dengan sumber daya perusahaan secara reliabel dan efisien. Teknologi SD-WAN menawarkan pilihan koneksi yang fleksibel, fitur quality of service, layanan koneksi jaringan yang diotomatisi, dan penyebaran yang disederhanakan untuk berubah sejalan dengan pergeseran dalam pertukaran perusahaan. Manfaat dan kemampuan dari SD-WAN sekarang digabungkan dalam FortiOS 5.6 untuk memberikan solusi yang terintegrasi dengan mulus serta menyederhanakan transisi pelanggan kami ke infrastruktur jaringan software-defined yang lebih fleksibel, mudah diperluas, dan aman.”

Fortinet® (NASDAQ: FTNT), pemimpin global dalam solusi keamanan cyber dengan peforma tinggi hari ini mengumumkan perluasan terbaru dari Security Fabric, menampilkan fungsi SD-WAN yang telah ditingkatkan yang terintegrasi dengan kemampuan keamanan Fortinet yang terjamin. FortiOS versi 5.6 menggabungkan keamanan terdepan dengan fungsi jaringan software-defined. Integrasi ini memungkinkan perusahaan yang terdistribusi untuk menyederhanakan infrastruktur mereka, menekan biaya WAN, dan secara aman menyediakan pengguna mereka akses langsung terhadap public cloud, datacenter, dan layanan SaaS (Software-as-a-Service) yang mereka butuhkan untuk bersaing dalam ekonomi digital dengan sukses.

Menghadapi peningkatan permintaan terhadap akses dan konektivitas untuk ekonomi digital saat ini, pelaku bisnis mencari solusi SD-WAN untuk mengatasi keterbatasan cakupan, biaya yang lebih tinggi, dan karakteristik yang semakin kompleks dari arsitektur WAN tradisional. Kendati keunggulan-keunggulan ini, banyak perusahaan yang masih ragu untuk menggunakan solusi SD-WAN akibat kekhawatiran mengenai keamanan dengan adanya akses langsung pada data dan layanan SaaS yang bersifat sensitif, bersamaan dengan trend peningkatan ancaman seperti SSL encrypted malware, ransomware, dan volume yang terus meningkat dari upaya penyusupan yang canggih.

Keamanan Performa Tinggi untuk SD-WAN

Solusi SD-WAN yang telah ditingkatkan milik Fortinet mengatasi tantangan ini dengan menggabungkan perlindungan Security Fabric dengan fungsi SD-WAN untuk mengurangi kompleksitas tanpa mengorbankan efektivitas keamanan atau kinerja jaringan. Opsi penyebaran termasuk FortiGate Enterprise Firewall dan FortiHypervisors untuk memberikan perusahaan yang terdistribusi fleksibilitas agar dapat menyesuaikan implementasi untuk memenuhi kebutuhan keamanan dan jaringan mereka masing-masing.

Fortinet memberikan kemampuan SD-WAN yang telah ditingkatkan tersebut dengan memanfaatkan Security Processing Unit miliknya untuk memperlancar tugas-tugas keamanan dan yang disesuaikan dengan jaringan. Arsitektur yang dioptimalkan ini memberikan kemampuan analisis dan inspeksi keamanan yang mendalam untuk menandingi dan melampaui CPU umum kelas enterprise yang memberdayakan produk saingan.

Performa VPN yang dapat diperluas dan aman sangat penting bagi perusahaan yang terdistribusi untuk menghubungkan pengguna dan kantor cabang mereka secara global dengan sumber daya perusahaan yang bersifat sensitif. Fortinet memberikan AES-256 encrypted dan IPSecured VPN throughput tertinggi di industri ini dengan cakupan yang dapat mendukung ribuan kantor cabang dan lokasi yang terdistribusi.

  • Laporan penelitian ancaman terbaru dari Fortinet menemukan bahwa lebih dari 50% arus data perusahaan yang terenkripsi sehingga membatas visibilitas arus data tersebut dan menghalangi jalur SD-WAN yang telah dioptimalkan. SD-WAN yang telah ditingkatkan Fortinet mendukung SSL encryption ciphers yang diwajibkan industri ini dan memberikan SSL inspection throughput tertinggi dalam industri untuk memastikan bahwa arus data melalui SSL disampaikan dengan aman dan efisien.
  • Fortinet adalah satu-satunya vendor yang mampu membuktikan kemampuan keamanan performa tinggi tersebut untuk SD-WAN.

 

SD-WAN yang telah Dioptimalkan dengan Kendali dan Visibilitas Security Fabric

Perusahaan yang terdistribusi dapat memanfaatkan keuntungan dari manajemen terpusat serta visibilitasdan otomatisasi dari Fortinet Security Fabric untuk menekan kompleksitas dan meningkatkan efisiensi TI. SD-WAN yang telah ditingkatkan Fortinet memiliki opsi zero-touch deployment dan kemampuan new orchestration serta service chaining.

  • Visualisasi Fabric Topology yang telah diperluas memungkinkan perusahaan yang terdistribusi untuk secara dinamis memonitor topologi jaringan baik secara fisik maupun logika dan link utilization.
  • Visibilitas menyeluruh ke dalam aplikasi dan pengguna dalam jaringan memberdayakan TI dengan informasi tentang pola arus data dan pemanfaatan sehingga mereka dapat mengalokasikan sumber daya IT secara cerdas.
  • Metode penguran pemantauan kesehatan granular dan penyeimbangan Smart WAN Link Load yang terintegrasi memungkinkan perusahaan yang terdistribusi untuk memilih rute yang paling efisien untuk arus data yang vital bagi bisnis mereka dan secara otomatis mengubah rute arus data jika koneksi menurun.
  • Basis data aplikasi Dynamic Cloud mendukung ratusan aplikasi SaaS dan secara dinamis memperbaharui alamat-alamat IP untuk mengaktifkan penentuan rute secara efisien dan mengurangi masalah pada TI.

Ekosistem Security Fabric dari Mitra SD-WAN

 Sifat terbuka dari Security Fabric memberikan fleksibilitas kepada perusahaan yang terdistribusi dalam memanfaatkan ekosistem mitra SD-WAN yang Fabric-Ready milik Fortinet yang semakin luas. API (Application Programming Interfaces) Fortinet yang terumuskan dengan baik memungkinkan integrasi mendalam dengan Fortinet Security Fabric dan mitra menjalani solusi validasi dengan komitmen terhadap interoperabilitas berkelanjutan sebagai bagian dari program ini. |ASUN

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY